Chinese & Japanese Garden Singapore

Berkunjung ke wisata outdoor akhir-akhir ini sedang banyak digemari. Apalagi jika wisata tersebut ada di luar negeri. Selain akan mendapatkan pengalaman yang berbeda, keindahan pemandangannya pun tentu juga berbeda dengan yang ada di Indonesia. Kini wisata luar negeri memang menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu libur. Dimana Anda bisa berkunjung ke salah satu wisata luar negeri yang ada di negara Singapura bernama Chinese & Japanese Garden.

Apa Itu Chinese & Japanese Garden Singapore?

Chinese & Japanese Garden adalah sebuah taman yang kental dengan nuansa tradisonal khas kekaisaran Tiongkok dan Jepang. Taman ini didedikasikan untuk mengenal lebih dekat dengan budaya kekaisaran Tiongkok dan Jepang yang syarat akan tradisi dan budayanya. Di taman ini menyimpan banyak sekali keindahan yang nampak magis dengan sejumlah bangunan otentiknya.

Taman yang dibuka sebagai lokasi wisata ini memiliki luas sekutar 13,5 hektar. Dimana di dalam taman ini pengunjung dapat menikmati suasana yang begitu tentram dengan keindahan bangunan-bangunan khas negara Tiongkok dan Jepang. Bahkan pengunjung akan merasakan berada di dua negara yang berbeda dalam satu lokasi yang sama.

Taman ini memiliki dua konsep yang berbeda, dimana satu taman dirancang dengan bangunan khas negara China dan satu taman lagi dirancang menyerupai bangunan-bangunan yang ada di negara Jepang. Selain menjadi lokasi wisata outdoor di negara Singapura. Chinese and Japanese Garden juga sering dijadikan sebagai lokasi pilihan untuk melaksanakan sesi foto pre-wedding. Dimana pemandangannya yang sangat indah dengan deretan bangunan khas dua negera membuat taman ini menjadi spot foto terbaik bagi Anda.

Mengenal Lebih Dekat Chinese and Japanese Garden

Sebenarnya taman ini terletak disatu lokasi yang sama. Namun keduanya dipisahkan dengan sebuah jembatan penghubung yang menjadi pembatas antara keduanya. Jembatan berwarna putih ini menjadi tanda penghubung atau batas antara Chinese Garden dan Japanese Garden. Jembatan yang diberi nama Double Beaty Bridge ini nampak begitu cantik dengan ukurannya yang besar. Di jembatan ini pula banyak wisatawan lokal yang sengaja melempat beberapa makanan agar ikan-ikan yang ada di danau dapat muncul ke permukaan.

Apa yang Bisa Dilihat di Chinese Garden?

Chanese Garden merupakan sebuah taman yang memiliki desain mirip jaman kekaisaran China. Dimana letak taman ini bersebelahan dengan Japanese Garden yang hanya dibatasi dengan sebuah jembatan besar berwarna putih. Untuk Chenese Garden sendiri memang dibuat dengan lebih banyak menampilkan bangunan-bangunan khas negeri China, mulai dari pagoda, taman bonsai dan lain-lain.

Taman ini lebih menonjolkan nilai estetik dari sebuah bangunan kekaisaran China. Dimana bangunan pertama yang bisa Anda saksikan di depat gerbang masuk taman ini adalah sebuah bangunan pagoda bertingkat 7. Bangunan yang diberi nama 7 Storey Pagodas ini letaknya ada di gerbang pintu bekalang. Namun karena bangunannya cukup tinggi, maka tampilan dari 7 Storey Pagodas ini sudah bisa disaksikan mulai dari gerbang pertama masuk ke taman.

Selain pagoda bertingkat 7, ada satu bangunan bernama Twin Pagodas yang bisa Anda saksikan di taman ini. Letaknya ada di tepi danau Chinese Garden. Bangunan ini sungguh sangat cantik, dimana pagoda dibangun di tengah air yang di keliling danau buatan. Biasanya tempat ini sering dijadikan para pengunjung untuk berfoto. Karena pemandangan yang ad di sekitar danau sungguh sangat cantik.

Selain bangunan pagoda yang menjadi ciri khas kekaisaran Tiongkok. Ada beberapa bangunan lain yang bisa Anda saksikan di taman ini. Bahkan di taman ini terdapat sebuah taman bernama Garden of Abundance. Dimana taman ini menceritakan beberapa lambang shio yang berjumlah 12 lengkap dengan penjelasannya masing-masing. Selain itu, Anda juga dapat melihat taman bonsai yang ada di sekitar bangunan pagoda. Dimana disini ada berbagai jenis tanaman bonsai yang dibentuk bermacam-macam. Di dekat taman bonsai, Anda bisa melihat bangunan putih yang berdiri kokoh dengan gaya arsitektur khas negeri China.

Apa yang Bisa Dilihat di Japanese Garden?

Berbeda dengan Chinese Garden yang diramaikan dengan bangunan-bangunan khas negara China. Di Japanese Garden justru dibuat dengan konsep yang lebih tenang. Taman ini lebih menonjolkan sisi inner peace dengan atmosfer yang cocok untuk bermeditasi. Disini pengunjung dapat lebih tenang untuk menikmati pemadangan yang ada di sekitar. Misalnya sambil membaca buku, bersantai, melepas penat, ataupun sekedar bercanda dengan keluarga.

Ada beberapa bangunan yang bisa dilihat disini, seperti jembatan berwarna merah dengan bentuk melengkung, rumah tradisonal khas Jepang, lentera batu, kolam yang dipenuhi dengan ikan koi dan tanaman bunga lotus, dan beberapa bangunan khas Jepang lainnya.

Lokasi

Lokasi Chinese & Japanese Garden Singapore ini terletak di salah satu pulau yang ada di Danau Jurong tempatnya berada di daerah Jurong East, Singapura (sebelah barat pusat kota Singapura).

Jam Operasional

• Chinese Garden: Buka setiap hari jam 06.00 – 23.00
• Japanese Garden: Buka setiap hari jam 05.30 – 19.00

Harga Tiket Masuk

Harga tiket Chinese & Japanese Garden Singapore GRATIS

Cara Menuju ke Chinese & Japanese Garden Singapore

• MRT: Untuk Anda yang ingin menggunakan MRT, maka silahkan cari stasiun MRT terdekat yang menuju lokasi Chinese & Japanese Garden. Agar lebih mudah Anda bisa menggunakan MRT warna hijau dengan nomor EW25. Dimana MRT tersebut adalah satu-satunya MRT yang menuju arah Chinese & Japanese Garden dari pusat kota Singapore.

• Taxi: Untuk Anda yang ingin menggunakan taxi, maka cukup mudah saja. Silahkan taxi terdekat yang mengarah ke Chinese & Japanese Garden Singapore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.