Singapore Duck Tour

Pernah mendengar nama Duck Tour yang ada di negara Singapura? Atau Anda pernah menaikinya? Mencoba sesuatu yang berbeda mungkin menjadi hal yang cukup mengasyikan untuk dilakukan. Apalagi jika hal tersebut hanya ada di negara lain dan jarang-jarang bisa Anda temui setiap hari. Untuk menambah keseruan lain saat Anda berkunjung ke Singapura, maka Singapore Duck Tour bisa menjadi pilihan untuk menikmati wisata ala militer yang jarang-jarang bisa Anda lakukan.

Jika Anda semakin dibuat penasaran dengan transportasi wisata Singapura ini. Maka tak ada salahnya untuk mencoba saat Anda berkunjung ke negara Singapura.

Apa Itu Singapore Duck Tour?

Duck Tour adalah sebuah transportasi wisata Singapore yang menggunakan kendaraan amphibi militer dari negara ini. Kendaraannya memiliki bentuk yang sangat unik, yaitu memiliki roda ban dengan ukuran yang sangat besar dengan badan yang sangat kokoh dan besar pula. Uniknya lagi, kendaraan ini dapat berjalan di darat dan di laut. Dimana Anda akan dibawa merasakan sensasi menggunakan kendaraan ala militer saat Anda menaiki Duck Tour.

Kapan lagi bisa menaiki mobil tempur Amphibi seperti ini? Dulunya mobil ini dijadikan sebagai kendaraan tempur bagi tentara militer Singapura. Namun, sekarang mobil ini dijadikan sebagai transportasi wisata yang akan membawa para pengunjung dan wisatawan untuk berkeliling kota Singapura dengan menaiki kendaraan militer dengan model yang sangat unik ini.

Jika diperhatikan, Duck Tour ini bentuknya mirip dengan kapal. Namun di sisi kanan dan kirinya dilengkapi dengan 4 buah roda ban yang akan digunakan untuk berjalan di darat. Kendaraan ini mampu mengangkut sekitar 20 orang yang akan diajak untuk berwisata keliling kota Singapura. Dan yang serunya lagi, setelah lelah melihat pamandangan darat. Penumpang akan langsung dibawa masuk ke sungai yang ada di kawasan Marina. Dimana Anda bisa lebih dekat untuk melihat patung singa yang ada di Marlion Park.

Pengalaman Naik Duck Tour Singapore

Berbeda dengan kendaraan lain yang beroperasi setiap hari selama 24 jam. Duck Tour hanya beroperasi di jam-jam tertentu saja. Sehingga untuk bisa mencoba pengalaman naik kendaraan militer ini, Anda harus tahu kapan jadwal Duck Tour berangkat.

Menaiki Duck Tour tentu akan membuat hati Anda merasa lebih excited. Pasalnya, selain hanya ada di Singapura, kendaraan ini juga cukup unik jika diperhatikan. Dimana bentuknya hampir mirip dengan kapal namun dilengkapi dengan 4 buah roda ban di samping kanan dan kirinya. Yang lebih menggemaskannya lagi, kendaraan ini diberi gambar bebek yang membuatnya semakin unik dan bahkan anak-anak pun sangat senang jika diajak naik ke kendaraan ini.

Biasanya Duck Tour akan berkeliling-keliling kota untuk mencari penumpang. Ada 20 penumpang yang bisa naik ke atas Duck Tour. Saat berada di darat, penumpang akan dibawa berkeliling pusat kota Singapura, seperti Suntec City Mall, Marina Square, Mandarin Hotel, dan lain-lain.

Setelah itu, penumpang akan di bawa berlayar menyebrangi sungai di Marina Bay. Disini Anda bisa melihat pemandangan patung singa dengan jarak yang lebih dekat, melihat keindahan Garden By The Bay, Singapore Flayer, jejeran gedung yang ada di kawasan Marina Bay Sands, dan lain-lain. Kemudian Duck Tour akan kembali menuju darat dan mengajak penumpang untuk berkeliling dan melihat pusat Civic District dan melewati Singapore Flayer.

Selain akan dibawa berkeliling dan berseru ria dengan kendaraan ala militer ini. Di atas Duck Tour juga terdapat Tour Guiede yang akan memandu dan memberikan keterangan-keterangan seputar gedung dan tempat-tempat di Singapura. Jadi, untuk yang ingin tahu apa itu Merlion Part, Esplanade, dan lain-lain. Anda bisa mendapatkan penjelasan singkat dari Tour Guide disini.

Untuk Anda yang bertanya mengenai bagaimana bunyi dari kendaraan ini. Maka jangan heran jika bunyinya tidak seperti yang Anda bayangkan. Dimana kendaraan ini memiliki bunyi mesin yang sangat keras. Jadi, untuk Anda yang tidak terbiasa dengan suara yang bising atau anak-anak bayi yang takut akan suara keras. Maka sebaiknya tidak menaikinya.

Lokasi Singapore Duck Tour

Di Singapura terdapat 2 perusahaan yang melayani angkutan wisata amphibi Duck Tour ini, yaitu Singapore Duck Tour dan DUKW by Captain Explorer. Dimana kedua perusahaan ini sama dalam melayani rute yang akan dilewati. Namun yang membedakan hanya start pointnya saja:

• Untuk Singapore Duck Tour start point dimulai dari Mall Suntec
• Sedangkan untuk DUKW by Captain Explorer start point dimulai dari Marina Square

Jadwal Duck Tour Singapore

Untuk Anda yang ingin mencoba naik Duck Tour, maka kendaraan ini beropreasi hanya di jam-jam tertentu saja. Berikut jadwal keberangkatan Duck Tour yang bisa Anda ketahui:

Hari Senin – Jumat (Weekday)

• Mulai dari pukul 08.30
• 09.30
• 10.30
• 14.30
• 15.30
• 16.30
• 17.30
• Berakhir pada pukul 18.30

Hari Sabtu – Minggu (Weekend)

• Mulai dari pukul 09.30
• 10.30
• 11.30
• 13.30
• 14.30
• 15.30
• 16.30
• Berakhir pada pukul 17.30

Harga Tiket Naik Singapore Duck Tour

• Dewasa: $ 35 SGD
• Anak-Anak (untuk usia 3 – 12 tahun): $ 24 SGD
• Balita (untuk usia 0 – 3 tahun): $ 3 SGD

Rute Singapore Duck Tour

Ada beberapa rute yang akan dilewati Singapore Duck Tour, yaitu dimulai dari Suntec Mall, kemudian berjalan ke arah Mandarin Hotel, kawasan Marina Bay Sand, berlayar ke sungai Marina, dan kembali berkeliling daray. Sedangkan, untuk DUKW by Captain Explorer dimulai dari Marina Square, kemudian berjalan ke arah Marina Bay, berlayar ke sungai untuk melihat patung Merlion Park, dan berakhir di kawasan Esplanade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.