Tujuan Baru Tour Gratis dari Bandara Changi

Pada bulan Juni 2012, Bandara Changi merubah dan menambah tujuan tour gratis keliling Singapore. Tour baru ini diselenggarakan bekerjasama dengan Singapore Airlines. Untuk tour versi terdahulu dapat dilihat di tour gratis Changi.

Tour baru ini diselenggarakan dalam dua tema yaitu tema siang hari Heritage Tour, dan tema malam hari City Lights Tour.

Bila anda transit di Bandara Changi minimal 5 jam, anda dapat mengikuti tour 2 jam ini.

Heritage Tour

Jadwal Heritage Tour

9:00 am to 11:00 am
11:30 am to 1:30 pm
2:30 pm to 4:30 pm
4:00 pm to 6:00 pm

Rute

Changi Airport –> Merlion Park –> Chinatown atau Little India

Tour siang hari ini bertema perpaduan kebudayaan modern dan tradisional Singapura. Tour ini akan dipandu dengan bahasa Inggris, yang akan menceritakan tentang sejarah, kebudayaan, dan gaya hidup Singapura.

Dalam tour ini anda akan dibawa melihat Colonial District, Central Business District, Chinatown, dan Little India.

Merlion Park

Di Colonial District anda akan dibawa melihat Padang, Esplanade, dan Merlion Park. Di Merlion Park, tour ini akan berhenti sebentar sekitar 15 menit. Peserta tour dapat berfoto-foto di depan patung Merlion. Untuk info patung Merlion silakan lihat Merlion Park Singapura.

Peserta tour akan diperkenalkan tempat-tempat wisata baru seperti Garden by the Bay, Marina Bay Sands, the Singapore Flyer, dll.

Terakhir adalah mengunjungi Chinatown dan Little India. Kedua distrik tersebut tetap dipertahankan kebudayaan tradisionalnya. Chinatown sangat lekat dengan kebudayaan tradisional Cina, sedang Little India sangat dekat dengan kebudayaan asli India. Untuk informasi tempat ini, dapat dilihat di Chinatown Singapura, dan Little India Singapura.

City Lights Tour

Jadwal City Lights Tour

6:30 pm to 8:30 pm

Rute

Changi Airport –> Marina Bay Waterfront Promenade –> Bugis Village –> Raffles Hotel

Tour ini diselenggarakan pada sore hari sampai malam hari. Anda akan diperlihatkan pada keindahan kota Singapura pada malam hari.

Marina Bay Waterfront Promenade

Anda akan dibawa mengunjungi Marina Bay Waterfront Promenade, Bugis Village dan Raffles Hotel. Tour akan berhenti sebentar sekitar 15 menit di Marina Bay Waterfront Promenade. Untuk melihat foto lainnya silakan buka Foto Marina Bay.

Selanjutnya anda akan dibawa melihat Bugis Village dan Raffles Hotel.

Tempat Pendaftaran Tour

Untuk mendaftar tour silakan datang ke bagian Free Singapore Tour.

  • Terminal 2: Near the escalators to North Arrival Immigration and Skytrain station at Transit Mall North, Level 2 (Near Transfer Lounge E)
  • Terminal 3: Next to Transfer Lounge B at Transit Mall North, level 2

Bila anda di terminal 1, silakan menuju Terminal 2 atau 3, dengan SkyTrain. Pendaftaran minimal 1 jam sebelum tour dimulai.

You can leave a response, or trackback from your own site.

18 Responses to “Tujuan Baru Tour Gratis dari Bandara Changi”

  1. dily says:

    jika kita ingin mengikuti tour gratis changi ini sambil menunggu check in hotel bisa ngga ya?? lalu boleh tidak jika kita hanya mengikuti tour sampai merlion park?
    trims infonya….

    • admin says:

      Halo, tour hanya disediakan bagi yang transit di bandara changi. Bila tujuan anda berwisata ke Singapura, tentu saja anda bukan kategori transit.

  2. silvina says:

    boleh mengikuti tour gratis 2 kali dalam semalam ga? saolnya aku transit 1 malaman, trus pengen ikut tour siang hari sama malam hari.

  3. Silvina says:

    Boleh ikut tour mya 2 kali dalam sehari ga? Soalnya aku transit 10jam. Dalam sehari ikt tour siang dan malam, boleh kah?

    • admin says:

      Maaf kami tidak tahu apakah boleh ikut tour 2x dalam sehari. Untuk lebih jelasnya silakan tanya di counter pendaftarannya, mungkin bisa ikut siang dan malam.

  4. sisca says:

    pesawat saya tiba pukul 18.00 di terminal 1, kira2 msh sempat gak ikut tour yg mlm? tks

    • admin says:

      Pendaftaran tour minimal 1 jam sebelum jam berangkat. Bila terlambat, bisa menanyakan ke bagian pendaftaran apakah masih bisa ikut tour atau tidak.

  5. Homie says:

    Mau nanya nih, sebelumnya gua pernah denger nih ada tou gratis disediain dari pihak airport changi.

    Tuh biasanya sekali jalan brp org yah?
    Soalnya saya berencana guide rombongan, kebetulan klo memang bisa ikut, mau saya tuliskan dalam itinerarynya tp jujur saya sendiri blm pernah coba tour transit gratis ini.

    Apa bisa daftar dari web? soalnya kan susah klo mau bawa semua rombongan pergi ke loket pendftaran. Thanks anyway sebelumnya ^^

    • admin says:

      Tour hanya untuk yang transit lama di bandara. Untuk lebih jelasnya silakan tanya langsung ke pihak penyelanggara tour gratis di bandara Changi.

  6. ista says:

    Mau tanya ni, Tour gratis ini hanya diperuntukan untuk yg transit?, dan kami rencananya sampai Changi jam 9.30 dan berangkat ke BKK dari Changi sekitar jam 19.40 di hari yg sama tetapi dengan 2 tiket berbeda , ini tetap disebut transit kan dan boleh mengikuti tour ini?

    Diatas disebutkan tour bekerjasama dgn SA, apa hanya pemegang tiket SA yg bisa ikut tour? atau bisa dari airlines lain?

    Tour ini pesertanya hanya stay diatas mobil (kecuali di Merlion)atau akan berhenti disetiap daerah (semisal Little India)dan diijinkan berkeliling sebentar?

    Thanks XD

    • admin says:

      Yang dimaksud transit yaitu menunggu pesawat yang lain, tanpa keluar imigrasi dahulu, dan tanpa checkin lagi.
      Kalau tiket yang berbeda dah harus keluar imigrasi, sebaiknya jalan-jalan sendiri saja, barang-barang bisa dititipkan di bandara.

  7. BOY says:

    Mau nanya nih, kalau kita tujuan ke penang trus katanya transit di s’pore baru lanjut lagi, menurut info pakai 2 tiket… pertama pakai mandala/tigerairalways trus transit di s’pore tunggu lanjut naik air asia…apakah harus keluar imigrasi ? apakah bisa ikut city tour ini ? thanks B4.
    Boy.

    • admin says:

      Untuk ke penang bisa sekali jalan dengan airasia.
      Untuk transit tidak perlu keluar imigrasi.
      Untuk city tour, minimal transit 5 jam.

  8. Rinaldi says:

    Mau tanya. Saat mau pulang ke Indonesia dari Singapore, tiket pesawat saya jam 10 malam, kalau saya ke bandara changi jam 12-an setelah check out hotel, apakah bisa ikut tour gratis ini?

    Terima kasih,
    Rinaldi

  9. lina says:

    maaf, mau tanya tour gratis dari airport hanya berlaku untuk tiket singapore Airlines, berlaku gak untuk airline yang lain ?
    terima kasih

Leave a Reply