Little India: Kota India Kecil di Singapura

Little India

Little India adalah distrik yang banyak dihuni oleh komunitas India, khususnya suku Tamil. Jangan heran jika di tempat ini banyak anda temui orang India, karena memang sebagaian besar keturunan India di Singapura tinggal di sini.

Di daerah ini, kultur India masih dijaga. Makanan, baju, dan pernak-pernik khas India dengan mudah anda dapatkan.

Selain tempat belanja khas India, anda juga bisa mengunjungi kuil-kuil agama Hindu dan Budha.

Oleh-oleh dari Little India

Di Little India, banyak ditemukan kios-kios yang menjual barang khas India. Anda bisa membeli kain sari, perhiasan, atau tempat perhiasan khas India yang menarik di sini.

Bila anda ke Little India jangan lupa ke Mustafa Center untuk membeli oleh-oleh cokelat. Harga cokelat di Mustafa Center relatif lebih murah dibandingkan bila anda beli di bandara.

Mustafa Center

Mustafa Center adalah toko grosir beberapa lantai. Kalau di Indonesia mungkin semacam perpaduan antara Matahari Dept Store, Hypermart, atau Carrefour.

Anda akan menemui segala macam barang dari baju sampai barang elektronik. Harga yang ditawarkan relatif lebih murah dari toko-toko lain.

Selain cokelat, anda bisa beli oleh-oleh murah lainnya di tempat ini. Mustafa Center buka 24 jam, jadi bila anda ingin beli oleh-oleh bisa beli di tempat ini kapan saja.

Untuk cara ke Mustafa Center, bisa melihat petunjuk di bawah.

Little India Arcade

Little India Arcade adalah pusat kios yang menjual pernak-pernik khas India. Tempat ini semacam pasar yang menjual barang-barang khas India seperti baju, barang kerajinan, permen, snack, dan obat-obatan khas India.

Di dekat Little India Arcade, terdapat pusat budaya India. Bila anda menginginkan informasi lebih lanjut tentang Little India anda dapat mengunjungi pusat informasi ini.

Daerah Little India

Penginapan Murah di Little India

Di daerah ini terdapat banyak hotel backpacker dan budget hotel. Walaupun kesannya kotor, daerah ini cukup nyaman bila anda membawa keluarga, jadi jangan segan untuk tinggal di daerah Little India.

Hotel murah yang bisa anda pertimbangkan adalah jaringan hotel 81. Hotel 81 harganya relatif murah dan fasilitasnya lumayan.

Bila anda berame-rame bersama teman, anda bisa mempertimbangkan hostel atau hotel backpacker yang bertebaran di tempat ini.  Lebih lanjut silakan lihat penginapan murah di Singapore.

Cara ke Little India

Cara ke Little India cukup mudah. Anda cukup naik MRT dan turun di stasiun Little India dan keluar di Exit C. Begitu keluar anda sudah sampai di distrik Little India.

Bila anda mau ke Mustafa Center, sebaiknya anda turun di stasiun Farrer Park. Namun bila anda ingin melihat-lihat Little India, ada baiknya anda turun di stasiun Little India dan berjalan kaki ke Mustafa Center.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara naik MRT ke Little India, dapat anda lihat di Naik MRT Singapore.

You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Responses to “Little India: Kota India Kecil di Singapura”

  1. dewi says:

    kalau belanja di sini apakah ada tawar menawar harga ?

Leave a Reply