Marine Life Park

Liburan ke Singapura tidak lengkap rasanya jika tak berkunjung ke Marine Life Park yang terletak di Resort World Pulau Sentosa. Wisata yang berarti taman kehidupan laut ini menjadi salah satu objek yang cukup diutamakan para wisatawan untuk berkunjung kesana. Meskipun di pulau yang sama terdapat Underwater World yang terletak tidak jauh dari tempat ini. Namun taman kehidupan bawah laut disini cukup eksotis untuk memanjakan waktu berlibur Anda bersama keluarga.

Apa Itu Marine Life Park?

Marine Life Park adalah sebuah aquarium yang dibuat menyerupai taman kehidupan bawah laut yang ada di Singapura sekaligus yang terbesar di dunia. Disini pengunjung dapat menikmati dan melihat kehidupan taman bawah laut tanpa harus menyelam dengan menggunakan tabung oksigen atau peralatan lainnya. Dimana pengunjung cukup masuk ke dalam aquarium dengan ukuran yang sangat besar dan melihat berbagai spesies yang ada di dalamnya.

Selain menjadi tempat wisata pilihan, ternyata tempat ini juga cocok sekali dijadikan sebagai wisata edukasi bagi anak-anak. Tentunya selain akan merasa senang, mereka juga dapat mengenal berbagai jenis spesies yang ada di dalam laut. Sehingga tempat ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai lokasi wisata Anda bersama keluarga saat berkunjung ke Singapura.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Marine Life Park

Marine Life Park yang berarti taman kehidupan bawah laut ini menyediakan 3 zona utama yang bisa Anda kunjungi, yaitu SEA Aquarium, Dolphin Island, dan Adventure Cove Waterpark. Yang masing-masing memiliki keunikan dan sensasi yang berbeda.

1. SEA Aquarium

SEA Aquarium merupakan sebuah aquarium dengan ukuran yang sangat besar dan dilengkapi berbagai jenis spesies laut di dalamnya. Aquarium ini sempat menyabet penghargaan dalam “Guinness World Record” sebagai aquarium terbesar yang ada di dunia. Aquarium ini diisi lebih dari 100 ribu s mahkluk air dari 800 jenis spesies yang berbeda.

Aquarium ini mampu menampung lebih dari 45 juta liter air laut yang bersifat asin. Aquarium ini juga dilengkapi dengan pannel yang terbuat dari kaca tembus pandang terbesar dan terluas di dunia. Dimana tingginya mencapai 36 meter dengan luas sekitar 8,3 meter. Disini para pengunjung dapat dengan jelas melihat berbagai bentuk spesies bawah laut dengan sensasi yang mirip seperti di dalam laut sungguhan.

Disini pengunjung tidak diizinkan untuk menyelam di dalamnya. Namun untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyelam di dalam laut sungguhan. Maka mereka bisa menuju ke Adventure Cove Waterpark yang masih satu zona dengan SEA Aquarium Marine Life Park Singapore.

2. Dolphine Island

Dolphine Island atau yang disebut juga sebagai pulau lumba-lumba ini menjadi zona kedua yang bisa Anda kunjungi disini. Dalam objek wisata ini pengunjung dapat melihat lumba-lumba hidung botol dengan jumlah yang sangat banyak. Selain itu, tempatnya pun juga dibuat sangat megah dan nyaman.

Taman wisata ini memiliki program yang memungkinkan para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan lumba-lumba yang dikenal sebagai mahkluk laut yang sangat cerdas. Dimana sebagian dari program yang ada mengajarkan pengunjung tentang bagaimana cara berkontribusi mereka dalam upaya dunia untuk menjaga, melindungi, dan melestarikan hewan laut yang satu ini.

3. Adventure Cove Waterpark

Karena pengunjung tidak diizinkan untuk menyelam di SEA Aquarium. Maka untuk Anda yang ingin merasakan sensasi menyelam di bawah laut, Adventure Cove Waterpark adalah tempatnya. Slide dan wahana yang tersedia disini akan memicu adrenalin Anda untuk mencobanya. Wahana taman air ini juga dilengkapi dengan kolam ombak yang bisa dinikmati oleh mereka yang ingin merasakan sesansi berenang di laut bebas dengan pancaran sinar matahari secara langsung.

Selain itu, tempat ini juga memiliki wahana berupa waterslide layaknya sebuah coaster hidro magnetik pertama yang ada di Asia Tenggara. Anda akan dibawa untuk menyusuri 14 adegan seru termasuk sebuah taman hitan tropis yang dilengkapi dengan sebuah gua yang mana pengguninya adalah mahkluk-mahkluk aneh di dalam laut. Selain itu, Anda juga dapat melihat terumbu karang yang berwarna-warni lengkap dengan 20.000 ikan ramah yang seolah mengajak berpatak umpek para pengunjungnya.

Tentunya tempat ini menjadi zona atraksi yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Marine Life Park Singapura. Jadi berhentilah untuk melewatkan wahana demi wahana yang ada disini saat Anda berkunjung ke Singapura. Selain itu, tempat ini juga menyediakan surga santap berupa Ocean Restaurant yang bisa menjadi tempat untuk beristirahan sekaligus menyantap berbagai menu hidangan yang ada.

Lokasi

Untuk Anda yang ingin merasakan sensasi kehidupan taman bawah laut, maka bisa langsung berkunjung ke Marine Life Park yang berlokasi di Resort World Sentosa, Sentosa Island Singapore.

Jam Buka

Marine Life Park buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 19.00 (untuk senin – kamis dan hari minggu). Sedangkan untuk hari Jumat dan Sabtu buka mulai pukul 10.00 – 22.00.

Harga Tiket Masuk

• Dewasa: $38 SGD
• Lansia (usia di atas 60 tahun): $28 SGD
• Anak-anak (usia 4 – 12 tahun): $28 GD
• Anak-anak di bawah 4 tahun gratis

Cara Menuju ke Marine Life Park

• MRT: Untuk bisa sampai ke Resort World Sentosa, Anda bisa menggunakan fasilitas MRT dan turun di stasiun Waterfront. Lokasi Marine Life Park ini berada tepat di seberang objek wisata Universal Studio Singapore.

• Taxi: Jika menggunakan taxi, maka Anda bisa langsung minta turun di sebelah stasiun Waterfront atau bisa juga di pintu gerbang masuk Marine Life Park. Lokasi ini cukup mudah sekali dijangkau sehingga Anda tidak perlu bingung saat ingin kesana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.