Bagaimana Cara ke Legoland dari Singapura?

Bagaimana Cara ke Legoland dari Singapura?

Berwisata ke Singapura adalah jenis wisata yang sangat diidamkan oleh banyak orang, hal ini berkaitan dengan sangat banyaknya tempat menarik di sana. Walau luas wilayah Singapura tidak terlalu besar, ternyata ada banyak sekali tempat yang terus menarik wisatawan untuk berkunjung ke sana. Tempat-tempat wisata yang menarik wisatawan ini bermacam-macam jenisnya. Ada tempat wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata bermain. Salah satu tempat wisata bermain yang wajib anda kunjungi jika sudah sampai ke Singapura adalah Legoland. Sebelumnya, sudahkah anda tahu apa itu Legoland?

Legoland sebenarnya adalah wisata bermain yang berlokasi di Johor Baru, Malaysia. Hanya saja dari pada masuk dari bandar udara internasional Malaysia, anda akan lebih mudah dan dekat mengunjungi Legoland melalui Singapura. Itulah sebabnya ada banyak orang yang menanyakan bagaimana cara ke Legoland dari Singapura daripada cara dari Malaysia. Informasi tersebut juga yang akan coba dijelaskan melalui pembahasan berikut ini. Anda yang berencana berlibur ke Singapura dan ingin memanfaatkan waktu lebih untuk menuju Legoland, maka anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini. Namun sebelumnya, mari pelajari dahulu apa itu Legoland berikut ini.

Legoland

Tempat Wisata Bermain dan Belajar Legoland

Sudahkah anda pernah mendengar apa itu Legoland sebelumnya? Jika belum, maka informasi berikut ini pastinya akan sangat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Berlibur bersama anak-anak, tentu membuat anda harus lebih detail dalam memilih tempat wisata yang ingin dikunjungi. Jika sudah sampai di Singapura dan memang ingin melanjut hingga ke Malaysia, maka anda bisa memilih Legoland menjadi tempat wisata pilihan untuk anak anda. Legoland adalah taman bermain yang sangat interaktif dan penuh engan atraksi.

Secara keseluruhan, Legoland layaknya sebuah kompleks taman hiburan  yang memiliki tidak hanya taman bermain, tetapi juga apartemen, hotel, hingga pertokoan dan perkantoran. Semuanya ada dalam satu kompleks Legoland. Kompleks Legoland ini berlokasi di Jogor Baru, Malaysia. Namun walau berada di Malaysia, Legoland sangat terjangkau untuk dikunjungi melalui Singapura.

Sampai saat ini Legoland tidak pernah sepi pengunjung. Agar anda tidak mengantri saat mengunjunginya, anda bisa memesan tiket masuk dan hotel di Legoland skaligus melalaui jasa travel online. Soal bagaimana cara ke Legoland dari Singapura bisa anda ketahui melalui pembahasan di bagian selanjutnya. Terus simak penjelasannya berikut ini.

Legoland Lego

3 Cara Mudah Pergi ke Legoland dari Singapura

Penjelasan di atas sudah menyebutkan, bahwa banyak orang yang mencoba mencari tahu bagaimana cara ke Legoland dari Singapura dan pilihan transportasinya. Itulah sebabnya, pada bagian di bawah ini akan coba dijelaskan setidaknya 3 pilihan cara dan transportasi yang digunakan untuk bisa menuju ke Legoland dari Singapura. Informasi lengkap dapat anda simak pada bagian di bawah ini dan gunakan informasinya untuk kebutuhan anda. Semoga bisa bermanfaat!

  1. Menggunakan Bus Estafet

Pilihan pertama untuk dapat pergi ke Legoland dari Singapura adalah dengan menggunakan bus estafet. Yang dimaksud dengan bus estafet adalah anda menyambung bus dan tidak menggunakan hanya satu bus saja. Bus estafet yang harus anda kendarai dari Singapura ke Legoland adalah dari Singapura ke JB Sentral, lalu dari JB Sentral ke Legoland. Anda harus berganti bus sebanyak dua kali untuk menuju Legoland dari Singapura. Bus yang pertama dari Singapura ini bisa anda naiki dari Terminal Bus Queen Street. Lokasi persis terminal ini ada di dekat stasiun MRT Bugis. Nama Bus yang harus anda naiki adalah Causewaylink-CW2. Warna bus adalah kuning dan anda bisa menaikinya dengan harga tiket sebesar 2,5 SGD bagi dewasa dan 1,2 SGD untuk anak-anak. Setelah sampai di JB Sentral, anda bisa menaiki bus LMI dengan ongkos 4,5 RM. Uang ongkos harus pas, karena tidak akan ada kembalian. Lama perjalanan dari sini kurang lebih adalah 1 jam.

  1. Menggunakan Bus Umum

Selain itu, anda juga bisa menggunakan bus umum langsung dari Singapura ke Legoland. Perjalanan dari Singapura ke Legoland ini adalah dengan menggunakan WTS Couch Bus yang lokasi keberangkatannya adalah di Singapore Flyer. Anda bisa menaiki bus tersebut dengan biaya 20 SGD saja untuk perjalanan Pulang Pergi. Jadi memang perjalanannya lebih mudah untuk dilakukan. Tidak perlu anda melakukan perpindahan bus lagi seperti sebelumnya. Itulah mengapa banyak keluarga yang memilih melakukan perjalanan dengan bus umum ini. Anda bisa membeli tiket bus jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Pemesanan dilakukan secara online dan bisa memilih tempat duduk juga. Sangat nyaman sekali bukan?

  1. Menggunakan Taksi

Pilihan terakhir, anda juga bisa melakukan perjalanan ke Legoland dari Singapura dengan menggunakan taksi. Perjalanan menggunakan taksi ini adalah perjalanan yang pastinya paling nyaman, namun dengan biaya yang lebih besar. Mengendarai Taksi dalam satu kendaraan mampu menampung hingga 4 orang penumpang. Biasanya argo taksi yang dibayarkan untuk perjalanan dari lokasi anda hingga ke JB Sentral adalah sebesar 40 – 60 SGD. Selama ada di dalam taksi, anda tidak perlu melalui check point di Singapura. Lalu sesampainya di JB Sentral anda bisa mengganti taksi lain dari JB Sentral ke Legoland dengan harga 60 RM. Kapasitasnya sama yaitu 4 orang penumpang.

Jadi berikut tadi yang bisa dijelaskan mengenai bagaimana cara ke Legoland dari Singapura dan sebenarnya apa itu Legoland. Kini anda sudah mengetahui  bahwa Legoland adalah tujuan wisata bermain dan belajar yang sangat direkomendasikan untuk anak-anak. Tidak hanya mengedukasi, Legoland pun bisa menghibur anak anda di waktu liburannya. Pastinya mengunjungi Legoland pun bisa menjadi kenangan yang tidak terlupakan bagi anak-anak. Sesampainya di Legoland, anda pun bisa melanjutkan liburan di Malaysia jika masih memiliki waktu. Jadi sangat ideal bukan menambahkan Legoland ke dalam daftar tempat wisata anda saat berlibur ke Singapura?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.