Hotel Murah di Geylang

source: sxc.hu

Geylang adalah salah satu distrik di Singapura. Daerah Geylang terkenal sebagai red district – tempat lokalisasi utama di Singapura. Jadi jangan heran bila banyak yang “mangkal” di daerah ini.

Daerah legal prostitusi adalah Geylang dengan lorong (lor) bernomor genap. Ciri-ciri tempat prostitusi biasanya rumahnya ada teras, nomor rumahnya besar dan gemerlap.

Bila anda turis, jangan pernah “menawar” wanita yang berada di pinggir jalan. Wanita yang “mangkal” di pinggir jalan adalah ilegal, dan bila bertransaksi dengan mereka bisa-bisa anda bermasalah dengan polisi.

Hotel Murah

Di sini banyak terdapat hotel murah (budget hotel), dengan harga paling murah sekitar $50-60 per kamar. Rata-rata hotel di Geylang berbintang 1 atau 2, dengan fasilitas yang lumayan baik.

Bila anda memilih hotel, sebaiknya pilih yang harganya murah dan bintangnya lebih banyak. Hotel yang bintang nya lebih banyak biasanya fasilitasnya lebih baik.

Bila anda wanita, atau bersama keluarga sebaiknya hindari hotel di Geylang Road, dan pilih hotel di Sims Avenue Road. Bila terpaksa hindari hotel yang nomor lorongnya (lor) genap.

Kalau cuma dijadikan tempat tidur waktu malam hari saja, hotel murah tersebut sudah cukup baik. Beberapa budget hotel yang bisa  dipilih antara lain:

  • Amrise Hotel di Sim Avenue
  • Jaringan Hotel 81
  • Jaringan Hotel Fragrance
  • Regin Hotel di Sim Avenue

Hostel/Hotel Backpacker

Bila anda rombongan, hotel backpacker/hostel bisa menjadi pilihan murah. Harga per tempat tidur untuk hotel backpacker sekitar $20-$30.

Ada beberapa hostel yang bisa anda tuju. Untuk lebih jelasnya silakan lihat Hostel di Singapura.

Bukan tempat yang nyaman untuk wanita dan keluarga

Memang banyak hotel murah di daerah Geylang. Namun sebaiknya anda pilih-pilih bila anda menginap bersama keluarga. Walaupun daerah Geylang cukup aman, namun tempat ini tidak begitu nyaman bagi turis wanita atau keluarga.

Begitu malam menjelang, maka di sepanjang jalan depan ruko akan penuh laki-laki duduk minum bir sampai tengah malam. Tidak nyaman rasanya bila anda wanita atau membawa keluarga melewati orang-orang yang lagi nongkrong.

Tip Tinggal di daerah Geylang

Secara umum daerah Geylang aman untuk ditempati. Namun bila anda turis dan baru pertama kali ke Singapura, sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut:

  • Bila anda turis wanita atau anda membawa keluarga sebaiknya jangan menginap di daerah ini.
  • Pilih hotel yang bintangnya lebih banyak, karena kebersihan dan fasilitasnya biasanya lebih baik.
  • Hindari hotel di lorong yang bernomor genap.
  • Bila anda muslim, pilih-pilih kalau mau makan karena sebagian besar makanan di situ mengandung babi/lemak babi; sebaiknya pilih rumah makan india. Silakan lihat Makanan Halal di Singapura.
  • Pilih yang dekat dengan stasiun MRT. Stasiun MRT terdekat adalah Ajunied, jadi pilihlah yang dekat dengan stasiun Aljunied.
  • Tip lebih lanjut bisa dilihat di tip memilih hostel di Singapore.
You can leave a response, or trackback from your own site.

18 Responses to “Hotel Murah di Geylang”

  1. david says:

    Pak,
    apakah ada hotel recomendasi yang cocok untuk keluarga.. kalo misalnya kepepet mesti tinggal di geyland karena geyland sepertinya hotelnya yang paling murah > ada tidak lokasi lain yang hotelnya juga murah seperti di daerah geyland

    • admin says:

      Di daerah chinatown dan little india, ada beberapa hotel yang terjangkau.
      Kalau terpaksa harus di geylang, bisa cari hotel yang alamatnya tidak ada “lorong”nya.
      Kalau kepepet sekali harus di “lorong” geylang, sebenarnya juga tidak apa-apa.

  2. Agus Tan says:

    Pak, need advise hotel budget utk berdua, saya akan tnggal 3 hari saja di SPore, mngkn bs suggest hotenya, hnya utk tidur malam dan taruh barang saja

  3. Mia says:

    kalau mau menginap di hostel tidak boleh tidur bersama suami ya? karna khan dibilang kalau hostel tidurnya breng sama cwek aja>>>

    • admin says:

      Boleh saja tidur bersama suami di hostel. Hostel biasanya tempat tidurnya tingkat (bunkbed), dan sharing bersama tamu lainnya. Jadi kalau suami istri tidak direkomendasikan di hostel.

  4. evi says:

    Aduhhh, kondisi lingkungannya parah banget ya Pak, saya sudah terlanjur beli untuk sekeluarga di hotel fragrance geylang lorongnya 18.

    kira-kira gimana ya Pak, terus terang saya jadi takut sendiri..saya bawa anak kecil dan suami masalahnya..

    minta tolong advisenya ya Pak..

  5. azma says:

    pak ..
    saya rencana.a mau menginap di hotel fragrance yg lorong itu ..
    saya cuma cewe berdua . gak apa2 kan pak ..

  6. dewi says:

    Sya pengalaman menginap di Geylang nich.
    Hotelnya memang murah2, fasilitas lumayan lah.*Yg kita cari AC + kamar mandi, maklum Spore panas bwt kita yg tinggal di Malang.
    Waktu itu gak tau klo Geylang tempt prostitusi, meski agak curiga di awal,krna mata semua pria di jalan nggak lepas ngeliat sy dkk (cewek semua) saat hunting hotel.
    Masalah muncul pas kita jalan2 dan pengin balik ke hotel by taxi krna kecapean jalan kaki klo naik MRT. ada 3 taxi yg kita stop, berhenti, dan setelah tau daerah tujuan, mereka menggelengkan kepala. Nggak mau anter kita! Hiks.
    Satu2nya taxi yg mau angkut kita waktu itu limousine, more expensive sich, tpi dari pada enggak sama sekali.
    Mendengar cerita kita, si sopir ksh advice, klo yg jalan2 cewek semua, lbh baik menghindari Geylang, yg menurutnya daerah terkutuk di Spore.
    Pas nyampek kamar, kita dbkin kaget + dag dig dug, krna ada kunci kamar lain yg ditaruh di atas bed. Brarti selama kita jalan2, ada yg masuk kamar & taruh kunci itu. *waktu itu, sy dkk heboh dech, Jgn2 kunci itu jd sign undangan ke kita utk masuk ke kamar itu, hiiiiii…
    Saking parno-nya, kami taroh meja sbagai penghalang pintu kamar. Wah, itu pengalaman yg gak bakal terlupa dech. Klo inget itu suka ngakak sendiri :D

  7. yanie says:

    admin, klu di daerah novena balestier gimana? akses transport ke pusat kota nya mudah gak?

    • admin says:

      Daerah aman, banyak budget hotel di jalan balestier. Akses ke pusat kota juga dekat, bisa naik MRT dari stasiun Novena atau Toa Payoh.

  8. Indri says:

    Admin, rencana mau liburan ke sana bawa anak kecil. Hotel budget mana yang paling dekat dengan stasiun kereta krn lumayan kalo jalan jauh gendong anak. Biasanya yang dikatakan dekat stasiun kereta itu brp jaraknya atau naik apa menuju stasiunnya?

  9. harry says:

    Admin minta rekomendasi hotel dong daerah chinatown dan geylang yg cocok buat keluarga. Dan harga masih di bawah 900 idr
    Thanks

    • admin says:

      Geylang tidak dianjurkan untuk keluarga. Di Chinatown ada yang seharga seharga segitu. Silakan cek agoda.com

Leave a Reply