Home Informasi Umum Singapore Kisaran Biaya Operasi Plastik di Singapura

Kisaran Biaya Operasi Plastik di Singapura

Operasi plastik adalah salah satu cara instan untuk mempercantik diri. Pada zaman sekarang, operasi plastik tidak lagi menjadi hal yang tabu dan asing. Salah satu jenis operasi plastik yang paling digemari terutama bagi orang-orang Indonesia adalah operasi hidung. Penyebabnya, bentuk dan proporsi hidung orang Asia termasuk Indonesia adalah kecil dan pesek. Seperti yang kita ketahui, syarat mutlak kecantikan bagi sebagian besar orang adalah hidung mancung dan wajah tirus. Dengan demikian, untuk menjadi cantik sesuai syarat tersebut dalam waktu singkat maka perlu dilakukan operasi plastik.

Salah satu negara yang populer dengan operasi plastik adalah Singapura. Orang-orang Indonesia tidak perlu pergi jauh ke negara-negara lain yang membutuhkan visa, mereka cukup terbang ke Singapura untuk bertemu dengan dokter-dokter handal dan berpengalaman dalam operasi plastik. Beberapa jenis operasi plastik dan estetika di Singapura yang paling diminati antara lain Operasi Rekonstruksi Payudara, Sedot Lemak (LippoSuction), Bedah Kelopak Mata (Blepharoplasti) atau Kelopak Mata Ganda, Facelift (Bedah dan Threadlift) untuk meniruskan dan mengangkat kulit wajah, Operasi Hidung Mancung (Rhinoplasti), Tummy Tuck (Abdominoplasti), Operasi Pembesaran Payudara (Breast Augmentation), serta Operasi Pengecilan & Pembentukan Payudara.

  1. Singapura Menjadi Tujuan Operasi Plastik

Salah satu negara yang menjadi tujuan operasi plastik terutama operasi hidung terfavorit bagi orang-orang Indonesia adalah Singapura. Faktanya, telah  banyak rumah sakit atau klinik kecantikan yang menawarkan operasi plastik di Indonesia, tetapi orang-orang Indonesia lebih suka melakukan operasi plastik terutama operasi hidung di luar negeri. Mengapa demikian? Karena keamanan terjamin dan hasil yang ditawarkan lebih berkualitas sehingga mereka lebih suka operasi hidung di luar negeri.

Orang-orang kaya di Indonesia termasuk para selebritis berbondong-bondong datang ke Singapura untuk melakukan operasi plastik. Padahal biaya untuk operasi plastik di negeri singa ini tidak murah. Biaya yang dikeluarkan bervariasi sesuai dengan teknik dan jumlah prosedur operasi yang dilakukan oleh para ahli. Rumah sakit di Singapura umumnya dibanjiri oleh dokter ahli yang kompeten dan berasal dari berbagai negara sehingga bedah estetika di Singapura lebih diminati. Biayanya yang lebih mahal ditunjang dengan lokasi yang strategis dan paling dekat dengan Indonesia maka budget yang perlu disiapkan tidak terlalu besar.

  1. Biaya Operasi Plastik di Singapura

a.  Operasi Hidung (Rhinoplasti)

Sebelum operasi hidung dilakukan, dokter bedah akan memeriksa kondisi hidung terlebih dahulu. Adapun tiga bagian hidung yang diperiksa, yaitu nose bridge atau batang hidung, ujung hidung, dan lubang hidung. Ketiga bagian tersebut harus diperiksa terlebih dahulu dan disinkronkan sebelum dan ketika operasi dilakukan. Dengan demikian, prosedur operasi tidak bisa dilakukan satu kali saja. Namun, banyak orang yang menganggap remeh proses pencocokan untuk mengurangi biaya operasi hidung sehingga hasilnya sangat buruk. Penyebabnya adalah perubahan hidung tidak dapat dilakukan hanya pada satu bagian, tetapi hidung harus dicocokkan dengan bagian lain supaya terlihat sempurna.

Tahapan operasi hidung yang banyak dan memakan waktu ini menyebabkan harga operasi hidung di Singapura mahal. Operasi hidung dengan memakai bius lokal ditawarkan sekitar SGD 8,000 hingga $10,000. Jika operasi dilakukan di rumah sakit besar maka biayanya jauh lebih besar hingga SGD 18,000 atau sekitar 180 juta rupiah untuk memperoleh hidung mancung yang diidamkan. Pada hakikatnya, potongan harga bisa didapatkan asal Anda bisa bernegosiasi dengan dokter yang menangani secara langsung. Pada umumnya, rumah sakit tidak memberikan potongan karena biaya anestesi lokalnya dapat mencapai SGD 600 hingga SGD 1,000 dan biaya perawatan di rumah sakit sekitar SGD 1,100. Oleh karena itu, potongan harga hanya dapat diperoleh dari honor dokter yang dikurangi setelah melakukan negosiasi dengan dokter yang menangani Anda. Lakukan negosiasi harga sebelum operasi dilakukan.

b.  Operasi Plastik Lainnya

  • Operasi Rekonstruksi Payudara

Biaya operasi plastik rekonstruksi atau pembesaran payudara dengan implan di Singapura mencapai SGD 15.000 atau sekitar Rp117,2 juta. Sedangkan untuk operasi pembesaran payudara biasa hanya SGD 3,500 atau sekitar Rp 35 juta.

  • Bedah Kelopak Mata (Blepharoplasti) atau Kelopak Mata Ganda

Biaya untuk operasi kelopak mata hanya sekitar SGD 2,000 atau sekitar Rp 20 juta.

  • Tummy Tuck (Abdominoplasti)

Biaya untuk mengencangkan perut di Singapura berkisar antara 12.000 hingga 20.000 dolar Singapura atau sekitar Rp93,8 juta saja.

  1. Alasan Operasi Plastik ke Singapura
  • Dokter Bedah Terbaik

Tim dokter bedah plastik dan dokter kulit (Dermatologis) yang ada di berbagai rumah sakit di Singapura adalah para dokter yang profesional dan berpengalaman. Sebagian besar adalah lulusan internasional dari universitas di UK, USA, dan Australia. Orang-orang Indonesia memilih operasi plastik di Singapura karena negara ini masih menempati posisi teratas dalam kualitas layanan medis.

  • Didukung dengan Peralatan Medis Modern

Klinik kecantikan dan rumah sakit di Singapura pada umumnya didukung dengan peralatan medis yang modern dan canggih sehingga operasi plastik bisa dilakukan dengan baik sehingga aman untuk pasien.

  • Layanan Kesehatan No. 1 di Asia

Dari segi kualitas layanan kesehatan, Singapura menjadi negara No. 1 di Asia karena pelayanan semua staf dan para dokter di rumah sakit sangat memuaskan.

  • Biaya Operasi Pasti

Informasi biaya Operasi Plastik di Singapura terkenal pasti dan tidak ada unsur penipuan. Semua bisa ditanyakan dengan jelas tanpa ada biaya yang ditutupi dan baru diungkap setelah pasien harus membayar semua biayanya. Pihak rumah sakit atau klinik kecantikan pasti memberi informasi lengkap di awal sebelum pasien melakukan operasi.

Itulah kisaran biaya operasi plastik di Singapura yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang punya rencana untuk melakukan operasi bedah kecantikan. Informasi ini juga bisa dibagikan kepada teman-teman dan orang-orang di dekat Anda. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Category

Most Popular

Kidzania Singapore, Wisata Anak yang Paling Brilian

KidZania Singapore adalah sebuah tempat wisata edukatif untuk mengetahui bakat dan minat anak-anak sekaligus cita-cita mereka. Konsep role playing dengan 60 tema keren di...

Bercengkrama dengan Alam di Sentosa Nature Discovery

Sentosa Island adalah sebuah pulau di Singapura yang direklamasi dan direkayasa menjadi kawasan wisata untuk para turis lokal dan internasional. Di pulau kecil ini terdapat banyak wahana seru untuk...

Tanya Jawab Untuk Yang Pertama Ke Singapore

Kadang bila bepergian pertama kali ke negara lain, kita punya perasaan takut kalau-kalau terjadi kejadian tidak mengenakan di luar negeri. Agar hal tersebut tidak...

Singapore Zoo: Kebun Binatang di Singapura

Singapore Zoo adalah kebun binatang seluas sekitar 30 hektar di Singapura. Terdapat berbagai macam hewan yang dipelihara di sini. Dari binatang yang mudah ditemui...

What's New

Tips Persiapan Traveling ke Luar Negeri

Traveling ke luar negeri lebih diminati pada saat ini karena harga tiket pesawat keluar negeri jauh lebih murah daripada tiket pesawat di dalam negeri....

15 Tempat yang Wajib Dikunjungi Ketika Wisata di Malaysia

Malaysia adalah negara tetangga Indonesia yang memiliki potensi wisata menarik dan beragam seperti Indonesia. Wilayah Malaysia tidak seluas Indonesia, tetapi Malaysia memiliki berbagai macam...

13 Tempat Wajib Dikunjungi Ketika Wisata di Thailand

Thailand menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan asing terutama wisatawan dari Eropa karena keindahan dan keunikan yang dimilikinya. Land of Smiles adalah sebutan...

4 Show Terbaik Wajib Lihat Saat Berlibur di Universal Studio Singapura

Universal Studio adalah salah satu lokasi wisata favorit yang wajib masuk dalam list itinerary. Rasanya tidak puas apabila datang ke Singapura tapi melewatkan lokasi...