7 Kawasan Pantai/ Coastal Terkenal di Singapore

Pasir Ris Park

Tidak hanya ingin menikmati suasana baru di negara lain, berkunjung ke luar negeri pun terkadang membuat anda ingin tahu apa wisata alam menarik di negara tersebut. Jika anda mengunjungi Singapura misalnya, pasti anda sangat sedikit tahu apa wisata alam yang bisa dinikmati di sana. Padahal Singapura pun memiliki banyak tujuan wisata alam. Anda ingin menikmati pantai? Singapura memiliki beberapa pantai yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi. Tahukah anda apa saja pantai atau kawasan pantai yang terkenal di Singapore? Jika belum mengetahuinya, maka pada bagian berikut ini akan coba direkomendasikan beberapa kawasan pantai/ coastal terkenal di Singapura.

Coastal adalah kawasan pantai yang merupakan daerah yang berada di sekitar pantai, tidak hanya pantai yang ada di pinggiran lautnya saja. Karena Singapura memiliki sangat banyak daerah yang berbatasan dengan laut, maka daerah coastal atau kawasan pantai ini pun cukup banyak pilihannya. Anda bisa menemukan beberapa di antaranya yang mudah diakses melalui angkutan umum MRT. Namun jika anda yang belum mengetahuinya, bisa mencoba mempelajari beberapa kawasan pantai pada daftar di bawah ini. Setidaknya ada lebih dari 5 kawasan pantai/ coastal terkenl di Singapore. Penasaran apa saja kawasan tersebut? Simak terus pembahasannya berikut ini.

Changi Beach Park

7 Kawasan Pantai/ Coastal Terkenal di Singapore

Anda yang penasaran ingin mengunjungi daerah kawasan pantai/ coastal  di Singapore bisa menyimak penjelasan di bawah ini. Penjelasan ini akan memaparkan setidaknya ada 7 kawasan pantai yang sangat indah dan pastinya menarik untuk para wisatawan. Anda bisa mengetahui lokasinya sekaligus aksesnya melalui pembahasan yang akan diberikan. Jadi jangan sampai anda melewatkan informasi penting yang satu ini ya. Pastinya akan sangat bermanfaat untuk anda yang berencana berlibur ke Singapore dalam waktu dekat ini.

  1. Changi Beach Park

Saat baru sampai ke Singapura, anda akan sampai di daerah Changi. Changi memiliki kawasan pantai juga yang dinamakan sebagai Changi Beach Park. Kawasan ini berlokasi di ujung utara Changi dan memiliki luas sekitar 28 hektar. Sebagai kawasan pantai/ coastal tertua di Singapore, Changi Beach Park akan menampakkan pada anda bagaimana kawasan Singapura di tahun 1960an hingga 1970an. Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas olahraga air di sini. Jangan lupa untuk menikmati matahari terbenam sambil menikmati barbecue di pinggir pantai.

  1. East Coast Park

Pilihan menarik lainnya mengenai kawasan pantai di Singapore adalah East Coast Park. Kawasan yang satu ini berada di bagian selatan Singapura dan telah beroperasi sejak tahun 1970an. Anda bisa menikmati matahari terbenam yang sangat indah di sini. Kawasan ini juga memungkinkan anda untuk berenang di laut Singapura dengan aman. Berbagai aktivitas olahraga air pun bisa dilakukan di sini, termasuk juga anda bisa melakukan aktivitas bersepeda dan menikmati makanan lezat.

  1. Pasir Ris Park

Berikutnya, silahkan kunjungi kawasan pantai/ coastal  terkenal di Singapore yang tepatnya berada di daerah Taman Pasir Ris. Daerah ini adalah daerah timur di Singapura. Taman pantai ini dibuka sejak tahun  1989 dan hingga kini menjadi daerah yang sangat direkomendasikan untuk menikmati alam Singapura. Luas daerahnya sekitar 70 hektar. Aktivitas yang menyenangkan di lokasi ini untuk anda adalah camping menggunakan tenda. Anda juga bisa mengunjungi hutan Mangrove dan penangkaran berbagai jenis burung.

Punggol Point Jason Park

  1. Punggol Point Park

Daerah timur laut dari Singapura juga memiliki kawasan  pantai/ coastal yang terkenal di Singapura. Kawasan tersebut bernama Punggol Point Park. Lokasinya dahulu kala adalah lokasi di mana sangat banyak warga Cina yang dibunuh saat peristiwa Sook Ching Massacre. Namun saat ini anda bisa menikmati banyak hal menarik, misalnya anda bisa menikmati restoran seafood yang lezat serta mengunjungi Punggol Point Jetty. Jadi jangan ragu untuk mengunjunginya ya.

  1. Sembawang Park

Ada juga kawasan pantai/ coastal seluas 15 hektar yang berada di bagian utara Singapura. Kawasan ini berbatasan dengan jalan menuju Johor, Malaysia. Jadi tidak ada salahnya mengunjungi Sembawang Park sambil menuju ke Malaysia tadi. Anda bisa menikmati aktivitas Sembawang Jetty, Sembawang Beach, dan masih banyak lagi di sini. Bahkana da beberapa restoran menarik yang sering dipilih sebagai lokasi pelaksanaan resepsi pernikahan dan perayaan lainnya.

  1. West Coast Park

Berada di daerah Queenstown maka membuat anda harus mengunjungi kawasan pantai West Coast Park. Kaasan ini memiliki luas sekitar 50 hektar dan memiliki banyak atraksi yang menarik untuk dicoba. Misalnya, anda bisa melakukan camping, mengadakan barbecue party, atau mungkin juga sekedar bersepeda. Anda yang ingin  melepas anjing bebas tanpa pengaman, juga bisa melakukannya di taman ini. Ada juga beberapa restoran untuk menjadi pilihan anda mengisi perut saat kelaparan berjalan-jalan di sini.

  1. Woodlands Waterfront Park

Salah satu kawasan pantai/ coastal terbesar di Singapura bernama Woodlands Waterfront park ini. Luasnya bisa mencapai hingga 110000 hektar dan memiliki sangat banyak hal menarik untuk para wisatawan. Misalnya, wisatawan bisa melakukan piknik dan menikmati pemandangan yang sangat menarik dari kawasan pantai/ coastal  ini. Tidak hanya itu saja, ada juga penghubung dengan taman-taman lain di sekitarnya yang membuat anda tidak akan bosan menghabiskan waktu dini.

Berikut tadi penjelasan mengenai beberapa kawasan pantai/ coastal terkenal di Singapore. Bagaimana menurut anda? Menarik sekali bukan pilihan untuk mengunjungi kawasan pantai saat berlibur ke Singapore? Jadi jangan sampai anda melewatkan kesempatan menikmati kawasan pantai yang asri dan bersih di sini. Segera tentukan di mana anda kawasan pantai yang akan anda pilih sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di Singapore. Selamat berlibur dan menikmati wisata alam Singapura!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.