Merlion Park: Patung Kepala Singa

The Merlion – Merlion Park

Merlion park adalah tempat yang wajib dikunjungi bila anda ke Singapura.  Di taman yang terletak di Marina Bay ini, terdapat patung kepala singa yang menjadi maskot bagi negara Singapura.

Ada jargon bahwa siapa saja yang ke Singapura, wajib berfoto di depan patung Singa ini sebagai bukti pernah ke negara ini. Jadi tidak heran bila di foto facebook dapat dengan mudah kita temui banyak orang berfoto di depan patung ini.

Tapi jangan kaget bila ternyata patung yang bernama merlion ini tidak sebesar yang anda bayangkan. Tingginya hanya sekitar 8-9 meter.

The Merlion

Merlion adalah makluk misterius  yang berkepala singa dan berbadan ikan. Dari segi bahasanya, Mer berarti laut, dan lion berarti singa.

Badan ikan melambangkan bahwa jaman dulu Singapura terkenal sebagai tempat dengan banyak nelayannya. Kepala singa melambangkan nama Singapura sebagai kota singa.

Ada beberapa patung merlion yang diakui sebagai ikon oleh pemerintah Singapura. Yang mudah anda temui adalah patung merlion di Merlion Park – Marina Bay, dan patung merlion di Pulau Sentosa. Klik di sini untuk transportasi ke Pulau Sentosa.

Jam Buka

Jam buka taman ini 24 jam, jadi jangan takut tempat ini tutup. Walaupun malam tempat ini masih ramai orang berfoto-foto atau sekedar duduk-duduk di tepi pantai.

Anda tidak perlu tiket, untuk masuk ke taman ini. Alias tidak bayar, alias gratis ke taman ini.

Cara ke Merlion Park

Merlion Park adalah tempat yang terkenal, jadi sangat mudah untuk ke tempat ini.

Bila anda menggunakan MRT, silakan turun di stasiun Rafles Place dan keluar lewat Exit B. Berjalanlah ke arah gedung perkantoran, di belakang gedung perkantoran itu anda akan menemui sungai Singapore River.

Di dekat sungai itu ada Hotel Fullerton, berjalanlah ke belakang hotel ini, dan anda kan menemui pertigaan jalan. Seberangi jalan yang paling besar.

Turun dari jalan tersebut ke arah bawah anda akan melihat pinggiran laut. Nah berjalanlah keliling, patung merlion sudah dekat.

——–

Info lebih lanjut:

You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Responses to “Merlion Park: Patung Kepala Singa”

  1. jenni says:

    Merlion park seperti yang anda sebutkan diatas bukannya terletak di Marina Bay? Kalau begitu jika naik MRT apakah saya bisa ke Merlion Park jika saya turun di stasiun Marina Bay?

Leave a Reply