Madame Tussauds Singapore Wax Museum

Meike Schulze, Divisional Director of Media Entertainment. Mike Barclay, CEO of Sentosa Development Corporation. Wax figures of Jay Chou Katy Perry Kate Winslet at the Launch of Madam Tussauds Singapore,

Singapura yang menjadi negara dengan pilihan wisata yang cukup banyak dan beragam ini nyatanya tidak berhenti sampai disitu saja. Meskipun sudah memiliki beberapa wisata andalan yang menjadi tempat tujuan turis asing, seperti Merlion Park, Garden By The Bay, dan beberapa wisata yang ada di area Marina Bay. Ternyata masih ada satu lagi lokasi wisata favorit di Singapura yang menjadi tujuan para wisatawan, yaitu wisata Madame Tussauds Singapore Wax Museum.

Selain Universal Studio Singapore di mata turis asing, Madame Tussauds Wax Museum juga menjadi tempat yang cukup diperhitungkan di kalangan wisatawan. Meskipun masih tergolong baru diantara wisata lainnya, namun tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan sejak pertama kali dibuka, tempat ini setiap hari selalu dipenuhi dengan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang sili berganti.

Apa Itu Madame Tussauds Singapore Wax Museum?

Madame Tussauds Singapore Wax Museum adalah objek wisata berupa museum lilin yang di dalamnya terdapat patung replika orang-orang ternama di dunia salah satunya Presiden Republik Indonesia Jokowi. Di tempat ini Anda bisa menemui orang-orang hebat dunia dan bahkan bisa mengajaknya berfoto selfie tanpa rasa canggung dan susah payah.

Jika dulunya museum seperti ini hanya bisa Anda kunjungi di negara Bangkok dan Hongkong. Namun sejak akhir bulan Oktober 2014, Anda dimudahkan dengan lokasi negara yang lebih dekat dari Indonesia yakni Singapura. Disini ada banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan, mulai dari berfoto, bermain, menyentuh, memeluk hingga membayangkan seolah Anda sedang beradu peran dengan toko kesayangan. Bahkan di museum ini Anda bisa melihat indahnya negeri Singapore dan berbagai lokasi wisata lengkap dengan pencahayaan yang begitu memukau.

Apa yang Bisa Dilihat di Madame Tussauds Singapore Wax Museum?

Museum Madame Tussauds ini memiliki beberapa ruangan yang sengaja dipilihkan. Misalnya saja, di ruangan penyanyi pop. Disini Anda bisa melihat jejeran penyanyi pop dunia seperti Michael Jakson, Katty Parry, Ladi Gaga, Jay Chou, hingga beberapa bintang ternama lainnya. Selain itu, tersedia juga ruangan khusus untuk orang-orang ternama dunia. Di ruangan ini selain bisa berfoto langsung dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Anda juga bisa melihat patung Pak Jokowi.

Selain bisa melihat sekaligus berfoto dengan patung orang-orang ternama dunia. Di Madame Tussauds Wax Museum, Anda juga dapat menjelajahi keindahan negeri Singapura dengan menggunakan perahu. Spot ini menjadi sangat favorit dimana Anda bisa melihat miniatur yang sengaja dibuat persis layaknya negeri Singapore lengkap dengan pencahayaannya.

Selain itu, untuk Anda penggemar Film Marvel, maka di ruang lain telah disediakan berbagai patung dari superhiro yang Anda sukai. Disini Anda bisa kembali berfoto, beradu akting, hingga memeluk toko kesayangan Anda dalam Film Marvel. Bahkan pengunjung pun juga bisa mengenakan pakaian dan aksesoris dari karakter Marvel Avenger yang telah disediakan.

Dalam setiap ruangan yang disediakan, tentu ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Terutama untuk berfoto. Dimana hampir semua bagian dari museum ini sengaja dibuat untuk menampilkan orang-orang ternama dunia agar pengunjung dapat berfoto sekaligus melihat langsung seperti apa bentuk dari idola mereka. Meskipun hanya sebuah patung, namun patung disini begitu mirip dengan aslinya. Jadi jangan sampai Anda tertinggal atau melewatkan momen untuk berfoto dengan patung dari tokoh kenamaan dunia yang ada di museum ini.

Lokasi

Untuk Anda yang ingin ke Madame Tussauds Singapore Wax Museum, maka museum ini terletak di Imbiah Road, Sentosa Island, Singapore.

Jam Buka

Madame Tussauds Singapore Wax Museum buka setiap hari:
• Senin – Jum’at (kecuali hari libur Nasional), buka mulai pukul 10.00 – 19.30 (jam buka loket terakhir pukul 18.00)
• Sabtu – Minggu dan hari libur , buka mulai pukul 10.00 – 21.00 (jam buka loket terakhir pukul 19.30)

Harga Tiket

Harga tiket masuk Madame Tussauds Singapore Wax Museum, dibagi menjadi tiga kategori sebagai berikut:

• Dewasa (untuk usia 13 tahun ke atas): $ 35 SGD
• Anak-anak (untuk usia 3 – 12 tahun): $ 25 SGD
• Orang Dewasa (untuk usia 60 tahun ke atas): $ 30 SGD

Untuk tiket bisa langsung Anda beli di loket Madame Tussauds Singapore Wax Museum yang sudah disediakan.

Cara Menuju Ke Madame Tussauds Singapore Wax Museum

Ada banyak jalan yang bisa Anda lewati untuk sampai ke Museum Madame Tussauds Singapore, yaitu:

• Naik Monorail dan MRT: Silahkan naik MRT dan turun di Stasiun Harbourfront Vivo Citu kemudian naik ke lantai 3. Setelah itu, Anda bisa naik MRT bernama Sentosa Express dan turun di Stasiun Imbiah. Anda bisa jalan menggunakan eskalator hingga pintu masuk museum.

• Naik Cable Car Sentosa (kereta gantung): Anda tinggal naik kereta gantung dari Harbourfront Stasion dan turun di Stasiun Sentosa, setelah itu tinggal jalan kaki saja.

• Naik Taxi: Jika Anda ingin naik taxi maka silahkan turun di dekat Universal Studio atau Casino Singapore. Setelah itu, Anda bisa naik monorail menuju Imbiah Station.

• Dengan Jalan Kaki: Meskipun jaraknya lumayan jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki. Namun untuk Anda yang ingin mencobanya tentu tidak ada masalah, terutama yang ingin menikmati aktivitas jogging dengan menikmati keindahan kota Singapore hingga ke tempat ini. Anda bisa berjalan kaki kira-kira memakan waktu sekitar 30 menitan. Anda juga bisa menggunakan fasilitas Travelator layaknya di Airport. Caranya, dari Harbourfront Vivo City Anda bisa masuk, kemudian cari yang namanya Sensosa Broadwalk. Untuk biayanya sendiri sangat murah, yaitu $1 SGD yang bisa dibayar langsung tanpa harus antri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.