Marina Bay Sands Skypark

freyer / Pixabay

Marina Bay Sands menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan asing saat berkunjung ke negara Singapura. Selain dapat menikmati berbagai tempat wisata yang ada di sekeliling tempat tersebut. Anda juga dapat menikmati fasilitas dari gedung tertinggi di Singapura ini. Salah satunya dengan berkunjung ke Marina Bay Sand Sky Park.

Marina Bay Sands sendiri merupakan kawasan pusat hiburan terpadu yang mana lokasinya langsung menghadap ke Teluk Marina. Di tempat ini Anda bisa menjajakan kaki di berbagai tempat hiburan, seperti Sands Skypark Infinity Pool, Sands Skypark Observation Deck, pusat perbelanjaan, hotel, restoran, dan masih banyak lagi.

Apa Itu Marina Bay Sand Skypark?

Marina Bay Sand Skypark adalah sebuah lokasi hiburan yang berada di gedung hotel tertinggi Singapore yang menawarkan pemandangan sekaligus fasilitas dengan kolam renang terbuka di atas awan. Bagi Anda yang pertama ke Singapura, tentu tempat ini bisa menjadi tujuan utama liburan Anda disana. Pasalnya, di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan langsung kota Singapura dari atas gedung tertinggi yang ada disana.

Bahkan sebagian besar turis manca pun selalu menyempatkan diri untuk datang ke tempat ini guna melihat keindahan kora Singapura yang ikonik ini. Gedung megah ini merupakan salah satu investasi tunggal yang masuk dalam daftar termahal di dunia. Dimana kemegahannya hingga menelan biaya sekitar $8 milyar atau setara dengan 56 triliun rupiah.

Dari atas gedung Marina Bay Sands ini, Anda akan disuguhkan sebuah pemandangan yang begitu spektakuler. Pemandangan berada pada 360 derajat dari sebuah ketinggian mencapai 191 meter di atas permukaan tanah. Dari tempat ini Anda bisa melihat keindahan pusat kota Singapura, yaitu Marina Bay dan wisata Gardens By The Bay secara lebih jelas.

Di Marina Bay Sand Skypark ini tersedia 2 fasilitas utama yang bisa langsung Anda nikmati, yaitu sebuah Sands Skypark Observation Deck yang berada di lantai 57 yang menawarkan sebuah pemandangan yang sangat memukai dan juga sebuah kolam renang terbuka (infinity pool) dengan sensasi mengapung di atas awan.

Sands Skypark Observation Deck

Sands Skypark Observation Deck adalah sebuah tempat yang ada di lantai 57 gedung Marina Bay yang menyediakan fasilitas untuk menikmati dan melihat keindahan pusat kota Singapura dari ketinggian mencapai 191 meter di atas permukaan tanah. Di tempat ini Anda bisa melihat melihat keindahan pusat kota Singapura, yaitu Marina Bay dan wisata Gardens By The Bay secara lebih jelas. Di lantai 57 gedung Marina Bay ini, Anda akan merasakan hawa segar diiringi dengan hembusan angin sepoi-sepoi.

Selain itu, tempat ini juga sangat terkenal sebagai spot untuk berfoto. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang melakukan foto prewed demi mendapatkan enggel terbaik di tempat ini. Untuk yang ingin datang ke sini, Anda bisa berkunjung baik di pagi maupun di malam hari.

Mungkin jika di pagi hari semua pemandangan akan terlihat secara jelas. Sehingga spot berfoto pun lebih mudah untuk didapat. Namun jika di pagi ataupun menjelang siang, udara disini lumayan panas karena berada di ruang indoor tanpa atap penutup. Jika di malam hari mungkin suasananya akan lebih gelap dengan gemerlap lampu yang tersorot dari berbagai tempat yang ada di bawahnya. Namun suasana tentu akan lebih romantis dengan udara yang sedikit lebih dingin.

Jika Anda ingin mendapatkan foto terbaik di tempat ini, maka rekomendasi berkunjung ke Sands Skypark Observation Deck adalah sekitar jam 5 – 6 sore. Dimana selain bisa mendapatkan spot foto terbaik, Anda juga dapat menikmati pergantian malam di atas gedung termegah di Singapura ini. Karena Singapura mulai gelap sekitar pukul 19.30.

Skypark Infinity Pool

Selain Observation Deck, Marina Bay Sand Skypark juga menyediakan fasilitas kolam renang dengan sensasi mengapung di udara. Di tempat ini Anda bisa berenang sekaligus menikmati pemandangan kota Singapura dari atas gedung berlantai 57. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya, seperti kursi untuk berjemur, jejeran pohon palm, restoran, dan lainnya.

Sayangnya, fasilitas di Skypark Infinity Pool ini hanya berlaku untuk tamu hotel Marina saja. Sehingga tidak dapat dinikmati sebagai fasilitas wisata publik seperti Skypark Observation Deck.

Lokasi Marina Bay Sand Skypark

Untuk lokasi Marina Bay Sand Skypark sendiri berada di area Teluk Marina tepatnya berada di 10 Bay Front Avenue yang menjadi pusat bisnis dan hiburan di negara Singapura.

Jam Buka

• Hari Senin – Kamis: Pukul 09.30 – 22.00
• Hari Jumat – Minggu: Pukul 90.30 – 23.00

Harga Tiket Masuk

• Dewasa: $ 23 SGD
• Lansia (untuk 65 tahun ke atas): $ 20 SGD
• Anak-Anak (usia 2 – 12 tahun): $ 17 SGD
• Gratis untuk anak usia di bawah 2 tahun
• Gratis untuk tamu hotel

Cara Menuju ke Marina Bay Sand Skypark

Bagi Anda yang ingin melihat dan menikmati cantiknya kota Singapura dari atas ketinggian, maka Anda bisa dengan mudah menuju ke Marina Bay Sand Skypark.

• MRT: Jika Anda menggunakan MRT, Marina Bay terhubung dengan CE1/DT17 Bay Front Stasion dan Dowtown Line. Anda bisa langsung menuju Exit A yang terhubung ke jalan Bay Front Avenue. Setelah itu, Anda bisa berjalan kaki untuk menuju ke Sand Skypark. Atau bisa juga menuju Exit C & D yang terhubung ke Shoppes Marina Bay Sand kemudian jam kaki sekitar 10 menit untuk sampai ke Sand Skypark.

• Taxi: Jika menggunakan Taxi Anda bisa langsung turun di 10 Bayfront Avenue, kemudian jalan kaki menuju Marina Bay Sands, naik lift menuju lantai ke 57.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.