8 Periode Waktu Terbaik Jalan-jalan ke Singapore

Waktu Terbaik Mengunjungi Singapore

Anda berencana ingin mengunjungi Singapore tapi bingun kapan waktu terbaik jalan-jalan ke Singapore dan menikmati wisatanya? Tenang saja innformasi mengenai hal tersebut bisa anda temukan di banyak sumber, termasuk dalam pembahasan kali ini. Seperti diketahui, Singapore adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang tergolong maju. Karena sudah memiliki perkembangan yang pesat dalam dunia teknologi, Singapore atau singapura menjadi negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap waktunya. Terkait kapan waktu terbaik untuk jalan-jalan ke Singapore ini bergantung pada anda. Apa yang paling ingin anda nikmati di Singapore? Berdasarkan keinginan anda tersebut, barulah bisa ditentukan kapan waktu yang tepat untuk anda mengunjungi negara yang satu ini.

Setiap waktunya, Singapore memiliki suhu yang panas. Karena merupakan salah satu negara tropis, iklim di Singapore pun hanya hujan dan panas. Tidak perlu menyesuaikan iklim untuk mengunjungi negara ini, seperti layaknya anda akan berkunjung ke negara dengan empat musim. Asalkan anda mempersiapkan pakaian yang nyaman di iklim yang panas dan berhujan, maka anda sudah siap untuk menjelajahi Singapore. Kembali ke pembahasan awal, jika anda ingin mengetahui kapan waktu terbaik jalan-jalan ke Singapore maka hal tersebut bergantung pada anda sendiri. Untuk panduan anda, berikut ini akan dijelaskan apa hal terbaik yang bisa anda nikmati di Singapore berdasarkan periode bulannya. Penasaran ingin mengetahui informasi lengkap mengenai hal ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Waktu Terbaik Berlibur ke Singapore

8 Periode Waktu Terbaik Jalan-jalan ke Singapore dengan Alasannya

Bagian di atas sudah menjelaskan pada anda bahwa setiap periode waktu di Singapore memiliki keunikan tersendiri untuk dinikmati wisatawan. Itulah sebabnya pada bagian berikut ini anda akan mengetahui masing-masing hal menarik pada periode waktu tersebut dan menentukan kapan waktu terbaik sebaiknya anda berjalan-jalan ke Singapore. Tidak perlu menunggu lama lagi, berikut ini 8 periode waktu yang bisa anda jadikan panduan untuk mengunjungi Singapore.

  1. Bulan Januari

Anda yang ingin berlibur ke Singapore saat negara ini tidak terlalu ramai, bisa mengunjunginya di bulan Januari. Tidak ada banyak wisatawan yang mengunjunginya, namun memang sedang musim hujan. Jadi sewaktu-waktu rencana anda bisa terganggu karena hujan yang turun mendadak. Asalkan anda menyiapkan barang-barang yang diperlukan di musim hujan, maka anda tetap bisa menikmati liburan yang tidak terlalu padat dan memusingkan di Singapore.

  1. Bulan Februari

Jika ingin merasakan kemeriahan dari perayaan Tahun Baru Cina di Singapore, maka cobalah datang berkunjung sekitar bulan Februari. Pada bulan ini banyak wilayah di Singapre akan dihiasi lampion dan pernak pernik imlek lainnya. Selain perayaan Imlek, sekitar bulan ini juga diadakan perayaan Thaipusam oleh masyarakat etnis Tamil di Singapore. Mereka akan memenuhi daerah Serangoon Road.

  1. Bulan Maret – April

Bagi anda yang tetap lebih suka berwisata di saat tidak banyak wisatawan, maka anda bisa memilih antara bulan Maret hingga April. Apa yang menjadi alasan bulan ini lebih baik dari Januari? Alasannya adalah karena hujan sudah tidak terlalu rutin lagi turun membasahi negara ini. Hanya sesekali atau bahkan sudah berhenti sama sekali.

  1. Bulan Mei

Pilihan lain adalah bulan Mei untuk berlbur ke Singapore. Alasannya adalah berdasarkan kalender Indonesia, biasanya di bulan ini ada banyak sekali tanggal merah yang bisa digabungkan menjadi hari libur panjang. Anda bisa menghabiskan cukup banyak waktu dengan mengunjungi daerah-daerah di Singapore. Namun memang pastinya, mulai dari bulan ini sudah mulai banyak wisatawan yang memenuhi daerah Singapore.

Waktu Terbaik Berlibur ke Singapore

  1. Bulan Juni – Agustus

Periode waktu ini adalah periode yang menjadi waktu terpadat wisatawan mengunjungi Singapore. Pasalnya di antara bulan ini biasanya ada libur panang sekolah dan bisa juga bertemu dengan libur hari raya aidil fitri. Keuntungan lain berlibur ke Singapore di bulan ini adalah karena ada Singapore Great Sale untuk anda yang ingin sekali berbelanja.

  1. Bulan September – Oktober

Dua bulan ini adalah bulan yang sangat menarik untuk anda yang ingin menikmati liburan musim gugur di Asia Tenggara. Singapore memiliki festival musing gugur yang dilangsungkan di Jurong Chinese Garden dan dilakukan dengan masyarakat makan bersama. Anda bisa menikmati kue bulan yang berisi kacang merah di malam hari bersama sinar bulan langsung.

  1. Bulan November

Pada bulan ini ada salah satu festival terbesar di Singapura yang menarik untuk anda kunjungi. Festival ini dinamakan Deepavali. Berlangsung di Little India setiap bulan november membuat sepanjang jalan dihiasi lampu warna warni serta jajanan menarik. Jangan lewatkan kemeriahannya dan saksikan sendiri keunikannya yang mungkin tidak anda temui di Indonesia sebelumnya.

  1. Bulan Desember

Terakhir anda bisa juga mengunjungi Singapore di bulan Desember. Bulan Desember ada sangat banyak perayaan yang dilakukan, namun tentu yang paling utama adalah perayaan natal. Anda bisa menikmati keindahan pernak pernik natal di sepanjang jalan. Jangan lupa juga menikmati keindahan pesta kembang api di Marina Bay Sands ya. Jadi menghabiskan liburan di bulan Desember pun tetap menyenangkan.

Demikianlah tadi panduan untuk anda yang sedang mencari kapan waktu terbaik jalan-jalan ke Singapore. Semoga informasi yang diberikan bisa anda gunakan untuk merencanakan liburan terbaik dan paling berkesan untuk anda. Singapore memang tidak terlalu luas dan bisa dengan puas anda kunjungi bagian-bagiannya. Namun jika yang anda cari sedang tidak ada pada periode waktu anda mengunjunginya, pasti akan sangat mengecewakan bukan? Jadi pastikan untuk mempelajari daftar periode waktu di atas terlebih dahulu sebelum anda pergi berlibur ke Singapore ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.