National Orchid Garden Singapore

National Orchid Garden

National Orchid Garden

National Orchid Garden adalah taman anggrek yang terletak di Singapore Botanic Gardens. Taman anggrek ini diklaim sebagai display anggrek tropis tebesar di dunia.

Dimulai dari pembudidayaan anggrek tahun 1928, sudah lebih dari seribu spesies anggrek dan sekitar dua ribu persilangan anggrek dapat ditemukan di sini.

Jam Buka dan Harga Tiket

Jam buka taman anggrek ini dari jam 8.30 – 19.00 waktu Singapura. Untuk biaya masuknya $5 untuk dewasa dan $1 untuk anak sekolah.

Transportasi ke National Orchid Garden

Karena taman anggrek ini terdapat di dalam Singapore Botanic Gardens, maka anda bisa naik MRT Circle Line dan turun di stasiun CC19 Botanic Gardens.

Kalau naik bus, anda bisa naik SBS Transit no 7, 105, 123, dan 175.  Untuk bus SMRT anda dapat naik bus no 75, 77 dan 106.

 

Cool House

Cool House

Cool House adalah rumah kaca yang mensimulasikan keadaan hutan hujan tropis. Di dalam rumah kaca ini terdapat sungai, batu-batu, pohon-pohon yang dapat ditemukan di hutan hujan tropis. Kelembapan dan suhunya dibuat mirip dengan aslinya, sehingga anggrek tertentu bisa hidup sebagaimana di habitat aslinya.

Tan Hoon Siang Mist House

Tan Hoon Siang Mist House

Dalam mist house ini, terdapat beberapa anggrek tropis yang langka. Berbagai macam anggrek langka dan cantik dapat anda lihat di sini.

—-
Dan masih banyak tempat-tempat lain di dalam taman ini seperti Burkill Hall, Heritage Orchid Display, Yuen-Peng McNeice Bromeliad Collection, dll. Dijamin tidak rugi bila anda masuk taman anggrek ini. Sungguh menyejukkan mata melihat anggrek mekar.

Peta National Orchid Garden bisa dilihat di sini. Untuk foto-foto taman anggrek ini dapat dilihat di Gambar National Orchid Garden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.