6 Kawasan Industri di Singapore dan Area Spesialisasinya

Transportation Industrial Park Singapore

Anda yang sedang berada di Singapura dan ingin mencari tempat menarik dikunjungi selain tempat wisata sangat tepat membaca diskusi kali ini. Pasalnya diskusi kali ini akan menjelaskan pada anda bahwa Singapura memiliki sangat banyak kawasan industri. Kawasan industri di Singapura memang tidak aneh jika banyak jenis dan jumlahnya. Pasalnya, Singapura memang merupakan salah satu negara yang memiliki peranan sangat penting dalam jalur perdagangan di Asia Pasifik. Singapura menjadi penghubung beberapa negara yang penting dalam bidang pemasaran dunia, seperti Cina, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, dan lain sebagainya. Semua negara-negara tersebut banyak menggunakan Singapura menjadi penghubung dalam kegiatan jual beli bisnisnya. Jadi jangan aneh jika anda akan menemukan banyak kawasan industri di Singapura ini.

Kawasan industri di Singapore memiliki nama yang berbeda-beda sesuai dengan area industri apa yang dilayaninya. Jika anda ingin mengetahui beberapa kawasan industri tersebut, maka pada bagian berikutnya anda bisa mengetahuinya. Bagian di bawah ini akan menjelaskan pada anda masing-masing kawasan industri di Singapore dan apa area industri yang dilayaninya. Semoga dengan ini anda bisa mengetahui lebih jelas mengenai industri di Singapura dan mungkin juga tertarik untuk mengunjunginya. Selamat mempelajari sisi lain dari Singapura ya.

Industrial Park

6 Kawasan Industri di Singapore dan Area Spesialisasinya

Bagian berikut ini akan menjelaskan daerah mana saja di Singapura yang merupakan kawasan industri. Setidaknya ada 6 kawasan yang bisa anda ketahui apa spesialisasi area industri dalam pelaksanaannya. Berbagai kawasan industri di Singapore ini akan dijelaskan pada bagian berikut ini, jadi jangan sampai melewatkan penjelasannya untuk menambah pengetahuan mengenai negara ini juga ya.

  1. The Airport Logistics Park

Jenis industri yang pertama yang berada di dekat bandar udara internasional Changi di Singapura adalah The Airport Logistic Park. Kawasan industri ini merupakan kawasan yang bertugas untuk melengkapi kebutuhan bandara untuk bisa melaksanakan fungsinya. Pertama kali kawasan industri ini dibuka tahun 2003 dan memberikan solusi manajemen yang bisa mendukung berbagai perusahaan transportasi besar di sana. Karena lokasinya dekat dengan bandara, kawasan industri ini pun memiliki keunggulan sendiri. Karena lokasinya adalah lokasi bebas status industri, ada biaya operasi dan pajak yang dikecualikan di sini.

  1. The Singapore Changi Business Park

Berikutnya ada juga kawasan industri yang dibangun di sekitar bandara Changi. Setidaknya perusahaan ini bertanggung jawab atas 2 juta ton kargo setiap tahunnya. Kawasan industri ini juga berstatus zona bebas. Jadi dengan wilayah seluas 70 hektar, industri di kawasan ini menyediakan wilayah industri yang luas dan bebas biaya pajak. Saat ini The Singapore Changi Business Park adalah kawasan industri terbesar di Singapore. Layanan kawasan industri ini siap buka dan melayani kebutuhan selama 24 jam dalam 7 hari setiap harinya.

  1. The International Business Park

Jika anda ingin tahu kawasan industri yang tertua di Singapura, maka anda bisa mengetahui kawasan The International Business Park ini. Kawasan industri ini dibuka tahun 1992 dan telah menjalani banyak pengembangan sejak saat itu. Kawasan ini juga berfokus melaksanakan berbagai penelitian dan pengembangan sehingga menjadi salah satu pusat penelitian dan pengembangan paling penting di Singapura. Lokasina berada di daerah Jurong dan dalam beberapa waktu ke depan kawasan ini akan dikembangkan menjadi kawasan yang bisa menghubungkan Singapura dengan Kuala Lumpur.

Industrial Park Singapore

  1. The Seletar Aerospace Park

Ingin tahu kawasan industri lain di Singapura? Anda bisa mengunjungi The Seletar Aerospace Park yang berada di dekat Seletar Airport. Sebagai kawasan industri, kawasan ini bertanggung jawab untuk mendukung aktivits penerbangan. Bahkan kawasan ini menjadi satu-satunya kawasan pendukung dalam industri ini. Setidaknya ada lebih dari 320 hektar luas daerah industri yang mendukung penelitian dan pengembangan dalam aktivitas ini. Jika anda tertarik dalam pengembangan perusahaan dalam bidang ini, anda bisa memulai pembangunan dan pengembangannya di kawasan The Seletar Aerospace Park ini.

  1. The Singapore Science Park

Ada juga kawasan industri modern yang bertanggung jawab untuk melakukan aktivitas penelitian dan pengembangan di Asia. Saat ini kawasan industri ini dibagi menjadi dua kawasan berbeda yaitu kawasan Singapore Science Park 1 dan Singapore Science Park 2. Fasilitas yang dilayani di kawasan industri ini pun adalah fasilitas yang terbaik yang ada untuk mengoperasikan industri dalam bidangnya. Jadi bidang sains pun memang berkembang dengan pesat dengan kawasan industri yang tersedia dengan fasilitas lengkap seperti di negara Singapura ini.

  1. The Tuas Medical Park

Industri dalam bidang medis juga memiliki kawasannya sendiri di Singapura. Kawasan industri dalam bidang medis di Singapura berlokasi di Tuas Biomedical Park ini. Ada sangat banyak penelitian dan pengembangan dalam bidang medis yang dilakukan di kawasan ini. Anda bisa menemukan teknologi medis dan bioteknologi yang terdepan. Jadi jangan ragu untuk mengembangkan bisnis dan perusahaan di bidang industri medis mulai dari sekarang. Segera pelajari kawasan industri ini untuk mendukung upaya pengembangan industri medis di kawasan Singapura ini.

Berikut tadi penjelasan lengkap mengenai apa saja 6 kawasan industri di Singapore dan area spesialisasinya. Sekarang anda bisa menggunakan informasi tersebut untuk mengetahui lebih jauh mengenai bagaimana Singapore bisa berkembang dalam bidang industrinya. Jadi anda bisa memahami bahwa Singapore memiliki industri yang berkembang dengan sangat baik dan menjadi sumber penghasilan kawasan ini. Selamat mempelajari industri yang berkembang di Singapura ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.