10 Cara Mengemat Uang Saat di Singapore untuk Berlibur

Menghemat Uang Saat di Singapore

Rasa jenuh dan lelah saat bekerja pastinya membuat anda ingin sesekali bisa menikmati liburan ke luar negeri. Tidak harus jauh-jauh bisa ke negara tetangga yang dekat seperti Singapore saja. Namun mungkin anda sedikit enggan mengingat besar biaya liburan yang mungkin membengkak dan menguras tabungan. Padahal berlibur ke Singapore tidak harus selalu menghabiskan banyak uang. Walaupun memang Singapore dikenal sebagai negara dengan biaya hidup yang mahal, akan tetapi anda bisa melakukan berbagai upaya agar berlibur ke sana tetap bisa melakukan penghematan yang maksimal. Permasalahannya tahukah anda apa saja yang bisa anda lakukan untuk menghemat uang saat di Singapore?

Upaya menghemat uang saat di Singapore ini penting untuk anda ketahui. Pasalnya jika tanpa pengendalian pengeluaran, memang berlibur ke negara tetangga seperti Singapore bisa menghabiskan biaya yang besar juga. Anda hanya perlu mengendalikan pengeluaran uang dan melakukan berbagai upaya menghemat uang saat di Singapore dengan tindakan-tindakan efektif. Jika anda belum tahu bagaimana saja cara menghemat uang saat di Singapore, maka anda bisa menyimak pembahasan di bawah ini. Pembahasan berikut ini akan memaparkan berbagai hal mengenai cara menghemat uang saat berlibur ke Singapore yang praktis dan efektif dicoba. Jadi jangan tunggu lama lagi, berikut ini informasi lengkapnya.

MRT Singapore

10 Cara Menghemat Uang Saat di Singapore untuk Berlibur

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, anda bisa melakukan upaya menghemat uang saat di Singapoe. Artinya tidak selalu anda harus menghabiskan banyak uang selama liburan di Singapore. Maksimalkan berbagai cara yang bisa menghilangkan beberapa kebutuhan pengeluaran atau menguranginya menjadi sedikit lebih murah. Ingin tahu apa saja cara menghemat tersebut? Silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Gunakan Transportasi Umum Seperti MRT, Jangan Taksi!

Selama liburan di Singapore, sebaiknya anda menghindari penggunaan taksi. Lebih baik gunakan saja MRT. Sebagai transportasi umum masal, MRT menawarkan layanan yang nyaman dan juga layak. Walau cukup penuh di waktu-waktu sibuk, tetapi MRT bisa menghemat pengeluaran anda dan pastinya lebih cepat juga sampai di lokasi tujuan. Stasiun MRT pun tersebar di hampir semua tujuan wisata.

  1. Jangan Beli Air Minum dan Gunakan Isi Ulang

Air di berbagai daerah Singapore bisa dinikmati melalui keran-keran yang tersedia. Anda bisa mengambil air tersebut secara gratis, asalkan membawa botol air minum anda sendiri. Itulah sebabnya, anda harus membawa botol minum dan menghemat biaya pembelian air sebesar Rp20.000 untuk satu botol sedang saja.

  1. Beli Makanan di Pujasera Atau Pusat Jajanan Kaki Lima

Perihal mencari makan, memang Singapore memiliki beberapa jenis tempat makan yang berbeda berdasarkan budget anda. Agar lebih menghemat kunjungi Pujasera atau food court di Singapore untuk menikmati berbagai makanan dengan harga terjangkau. Ada juga pusat jajanan kaki lima untuk anda yang tertarik dengan makanan lokal Singapore.

  1. Jangan Melanggar Peraturan dan Terkena Denda!

Kebanyakan wisatawan bisa menghabiskan banyak uang di Singapore karena tanpa disadari melanggar peraturan. Beberapa peraturan yang sering dilanggar karena tidak tahu adalah membuang ludah sembarangan serta merokok. Oleh karena itu, pastikan untuk mempelajari berbagai peraturan di Singapore dan pastikan tidak melanggarnya selama di sana.

  1. Maksimalkan Tujuan Wisata Gratis di Singapore

Perlu diketahui juga bahwa Singapore memiliki sangat banyak tujuan wisata dan beberapa di antaranya pun gratis. Anda bisa maksimalkan tujuan wisata tersebut yang memang merupakan beberapa tujuan populer di Singapore. Nikmati berlibur ke tempat-tempat trendy tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun di sana.

Klub Malam Singapore

  1. Jangan Habiskan Liburan Anda di Klub Malam

Liburan memang identik dengan menikmati waktu-waktu malam di klub. Singapore pun menjadi salah satu negara dengan klub malam yang sangat populer. Namun anda disarankan untuk tidak menghabiskan liburan anda di klub malam. Harga minuman akan menguras kantong anda. Jika memang ingin, pastikan untuk membeli minuman di happy hour karena harganya bisa jauh lebih murah.

  1. Belanja Souvenir dan Oleh-oleh di Pasar Malam atau Supermarket

Berlibur juga pasti mengharuskan anda untuk mencari souvenir atau oleh-oleh. Namun anda harus tahu di mana tempat yang tepat membeli oleh-oleh tersebut. Hindari membeli di mall-mall besar karena harganya mahal. Cobalah kunjungi chinatown atau mustafa center untuk mendapatkan harga miring dari berbagai souvenir dan oleh-oleh yang anda inginkan.

  1. Hemat Biaya Penginapan dengan Couchsurfing

Tahukah anda apa itu couchsurfing? Couchsurfing adalah platform online yang memungkinkan anda menemukan pemberi ruang kosong di rumahnya untuk anda singgahi selama berlibur. Anda bisa menghemat biaya penginapan yang tergolong mahal di Singapore melalui teman di couchsurfing ini. Jadi jangan ragu dan coba liburan di sini.

  1. Nikmati Konser Gratis di Esplanade!

Ingin menikmati pertunjukkan konser di Singapore? Jangan habiskan uang anda membayar tiket pertunjukkan di teater. Esplanade melaksanakan berbagai konser gratis yang bisa dinikmati di waktu-waktu tertentu oleh pengunjung. Jadi cari tahu jadwal pertunjukkan di Esplanade dan nikmati liburan dan hiburan gratis anda.

  1. Jangan Kunjungi Singapore di Minggu Pelaksanaan F1 Motor Racing

Terakhir, anda juga bisa mengunjungi Singapore di waktu-waktu yang tepat untuk menghindari pembengkakan biaya. Salah satu yang perlu dilakukan sebagai upaya menghemat uang saat di Singapore adalah dengan tidak mengunjunginya di saat pelaksanaan F1 Motor Racing sedang dilakukan. Saat itu biasanya harga hotel akan naik dan berbagai pertunjukkan pun pindah waktu. Jadi hindari berkunjung di bulan September biasanya, lebih baik anda datang di bulan Agustus.

Berikut tadi 10 cara menghemat uang saat di Singapore untuk berlibur. Bagaimana menurut anda? Ternyata berlibur ke Singapore yang dikategorikan negara dengan biaya hidup mahal pun bisa dilakukan penghematan. Asalkan anda mengikuti berbagai tips dan cara di atas, ada cukup banyak biaya yang bisa anda hemat dan membuat kantong anda tidak kosong saat kembali dari liburan. Jadi sudah siap dengan liburan hemat anda ke Singapore?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.