Singapore Night Safari

Pergi ke kebun binatang di siang hari mungkin sudah biasa dilakukan, namun bagaimana jika perginya di malam hari? Pastinya, selain lebih seru dan menegangkan Anda juga bisa melihat bagaimana tingkah laku mereka di malam hari. Apakah mereka tidur di malam hari layaknya manusia atau justru aktif untuk berburu mangsa. Tidak tahu atau justru penasaran? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, maka berwisata ke Singapore Night Safari bisa menjadi list liburan Anda saat berkunjung ke Singapura.

Apa Itu Singapore Night Safari?

Pergi ke Singapura rasanya kurang lengkap jika belum berkunjung di titik-titik wisata yang ada disana. Pasalnya, selain terkenal dengan tempat belanjanya, negeri ini juga menawarkan beragam tempat wisata yang sayang untuk tidak dikunjungu. Selain kawasan Marina Bay yang selalu ramai, ada pula tempat wisata berupa kebun binatang yang bisa Anda kunjungi, yaitu Singapore Night Safari.

Singapore Night Safari adalah salah satu kebun binatang pertama di Singapura yang menawarkan sensasi jalan-jalan di malam hari. Berbeda dari kebun binatang pada umumnya, kebun binatang disini justru dibuka di malam hari. Sehingga pengunjung dapat menyaksikan tingkah laku hewan dan atraksi mereka di malam hari yang gelap.

Jika biasanya Anda berkunjung ke kebun binatang di siang hari, ada beberapa hewan yang justru pasif di waktu tersebut. Kebanyakan mereka hanya diam, duduk-duduk malas, dan bahkan ada pula yang tidur. Berbeda dengan waktu malam, biasanya beberapa hewan justru aktif di waktu tersebut. Mereka akan melakukan pemburuan atas hewan-hewan yang dimangsanya. Disinilah Anda berkesempatan untuk melihat tingkah laku mereka di malam hari beserta atraksi yang dilakukannya.

Hewan Apa Saja yang Ada di Singapore Night Safari?

Tidak semua hewan bisa Anda lihat di Night Safari. Pasalnya, tempat ini hanya menyediakan hewan-hewan yang khusus aktif di malam hari. Kebanyakan hewan tersebut adalah hewan-hewan liar dengan tingkah yang buas. Misalnya saja seperti serigala, macan, raccon, kuda nil, leopard, jerapah, dan masih banyak lagi.

Selain itu, sensasi yang Anda rasakan saat berkunjung ke tempat inipun juga berbeda. Dimana rasanya akan seperti memasuki kawasan hutan di waktu malam yang gelap. Anda akan dibawa berkeliling memasuki hutan dengan sebuah Tram yang sudah disediakan. Namun tenang saja, Tram disini sudah dilengkapi dengan beberapa keamanan. Sehingga Anda tidak akan celaka saat mendekat ke hewan-hewan tersebut.

Selain tersedia Tram yang bisa dinaiki para pengunjung, tempat ini juga menyediakan kendaraan lain seperti kereta kelinci. Disini Anda akan kembali dibawa berkeliling hutan untuk menyaksikan hewan-hewan disana. Yang lebih menariknya lagi, tempat ini dilengkapi dengan pencahayaan yang tidak terlalu terang. Sehingga sensasi seru dan menegangkan pun akan Anda rasakan disini. Anda pun juga akan didampingi oleh beberapa pemandu yang akan mengawal perjalanan Anda disini.

Beberapa Atraksi di Singapore Night Safari

Setelah asyik berkeliling melihat aksi dan tingkah laku para hewan di malam hari. Anda pun akan disajikan dalam sebuah pertunjukan yang sangat mengagumkan. Pertunjukan disini tentu tak jauh-jauh dari tema tempat wisata ini. Ada beberapa pertunjukan yang bisa Anda saksikan, seperti:

• Thumbuakar Tribal Dance

Disini pengunjung dapat melihat sebuah atraksi api yang akan diperankan oleh beberapa pemain yang sudah ahli dibidangnya. Selain itu, pertunjukan akan dilengkapi dengan aksi Tribal Dance yang merupakan tarian api yang sangat menarik. Meskipun sedikit terasa panas, namun pertunjukan disini sangat seru dan menegangkan.
Untuk Tribal Dancers sendiri akan digelar setiap hari dalam 3 sesi yang bisa Anda pilih salah satunya, yaitu pukul 19.00, 20.00 dan yang terakhir pukul 21.00. Pertunjukan hanya akan digelar selama 10 menit untuk memanjakan para pengunjung disini.

• Creatures The Night Show

Selain bisa melihat tarian api yang begitu seru dan menegangkan, Anda juga akan disuguhkan dalam sebuah pertunjukan bernama Creatures The Night Show. Pertunjukan ini akan menampilkan sebuah atraksi hewan. Dimana Anda bisa mengenal kecerdasan dan tingkah laku mereka secara lebih dekat. Ada beberapa hewan yang hadir dalam pertunjukan ini, seperti hyena, sejenis kuning dengan ukuran besar, berang-berang, rakun, ninturong, dan masih banyak lagi.

• Leopard Trail

Bagi Anda pecinta kucing, maka pertunjulan yang satu ini bisa mewakili hobby dan kegemaran Anda terhadap hewan kecil nan lucu ini. Disini Anda bisa melihat atraksi-atraksi lucu dari beberapa jenis kucing, seperti Golden Cat, Leopard Cat, Clouded Leopard, dan masih banyak lagi.

Lokasi

Untuk Anda yang ingin mencoba sensasi memasuki hutan di malam hari, maka bisa berkunjung ke lokasi Singapore Night Safari yang berada di Mandadi Lake Road, Singapore.

Jam Buka

Untuk Singapore Night Safari dibuka setiap hari dengan jam operasional yang dimulai dari pukul 19.30 – 00.00 dini hari.

Harga Tiket Singapore Night Safari

• Dewasa (untuk usia 13 tahun ke atas): $ 45 SGD
• Anak-Anak (untuk usia 3 – 12 tahun): $ 30 SGD

Cara Menuju ke Singapore Night Safari

Untuk bisa sampai ke Singapore Night Safari ada beberapa transportasi yang bisa Anda gunakan, yaitu:

• MRT: Jika naik MRT, silahkan naik MRT dari jalur North South Line yang berwarna merah. Kemudian berhenti di Ang Mo Kio, setelah itu Anda bisa lanjut dengan menggunakan bus bernomor 138. Bus terakhir disini pukul 12 malam.

• Khusus weekend atau hari libur Nasional. Anda bisa naik MRT Woodlands (NS9) atau MRT Marsiling (NS8), kemudian lanjud naik Bus nomor 926. Bus terakhir pada pukul 18.15.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.