13 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Ke Singapore

sasint / Pixabay

Singapore menjadi salah satu negara tujuan wisata luar negeri bagi orang Indonesia. Selain letaknya yang dekat dan berbatasan langsung dengan wilayah Batam. Negara maju ini juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menjadi andalannya. Bahkan beberapa diantaranya menjadi destinasi wisata populer bagi para wisatawan manca. Untuk itu, berikut tempat wisata yang wajib dikunjungi ke Singapore dan sayang untuk dilewatkan:

1. Merlion Park

Tempat wisata Singapore tujuan pertama yang wajib dikunjungi adalah Merlion Park (patung singa). Patung singa yang sekaligus menjadi ikon negara Singapura ini menjadi tempat wisata yang sangat populer di negara ini. Disini Anda bisa melihat indahnya gedung tinggi yang berada di sekeliling patung. Selain itu, tempat ini juga tak jauh dari Esplanade yang merupakan gedung pusat kesenian dan pertunjukan di Singapura.

2. Marina Bay Sands

Tidak jauh dari Marlion Park, Anda bisa berkunjung ke Marina Bay Sands. Marina Bay Sands sendiri merupakan sebuah komplek pusat perbelanjaan, hotel dan casino dengan fasilitas yang super megah. Di tempat ini Anda bisa menikmati pertunjukan Wonder Full Light and Water yang menawarkan efek visual dengan atraksi cahaya dengan waktu durasi 15 menit. Dimana pertunjukan tersebut digelar setiap hari antara pukul 8 malam hingga 9.30 malam.

3. Gardens By The Bay

Gardens Bay The Bay merupakan taman dengan luas sekitar 100 hektar yang menawarkan keindahan bunga dari seluruh penjuru dunia. Di taman ini Anda bisa melihat Supertree Groove, yaitu sebuah pohon raksasa yang dihubungkan dengan jembatan gantung Skyway. Dimana setiap pengunjung dapat menikmati indahnya taman dengan menaiki jembatan gantung yang saling terhubung dengan Supertree Groove.

4. Universal Studios Singapore

Tidak perlu jauh-jauh jika ingin menikmati berbagai wahana menarik yang ada di Universal Studios. Dimana Universal Studios Singapore kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit yang bisa Anda kunjungi. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai wahana menarik lengkap dengan berbagai pertunjukan di dalamnya. Namun karena tempat ini menjadi tujuan wisata terbaik, maka sebaiknya tidak berkunjung kesana pada hari libur.

5. Singapore Botani Garden

Untuk Anda yang ingin menikmati wisata gratis Singapore, maka Singapore Botani Garden bisa menjadi pilihannya. Tempat ini merupakan hutan kota yang memiliki luas mencapai 70 hektar. Disini Anda bisa bersantai sambil menikmati indahnya bunga dan tanaman yang sangat beragam. Selain itu, udara di tempat ini juga sangat sejuk. Sehingga sangat tepat sekali jika digunakan untuk tempat bersantai bersama keluarga.

6. Singapore River

Singapore River menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat ke Singapore. Pasalnya, di tempat ini Anda dapat melihat patung Sir Stamford Raffles pertama kali mendarat yang tepat berada di sisi Singapore River. Selain itu, Anda juga dapat melihat berbagai bentuk patung tembaga yang ada di tepi sungai.

7. East Coast Park

Bagi yang ingin berwisata alam, maka East Coast park bisa menjadi tempat yang sangat wajib untuk Anda kunjungi. Taman kota yang terletak di tepi pantai ini menjadi salah satu tempat wisata favoritdi Singapore. Dimana Anda bisa menikmati indahnya pemandangan hijau lengkap dengan fasilitas taman yang memadai. Selain itu, di tempat ini Anda juga dapat menikmati jajakan makanan khas Singapore lainnya.

8. Orchard Road

Orchard Road merupakan pusat perbelanjaan, mall dan kuliner yang sangat terkenal di Singapore. Di tempat ini para wisatawan dapat memburu berbagai macam barang dan oleh-oleh khas Singapore dengan berbagai macam penawaran. Bahkan tempat ini menjadi pusatnya belanja bagi para wisatawan manca yang berkunjung ke Singapore.

9. Bugis Street

Tidak jauh dari Orchard Road, di Bugis Street Anda juga bisa menikmati aktivitas belanja dengan harga yang lebih murah. Bahkan tempat ini menjadi tujuan bagi kaum hawa karena barang-barang yang dijual disini lebih murah.

10. Clarke Quay

Untuk Anda yang ingin bersantai menikmati indahnya pemandangan kota Singapore di malam hari. Maka jangan lewatkan tempat yang satu ini. Di Clarke Quay tepatnya 1 km dari Boat Quay Anda bisa menikmati indahnya jejeran bangunan arsitektur China dengan efek lampu warna-warni. Tempat ini juga menyediakan restorant, bar, dan kafe, jadi sangat tepat sekali dijadikan sebagai tempat nongkrong ataupun bersantai di malam hari.

11. Singapore Flyer

Mungkin kalau di Indonesia tempat ini disebut dengan permainan biang lala atau komedi putar. Namun yang membedakannya adalah komedi putar disini dibangun dengan ketinggian mencapai 165 m. Bahkan menjadi komedi putar terbesar dan tertinggi di dunia. Di tempat ini Anda bisa menaiki komedi putar selama 30 menit yang akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan kota Singapore yang dapat dilihat dari ketinggian.

12. Pulau Sentosa

Santosa Island atau Pulau Sentosa merupakan sebuah pulau terpisah dari daratan utama Singapore. Di tempat ini Anda bisa menemukan resort, taman hiburan, fasilitas olahraga, taman hijau dan lainnya. Meskipun merupakan pulau buatan, namun kecantikan pulau ini sangat sayang untuk dilewatkan. Bahkan disini Anda bisa menemukan patung singa mirip dengan yang ada di Merlion Park.

13. Helix Bridge

Satu lagi tempat wisata Singapore yang tidak boleh dilewatkan, yakni Helix Bridge. Helix Bridge merupakan sebuah jembatan yang di desain dengan gaya arsitektur modern menyerupai sebuah DNA. Jembatan ini lokasinya tak jauh dari Marina Bay Sands, jadi jangan sampai melewatkan keindahannya di malam hari.

Itulah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi ke Singapore. Jadi, untuk Anda yang berencana liburan ke Singapore, maka tak perlu bingung mau kemana lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.