Apa Itu Mustafa Centers?

Pergi ke Singapura tidak lengkap rasanya jika tak memborong aneka oleh-oleh dari negara berlambang singa ini. Pasalnya, selain terkenal sebagai negara maju dengan sejumlah fasilitas yang mendunia. Singapura juga terkenal akan pusat perbelanjaannya, Bugis Street, Chinatown, Little India, Kampung Arab, pusat perbelanjaan yang ada di Orchard Road, hingga Mustafa Centers yang terkenal akan barang-barangnya yang murah dan lengkap.

Jika Orchard Road kebanyakan menjual berbagai macam barang-barang branded, seperti Louis Vuitton, Hermes, Prada, Elle, dan lain-lain. Namun berbeda dengan pusat perbelanjaan seperti Mustafa Centre, Bugis Street, Little India dan juga Kampung Arab. Dimana tempat ini menjual beragam barang-barang hingga souvenir khas Singapore dengan harga yang lebih terjangkau.

Apa Itu Mustafa Centers?

Mustafa Center adalah sebuah komplesk yang menjadi pusat perbelanjaan di negara Singapura yang mana menjual beragam jenis barang kebutuhan dengan ragam yang lebih lengkap dan harga yang lebih murah. Pusat perbelanjaan ini menjadi rekomendasi bagi para wisatawan manca yang ingin mencari oleh-oleh atau barang khas Singapura dengan harga yang lebih terjangkau.

Jika Anda tidak menemukan jenis barang di toko atau pusat perbelanjaan lain, maka disini seluruh barang bisa Anda temui dengan mudah. Bahkan saking lengkapnya barang yang dijual disini, maka lokasi dan tempat untuk menjual barang-barang diatur sedemikian rupa sehingga memudahkan untuk mereka yang ingin mencari barang kebutuhannya.

Jika diperhatikan, pusat perbelanjaan Mustafa Center ini merupakan gedung yang luas dan megah. Dimana luas dari pusat perbelanjaan disini sekitar 400.000 meter persegi dengan gedung bertingkat 6 sebagai pusat perbelanjaannya.
Meskipun tempatnya sangat luas, namun jangan kuatir jika berbelanja disini. Tempat ini buka hingga 24 jam. Sehingga Anda bisa dengan puas mencari barang-barang yang ingin Anda beli tanpa takut jam tutup berakhir.

Selain itu, Mustafa Center juga membagi beberapa tempat belanja dengan kategori barang-barang yang berbeda. Dimana penataan seperti ini bertujuan untuk mempermudah pembeli untuk mencari barang-barang yang ingin mereka beli.

Berikut petunjuk singkat jika Anda ingin lebih mudah menemukan barang-barang yang ingin dibeli di Mustafa Centers:

Lantai 1

Di lantai pertama ini Anda akan disambut dengan ragam barang-barang elektronik dengan berbagai macam merek, seperti DVD, VCD, kamera, handphone, kulkas, TV, alat kesehatan, dan berbagai macam perabot elektronik rumah. Selain itu, di lantai ini juga tersedia seperti perhiasan emas dan perak, kaca mata, kosmetik, jam tangan, parfum, hingga berbagai aksesoris kebutuhan lainnya.

Lantai 2

Di lokasi ini Anda bisa menjumpai beragam jenis makanan, bumbu, dan rempah-rempah. Dimana berbagai jenis makanan kering, seperti kacang-kacangan, oleh-oleh khas Singapore, bumbu masakan khas India dan juga lainnya bisa Anda temui disini. Selain itu, di tempat ini juga menyediakan berbagai macam pernak-pernik, barang kebutuhan bayi, dan masih banyak lagi.

Lantai 3

Untuk Anda yang sedang mencari perabotan rumah tangga, maka di lantai 3 inilah tempatnya. Disini Anda bisa dengan mudah mencari barang-barang kebutuhan interor rumah, misalnya saja seperti alat dekorasi rumah, perlengkapan dapur, gorden, kamar tidur, selimut, bantal, dan lain-lain.

Lantai 4

Di lantai 4 ini kebanyakan menjual berbagai perabot inovatif, misalnya saja seperti perlengkapan pertukangan, buku, alat tulis, dan juga produk-produk inovatif lainnya.

Baseman 1 & Baseman 2

Untuk bagian ini Anda bisa mencari barang-barang kebutuhan sehari-hari, seperti pakaian, pakaian dalam baik itu untuk pria maupun wanita, sepatu, pakaian resmi kantoran, aksesoris olahraga, tas, dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga bisa menjumpai berbagai perlengkapan rumah tangga lainnya.

Lokasi Pusat Mustafa Center

Untuk Anda yang ingin berburu barang-barang murah, maka bisa langsung datang ke Mustafa Center yang berlokasi di jantung Little India, Singapore. Dimana pusat perbelanjaan ini terletak di antara jalan Seranggon dan jalan Syed Alwi.

Jam Buka

Mustafa Centers buka selama 24 jam (non-stop)

Cara Menuju ke Mustafa Centers

Umtuk bisa sampai ke Mustafa Centers ada beberapa alternatif kendaraan yang bisa Anda gunakan, seperti MRT, taksi dan bus. Dimana jika Anda merupakan wisatawan yang baru menginjakan kaki pertama kali di Singapore, maka pilihan untuk menggunakan taksi akan lebih baik. Namun, jika Anda ingin menggunakan MRT, maka tidak ada salahnya juga.

• MRT: jika ingin menggunakan MRT Anda bisa berasal dari arah mana saja kemudian turun du Farrer Part Stasion (Near Mustafa MRT Stasion). Setelah itu, Anda bisa keluar dari pintu Exit L dan silahkan naik eskalator. Silahkan menyeberang jalan dan Anda sudah bisa melihat megahnya pusat perbelanjaan Mustafa Center.

• Taksi: Anda bisa naik taksi dari berbagai jurusan, setelah itu silahkan turun tepat di depan pusat perbelanjaan Mustafa Center. Anda bisa langsung bilang ke drivernya.

• Bus: Jika ingin memilih untuk naik bus, maka Anda bisa naik bus dari berbagai arah jurusan yang menuju ke Mustafa Center. Setelah itu turun di halte terdekat yang ada di pinggir jalan Mustafa Center. Anda bisa meneruskan dengan jalan kaki untuk sampai di pintu masuk utama Mustafa Centre.

Tips Belanja di Mustafa Centers

Untuk Anda yang belum pernah berbelanja di Mustafa Center, ada beberapa hal khusus yang harus Anda perhatikan. Dimana seluruh barang yang dijual disini sudah memiliki harga oasti, jadi Anda tidak bisa melakukan tawar-menawar barang. Selain itu, lokasi ini sangat padat pengunjung terutama di akhir pekan dan di jam-jam tertentu. Sehingga jika ingin lebih bebas memilih barang, maka Anda bisa datang di pagi buta atau di jam-jam tengah malam karena tempat ini buka selama 24 jam tanpa tutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.