Ifly Singapore: Lokasi, Jam Buka, Tiket Masuk dan Cara Menuju Kesana

Saat berkunjung ke Singapore, kebanyakan para wisatawan hanya mengunjungi beberapa wisata yang menjadi ikon negara ini. Sebut saja seperti, Merlion Park, Gardens By The Bay, dan sejumlah wisata yang ada di area Marina Bay Sands. Padahal negara yang terkenal akan patung singanya ini memiliki sejumlah wisata dengan menawarkan konsep yang berbeda, misalnya saja seperti objek wisata Ifly Singapore yang terletak di Santosa Island (Pulau Santosa).

Apa Itu Ifly Singapore?

Pernah Anda bayangkan bagaimana rasanya terbang di udara? Atau sebenarnya Anda sudah lama ingin mencoba salah satu olahraga ekstrim ini. Tenang, jika Ada ingin mencoba bagaimana rasanya terbang dan melayang di udara, maka tak harus dengan terjun payung ataupun terjun bebas dari awak pesawat. Kini Anda bisa mencoba salah satu olahraga skydiving dengan penawaran fasilitas berbeda dari negara Singapura.

Ifly adalah objek wisata skidiving yang terletak di kawasan Pulau Santosa. Fasilitas wisata ini menawarkan sensasi pengalaman yang berbeda dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Bahkan hanya di tempat ini Anda bisa merasakan indoor skydiving dengan sensasi melayang di udara dan tanpa resiko.

Ifly Singapore ini merupakan salah satu tujuan utama bagi para wisatawan terutama untuk mereka para peminat olahraga ekstrim seperti skydiving. Tempat ini menawarkan fasilitas indoor skydiving terbesar di dunia. Tempat dibuat layaknya sebuah atraksi dalam terowongan angin sehingga orang yang masuk ke dalamnya akan dibawa terbang melayang seperti di udara bebas.

Selain akan merasakan pengalaman terbang dan melayang secara bebas. Anda juga tidak perlu takut akan resiko seperti terjun dan meloncat dari atas ketinggian ataupun yang menggunakan awak pesawat. Di Ifly ini Anda akan merasakan serunya terjun dari atas ketinggian 4.000 khaki ke 1.000 khaki hanya dengan beberapa centimeter berada di atas tanah.
Di tempat ini Anda memiliki kesempatan untuk merasakan olahraga ekstrim yang menantang maut, namun kondisinya lebih aman dan tanpa resiko. Semua fasilitas telah dibuat menyerupai sebuah hangar airport. Dimana fasilitas ini akan membuat pengalaman skydiving Anda terasa seperti nyata sungguhan.

Selain itu, di dalam simulator skydiving indoor ini Anda akan dibawa untuk melihat pemandangan Laut China Selatan yang dapat dilihat melalui tabung kaca berwarna bening. Seolah-olah Anda akan merasakan terjun bebas di atas hamparan laut yang sangat indah dan menawan. Bagaimana ingin mencoba merasakan terbang di udara tanpa harus menanggung resiko? Maka tempat ini bisa masuk dalam list destinasi Anda saat berkunjung ke Singapura.

Apa yang Bisa Dilakukan di Ifly Singapore?

Sebelum bisa merasakan sensasi melayang di udara, setiap pengunjung harus melakukan beberapa tahapan yang menjadi rutinitas sebelum skydiving dimulai. Pasalnya, tempat ini sangat mengutamakan keselamatan (safety) setiap pengunjungnya.

Untuk pengunjung yang ingin mencoba Ifly, maka harus membeli tiket terlebih dahulu di loket yang disediakan. Setelah itu, pengunjung bisa langsung check-in untuk memulai aktivitas skydiving. Sebaiknya, untuk check-in Anda bisa melakukan 2 jam sebelum waktu skydiving dimulai sesuai jam yang Anda pilih. Waktu tersebut sudah cukup untuk melakukan sesi training dan persiapan lainnya.

Di sesi training ini, pengunjung akan diberikan gambaran secara singkat mengenai prosedur keselamatan dan beberapa isyarat tangan yang harus diperhatikansaat pengunjung terbang di dalam tunnel (tabung kaca). Dalam sesi ini akan dijelaskan oleh instruktur dengan menggunakan sebuah video yang mudah dimengerti. Sebaiknya, pengunjung memperhatikan setiap kode arahan yang diberikan. Karena ini merupakan satu-satunya alat komunikasi yang bisa Anda dilakukan saat Anda berada di dalam tunnel.

Setelah sesi traingin selesai, Anda akan dibawa untuk melakukan persiapan sebelum melakukan skydiving. Para pengunjung akan diarahnya untuk menuju area Gearing Up untuk mengambil beberapa perlengkapan, seperti baju terbang, helm, kacamata, dan juga pelindung telinga. Setelah itu, flayer juga harus menggunakan sepatu yang tertutup. Namun jika Anda tidak membawanya, maka di tempat ini sudah disediakan.

Ifly Wind Tunnel ini hampir bisa digunakan untuk semua usia, mulai dari anak-anak, dewasa, hingga mereka yang berusia tua. Bahkan seorang bodyflayer termuda yang mencoba fasilitas ini adalah anak dengan usia 3 tahun, sedangkan yang tertua adalah usia 103 tahun. Bahkan ada beberapa orang yang cacat dan ingin mencobanya.
Kriteria Bodyflayer:

• Tidak sedang hamil

• Memiliki berat badan kurang dari 120kg (untuk tinggi badan kurang dari 180cm) dan 140kg (untuk tinggi badan lebih dari 180cm)

• Sebelum melakukan skydiving, flayer diharuskan menandatangani formulir yang sudah disediakan sebagai jaminan bahwa flayer yakin untuk melakukan aktivitas ini.

Lokasi

Bagi Anda yang ingin mencoba merasakan sensasi terbang dan melayang di udara, maka bisa datang ke Ifly Singapore yang berlokasi di Pulau Sentosa, tepatnya berada di 43 Siloso Beach Walk.

Jam Buka

Untuk jam buka Ifly Singapore adalah dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 – 22.00 (kecuali hari rabu). Khusus hari rabu dibuka mulai pukul 10.30 – 22.00.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Ifly Singapore adalah S$ 99 (weekday) dan S$ 109 (weekend) dengan durasi sekitar 40 – 60 detik, selain itu tersedia paket callange dengan cukup merogoh kocek S$ 89 Anda bisa merasakan 2 kali terbang.

Cara Menuju Ke Ifly Singapore

Untuk bisa sampai ke Ifly Singapore ini sangat mudah dilakukan. Dari lantai 3 Vivo City, Anda bisa naik Monorail Sentosa Express kemudian turun di Beach Station. Setelah itu, Anda bisa mengikuti petunjuk arah menuju ke Siloso Beach. Dari Siloso Beach Anda sudah bisa melihat Ifly di depan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.