Boat Quay Singapore

NxDen / Pixabay

Jika seharian penuh Anda telah menghabiskan waktu dengan pergi berjalan-jalan, belanja, hingga berkunjung ke tempat wisata di Singapore. Maka malam harinya Anda bisa pergi Boat Quay Singapore untuk menghilangkan rasa lelah. Wisata tepi sungai ini menjadi salah satu tempat tujuan yang banyak dikunjungi oleh warga lokal Singapore yang sengaja datang untuk menglepas rasa pedat setelah seharian bekerja.

Selain menjadi lokasi tujuan, tempat ini juga dapat Anda nikmati secara gratis. Dimana Anda bisa menikmati malam dengan pemandangan cantik ala tepi sungai yang di kelilingi dengan tempat-tempat hiburan di sepanjang jalannya. Ada banyak tempat hiburan yang bisa Anda datangi disni, seperti cafe, restourant, club, pub, dan masih banyak lagi.

Apa Itu Boat Quay Singapore?

Boat Quay adalah kawasan pusat hiburan yang ada di tepi sungai Singapore. Dimana kawasan ini menjadi salah satu lokasi hiburan yang lebih ramai dikunjungi di waktu malam hari. Biasanya tempat ini menjadi tujuan bagi warga lokal Singapore yang ingin melepas rasa penat setelah seharian bekerja. Mereka akan lebih banyak menghabiskan waktu disini dengan menikmati pemandangan tepi sungai dengan deretan gedung-gedung tertingkat yang ada di seberang sungai.

Selain dapat menikmati keindahan pemandangan ala tepi sungai. Tempat ini juga banyak menyediakan tempat-tempat hiburan lainnya, seperti restourant, bar, hub, club, dan ada pula beberapa tempat belanja yang bisa dikunjungi. Selain itu, tempat ini juga menjadi salah satu lokasi dengan fasilitas publik. Sehingga pengunjung tidak perlu membayar jika ingin menghabiskan waktu mereka disini.

Jika kembali ke beberapa tahun silam. Dulunya tempat ini hanya digunakan sebagai pusat bisnis dan perdagangan di Singapura. Dimana di pertengahan abad 19, Boat Quay masih beroperasi sebagai salah satu kawasan bisnis yang menjadi tempat bertemunya antar pedagang dari berbagai negara. Tempat ini memiliki makna yang sangat kental dengan budaya dan ekonomi di negara Singapura.

Dimana dulunya tempat ini banyak berdiri deretan toko yang menjadi pusat bisnis di negara Singapore. Selain toko, deretan gudang pun juga ikut memadati lokasi di sekitar hulu sungai Singapore ini. Kini deretan toko dan gudang telah berubah menjadi pusat-pusat hiburan yang dapat dinikmati oleh warga lokal maupun turis asing. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk menghabiskan malam di tempat ini dengan cara mengunjungi tempat-tempat hiburan yang ada di sapanjang kawasan Boat Quay Singapura.

Apa yang Bisa Dilakukan di Boat Quay?

Sebagai salah satu tempat hiburan di Singapore. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Boat Quay. Tempat ini menawarkan lokasi-lokasi hiburan malam yang bisa Anda nikmati untuk melepas rasa pedan dan lelah setelah seharian beraktivitas. Jika Anda adalah salah satu wisatawan yang baru pertama menginjakan kaki kesini. Maka jangan heran jika tempat ini selalu padat akan pengunjung. Terutama dari warga lokal Singapore sendiri.

Disini Anda bisa menikmati malam dengan melihat pemandangan yang ada di sekitar sungai. Deretan gedung bertingkat dengan gemerlap lampu akan menyiroti malam Anda disini. Anda bisa nongkrong di tepi sungai ataupun tempat duduk yang telah disediakan di sepanjang kawasan. Biasanya untuk warga lokal, mereka akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan cara nongkrong, membaca koran, ataupun ngobrol dengan rekan kerjanya.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati waktu makan malam dengan hidangan seafood di beberapa restourant yang ada di tempat ini. Anda bisa menikmati waktu bersantal malam dengan udara yan lebih terbuka sekaligus pemandangan yang sangat cantik ala tepi sungai. Jika tidak ingin menikmati makan malam disini. Anda bisa berkunjung ke bar, club atau hub untuk mencari hiburan malam yang lebih meriah.

Sedangkan untuk Anda yang suka berbelanja, maka Anda pun bisa mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan yang ada di sepanjang kawasan Boat Quay. Disini Anda bisa menemui toko-toko yang menjual berbagai aksesoris, pakaian, tas, sepatu dan lain-lain hingga Mall yang ada di pinggir jalan Boat Quay. Meskipun pusat perbelanjaan disini tidah seramai yang ada di Orchard Road. Namun tempat ini bisa menjadi pilihan Anda saat berkunjung ke Singapura.

Lokasi

Untuk Anda yang ingin menikmati suasana di Boat Quay Singapore, maka cukup mudah sekali untuk bisa menjangkau tempat ini. Dimana tempat ini terletak di pusat kota Singapore tepatnya berada di tepi selatan sungai Singapore yang bersebelahan dengan dermaga Clarke Quey. Lokasi ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki ataupun menggunakan transportasi terdekat.

Jam Buka

Boat Quay dibuka untuk umum di pagi, siang, hingga malam hari. Namun untuk Anda yang ingin menikmati berbagai tempat hiburan atau pusat perbelanjaan di kawasan ini. Maka sebaiknya datang di sore menjelang malam hari. Karena di pagi hingga siang hari, tempat-tempat hiburan masih pada ditutup.

Cara Menuju ke Boat Quay

Untuk bisa sampai ke Boat Quay Singapore, ada beberapa pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan:

• MRT: jika ingin naik MRT maka mudah sekali, cukup turun di stasiun MRT yang ada di dekat Boat Quay (NE4). Setelah keluar dari MRT, Anda akan langsung terhubung ke Central Mall Singapore. Setelah itu, Anda bisa langsung cari jalan keluar menuju ke arah Singapore River (sungai Singapore). Dari jarak jauh Anda sudah disambut dengan gemerlap lampu bar, club, maupun restourant yang ada di sebrang sungai. Setelah itu, Anda bisa naik kapal yang sudah tersedia untuk menyebrangi sungai Singapore.

• Taxi: jika ingin menggunakan taksi, Anda bisa dari arah mana saja kemudian turun di depan Central Mall. Setelah itu, Anda bisa langsung cari jalan keluar menuju ke arah Singapore River (sungai Singapore). Kemudian Anda tinggal naik kapal yang sudah tersedia untuk menyebrangi sungai Singapore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.