Singapore Botanic Gardens

Singapore Botanic Gardens adalah kebun raya yang berisi bermacam-macam taman dan tanaman dari seluruh penjuru dunia. Semacam Kebun Raya Bogor (Bogor Botanical Gardens) kalau di Indonesia. Pencetus idenya pun sama orangnya yaitu Sir Stamford Rafles.

Singapore botanic gardens mempunyai luas sekitar 74 hektar, anda perlu waktu sekitar 3-4 jam untuk mengunjungi semua tempat di sini.

Jam dan Biaya Masuk ke Taman

Banyak tempat-tempat menarik dalam area ini. Anda dapat masuk ke tempat ini tanpa bayar alias gratis, kecuali jika ingin masuk ke National Orchid Garden wajib bayar $5.

Taman ini buka dari jam 5 pagi. Banyak orang melakukan olahraga pagi di tempat ini. Anda dapat membawa anjing anda berjalan-jalan di tempat ini.

Transportasi ke Singapore Botanic Gardens

Untuk ke tempat ini sangat mudah. Kalau naik MRT, anda tinggal naik jalur Circle Line dan turun di stasiun CC19 Botanic Gardens. Kalau dalam peta MRT warna garisnya kuning.

Swan Lake

Swan Lake

Konon Swan Lake sama tuanya dengan kebun raya ini. Danaunya dihuni oleh angsa-angsa dari Amsterdam. Dihuni pula beberapa hewan air seperti kura-kura, ikan mas, ikan gurami, ikan lele, dan ikan mujair.

Symphony Lake

Symphony Lake

Symphony Lake adalah danau yang cukup indah, yang berisi kura-kura, ikan mas dan ikan lainnya. Di tengah danau ada panggung yang pada waktu tertentu diadakan pertunjukan musik. Penonton duduk di bukit-bukit berumput sekeliling danau.

National Orchid Garden

National Orchid Garden

Untuk masuk ke taman anggrek ini harus bayar sekitar $5 untuk dewasa. Di dalam taman ini terdapat berbagai macam anggrek dari yang mudah ditemui sampai yang langka. Terdapat pula cool house semacam rumah kaca yang mensimulasikan keadaan di hutan hujan tropis.

—–
Dan masih banyak lagi taman-taman yang bisa anda kunjungi di sini, seperti Palm valley, Rain forest, Ginger garden, Evolution garden, Eco garden, Jacob Ballas Children’s garden, dll.

Peta Singapore Botanic Gardens dapat didownload di sini. Foto-foto kebun raya ini dapat dilihat di Gambar Kebun Raya Singapore.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply