Oleh-Oleh yang Wajib Dibawa dari Singapore

HealthyBacon / Pixabay

Graham-H / Pixabay

Saat berkunjung ke Singapore tentu bukan hanya sekedar untuk menikmati keindahan berbagai tempat wisata yang ada disana. Melainkan negera yang terkenal akan patung singanya ini juga menawarkan berbagai kuliner khas negara Singapore yang dapat Anda jadikan sebagai buah tangan.

Berbicara mengenai buah tangan, tentu ada banyak sekali buah tangan yang bisa Anda bawa pulang ke Indonesia. Mulai dari barang khas Singapore hingga berbagai makanan khas yang ada disana. Kini untuk Anda yang sedang berencana untuk berlibur ke Singapore ataupun yang sudah berada disana namun masih bingung mencari oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Berikut adalah oleh-oleh yang wajib dibawa dari Singapura:

1. Coklat Merlion

Oleh-oleh dari Singapore yang bisa Anda jadikan sebagai buah tangan pertama adalah coklat Marlior. Mungkin coklat menjadi salah satu makanan yang bisa Anda temukan hampir di seluruh negara yang ada di dunia. Namun coklat Marlion disini berbeda dari coklat pada umumnya. Dimana model dari coklatnya sendiri adalah kepala singa yang juga menjadi icon negara Singapora.

Untuk bisa mendapatkan coklat Marlion Anda bisa membelinya di Mustafa Center yang berlokasi di Little India (Kampung India). Sedangkan untuk harganya sendiri bervariasi, mulai dari S$ 9 sampai S$ 12 atau sekitar Rp 90.000 sampai Rp 120.000.

2. Garrett Popcorn

Oleh-oleh selanjutnya yang bisa Anda bawa dari Singapore adalah Garrett Popcorn. Makanan ringan ini sebenarnya berasal dari Chicago, Amerika Serikat. Namun untuk bisa menikmati makanan ini Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke Amerika. Melainkan makanan ini bisa Anda nikmati di negara Singapore yang lebih dekat dengan Indonesia.

Makanan ini bisa Anda temui di berbagai pusat perbelanjaan di Singapore, seperti CityLink Mall, Vivo City, Orchard Road, Wisma Arta Shopping Center, hingga di Bandara Changi Airport. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 40.000 sampai Rp 220.000. Yang lebih menariknya lagi, makanan ini mampu bertahan hingga 1 minggu. Jadi, sangat tepat sekali untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas Singapura.

3. Royal Pudding

Royal Pudding menjadi oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang ke tanah air. Makanan berupa puding yang telah dikemas di dalam toples ini memiliki cita rasa yang manis dan legit. Ada tiga rasa yang bisa Anda pilih, yaitu Our Lychee Rose, Our Yuzu, dan Our Pudding Original. Sedangkan untuk harganya sendiri juga sangat terjangkau, yaitu S$ 4 atau sekitar Rp 40.000.

4. Pasta Laksa

Untuk keluarga Anda yang suka dengan makanan pasta, maka oleh-oleh dari Singapore ini bisa menjadi pilihannya. Selain dapat dimakan langsung di beberapa restorant yang ada disana, Anda juga bisa membeli bumbu Pasta Laksa yang bisa dimasak sendiri. Teksturnya yang kental dan gurih mirip kari ini membuat Pasta Laksa selalu menjadi buruan bagi turis manca. Untuk harganya sendiri mulai dari S$ 5 sampai S$ 10 atau sekitar Rp 50.000 – Rp 100.000. Anda juga bisa mendapatnya di berbagai Supermarket terdekat disana.

5. Bak Kwa

Bak Kwa adalah olahan berupa dendeng atau daging asap yang berasal dari daging babi. Namun untuk Anda yang muslim dan ingin mencobanya, Anda bisa memilih daging sapi ataupun daging ayam. Meskipun ada beberapa merek Bak Kwa yang dijual di Singapura, namun Anda bisa memilih Bak Kwa dengan merek Bee Cheng Hiang. Dimana Bak Kwa ini dijual di berbagai Supermarket ataupun bisa Anda beli di Bandara Changi Airport. Untuk harganya sendiri juga sangat terjangkau, muali Rp 135.000 – Rp 250.000 untuk 1 porsi.

6. Selai Kaya

Untuk Anda yang mencari oleh-oleh yang bisa dibawa pulang dengan mudah, maka Selai Kaya asal Singapore ini bisa menjadi pilihannya. Selai ini terbuat dari bahan gula, telur dan santan yang memiliki rasa gurih dan manis. Dimana Anda bisa memakannya bersama roti dengan irisan mentega ditambah Selai Kaya dengan rasanya yang sangat khas. Untuk harga Selai Kaya sendiri sekitar Rp 80.000 – Rp 120.000.

7. Tiger Balm

Tiger Balm menjadi oleh-oleh khas Singapura yang wajib Abda jadikan sebagai buah tangan. Balsem cap harimau yang sudah ada sejak 1870-an ini memiliki aroma khas yang sangat disukai oleh pengguna. Bahkan balsem ini juga memiliki sejumlah kegunaan, seperti untuk menghilangkan pegal, nyeri, sakit kepala, dan lain-lain. Sedangkan untuk Anda yang ingin membeli Tigel Balm, maka bisa berkunjung ke apotek terdekat yang ada disana.

8. Singapore Sling

Singapore Sling merupakan minuman khas Singapora yang sudah ada sejak tahun 1915-an. Minuman yang terbuat dari campuran nanas, lemon dan soda ini memiliki rasa yang sangat segar. Sehingga tidak heran jika minuman ini masih saja populer meskipun sudah banyak minuman lain yang lebih enak. Anda bisa menjadikan minuman ini sebagai oleh-oleh karena rasanya yang sangat khas.

9. Teh TWG

Selain Singapore Sling, minuman lain yang bisa Anda bawa pulang ke tanah air sebagai oleh-oleh khas Singapore adalah Teh TWG. Meskipun teh ini sudah bisa Anda temui di salah satu pusat perbelanjaan di Indonesia, yaitu Pasific Place. Namun tak ada salahnya jika Anda membawanya langsung dari Singapura. Untuk harga 1 kotak teh TWG sekitar Rp 280.000 (isi: 15 kantong).

10. Gantungan Kunci Singapore

Selain makanan dan minuman, mungkin barang khas dari Singapore ini bisa menjadi oleh-oleh yang sangat berkesan. Meskipun umum dijadikan sebagai buah tangan oleh para wisatawan manca. Tak ada salahnya pula jika Anda membeli gantungan kunci dengan gambar singa ini sebagai barang yang bisa dibawa pulang. Untuk harga gantungan kunci Singapore sangat beragam, mulai dari S$ 2 – S$ 10 atau sekitar Rp 20.000 – Rp 100.000.

11. Kaos SG

Kaos dengan tulisan “I Love Singapore” ini bisa menjadi salah satu oleh-oleh yang bisa Anda bawa dari Singapore. Selain bisa menjadi barang kenang-kenangan, Anda juga bisa membelinya untuk keluarga atau kerabat lainnya.

12. Parfum

Jika Anda berkunjung ke Bugis Singapore maka jangan lupa untuk membeli parfum aromaterapi yang berasal dari negara Eropa, India, dan juga Arab. Dimana parfum ini bisa menjadi oleh-oleh khas Singapura. Untuk harganya sendiri sekitar S$ 20 – S$ 30.

Kini untuk Anda yang sedang bertandang ke Singapore dan bingung mencari buah tangan yang bisa dibawa pulang. Maka oleh-oleh yang wajib dibawa dari Singapore di atas bisa menjadi pilihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.