Tujuan Wisata Imbiah Lookout di Singapore

Saat liburan panjang seperti ini pastinya anda sibuk mencari tujuan wisata menarik di dalam negeri ataupun di luar negeri. Jika berencana berlibur ke Singapore, pastinya anda pernah merasa bingung apa lagi tujuan wisata yang bisa dipilih di sana. Ada banyak tujuan wisata di Singapore yang sebenarnya tidak terlalu populer untuk wisatawan padahal sangat menarik dan tidak kalah indah dari tujuan wisata lain. Salah satu yang direkomendasikan untuk dikunjungi oleh para wisatawan adalah Imbiah Lookout yang berlokasi di Sentosa Island. Pernahkah anda mendengar mengenai Imbiah Lookout sebelumnya? Jika anda belum tahu mengenai tempat wisata ini sebelumnya, maka anda bisa mempelajarinya pada penjelasan di bawah ini.

Imbiah Lookout adalah taman hiburan yang berisi sangat banyak atraksi di dalamnya dan menjadi taman hiburan terbesar saat ini di Singapore. Setidaknya ada 11 atraksi di dalamnya yang bisa anda kunjungi. Penasaran apa saja atraksi yang ditunjukkan di sana? Silahkan simak penjelasannya pada pembahasan di bawah ini. Jadi saat berlibur ke Singapore lagi, anda tidak akan bingung harus mengunjungi tempat wisata apa saja karena ternyata masih banyak tempat yang kurang populer bagi wisatawan. Sudah penasaran menyimak penjelasan mengenai Imbiah Lookout? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Sentosa Musical Fountain

8 Atraksi Menarik untuk Wisatawan di Imbiah Lookout

Penjelasan sebelumnya sudah menyebutkan bahwa di pulau Sentosa ada taman hiburan bernama Imbiah Lookout yang sangat besar. Ada sejumlah 8 atraksi menarik untuk wisatawan di Imbiah Lookout ini yang termasuk dalam jenis taman, museum, hingga berbagai permainan seru. Penasaran apa saja kesebelas atraksi tersebut? Silahkan simak penjelasannya pada bagian di bawah ini.

  1. Madame Tussauds Singapore

Atraksi pertama yang mulai ditambahkan di Imbiah Lookout sejak tanggal 25 Oktober 2014 adalah Madame Tussauds. Seperti cabangnya di negara lain, Madame Tussauds adalah museum lilin yang menampilkan berbagai patung lilin dari tokoh dan publik figure terkenal. Beberapa toko terkenal yang bisa anda temukan patung lilinnya di museum yang ada di Singapore adalah Tom Cruise, Bruce Lee, Lewis Hamilton, Audrey Hepburn, Christiano Ronaldo, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Images of Singapore

Berikutnya, ada juga atraksi bernama Images of Singapore yang merupakan museum sejarah yang menampilkan sejarah Singapore menggunakan berbagai tampilan multi media. Mulai dari bioskop film sejarah hingga perkembangannya sejak masa pemerintahan Malaysia, Thomas Stamford Raffles, hingga Penjajahan Jepang. Sudah dibuka sejak tahun 1983 dan menjadi salah satu atraksi tertua di Imbiah Lookout membuatnya tidak pernah bosan dikunjungi.

  1. Butterfly Park and Insect Kingdom

Anda juga bisa mengunjungi taman kupu-kupu dan serangga di Imbiah Lookout ini. Sejak dibuka tahun 1987 sudah ada lebih dari 15.000 kupu-kupu yang hidup di sini. Ada juga sejumlah 3000 spesies serangga langka dari seluruh dunia di sini. Salah satu yang paling langka adalah lebah sepanjang 160 mm yang bernama Dynastes Hercules.

  1. Sentosa 4D Adventureland

Ingin tahu atraksi lain di dalam Imbiah Lookout? Silahkan kunjungi Sentosa 4D Wonderland untuk menikmati menonton di dalam bioskop dengan tayangan 4 dimensi. Teater di bioskop ini merupakan teater 4 dimensi pertama di Asia Tenggara dan Singapore pada awalnya. Dibuka sejak tahun 2006 dan hingga kini menayangkan film-film yang memberikan efek menarik pada layar 4 dimensi.

  1. Sentosa CineBlast

Ada lagi atrakasi permainan yang melibatkan tayangan bioskop di Imbiah Lookout bernama Sentosa CineBlast. Atraksi permainan ini dibuka sejak bulan Juni 2007 dan menjadi satu-satunya permainan berhubung bioskop di Singapore. Ada layar besar dengan sistem gerak yang membawa pengunjung mengikuti atraksi panjang di dalamnya.

  1. Mega Adventure Park

Ingin mencoba atraksi yang memacu adrenalin? Silahkan coba ke Mega Adventure Park di Imbiah Lookout. Atraksi ini memungkinkan anda menaiki zipline terpanjang dan tercuram di Asia. Menggunakan tali dari ketinggian 12 meter anda akan menikmati jatuh bebas menggunakan parasut dan melihat keindahan alam di sekitar gunung Imbiah.

  1. Sentosa Luge & Skyride

Permainan  lain yang bisa anda nikmati adalah Sentosa Luge & Skyride. Anda bisa menggunakan kendaraan tiga roda yang dikendalikan oleh kecepatan gravitasi. Sebelumnya kendaraan ini sudah dipopulerkan di New Zealand dan di Singapore anda bisa menggunakannya untuk menuruni lembah sejauh 650 m hingga berhenti di Pantai Siloso.

  1. The Flying Trapeze

Sepertinya mencoba Flying Fox bisa menjadi salah satu kegiatan menarik juga di Singapore. Anda bisa menikmati flying fox yang tidak biasanya bernama flying trapeze. Anda akan turun menggunakan tali namun sekaligus meloncat di trapeze. Sangat menyenangkan dan memicu adrenalin pastinya.

The Flying Trapeze

5 Atraksi yang Sedang Tidak Berfungsi di Imbiah Lookout

Selain kesebelas atraksi di atas, ada 5 atraksi yang saat ini sedang tidak berfungsi di Imbiah Lookout. Ada beberapa di antaranya yang memang tidak akan dibuka kembali, tapi ada yang masih akan dibuka karena sedang melalui perbaikan dalam waktu belakangan ini. Ingin tahu apa saja atraksi tersebut? Berikut penjelasannya.

  1. Sijori Wondergolf

Atraksi yang satu ini adalah miniatur taman golf yang memiliki 3 pilihan permainan. Namun saat ini sedang dalam tahap renovasi untuk segera di buka dalam beberapa tahun ke depan.

  1. Fantasy Island

Sebelumnya ada juga waterpark di Imbiah Lookout ini. Dibuka sejak tahun 1994, Fantasy Island akhirnya ditutup tahun 2002 karena beberapa kecelakaan yang berakibat fatal di beberapa atraksinya.

  1. Volcanoland

Saat ini Volcanoland yang menampilkan banyak gunung merapi buatan dengan motif dan pemandangan Mayan sudah ditutup. Namun akan dibangun penggantinya sebuah resort yang memiliki atraksi sama dengan Volcanoland sebelumnya.

  1. Musical Fountain

Dahulu kala yang menarik dari Imbiah Lookout adalah Musical Fountain atau air mancur yang bergerak dengan musik. Namun setelah melalui beberapa kali renovasi, akhirnya ditutup setelah 25 tahun. Penggantinya adalah Songs of the Sea yang didesain oleh desainer yang sama.

  1. Tiger Sky Tower

Ada juga tower yang bisa digunakan untuk melihat seluruh wilayah Sentosa dengan mudah bernama Tiger Sky Tower. Berketinggian 110 meter membuat anda bahkan bisa melihat hingga ke Malaysia dan Indonesia dari sini. Namun di akhir tahun 2018 towe ini ditutup karena terjadi 2 kerusakan parah.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai Imbiah Lookout yang bisa menjadi tujuan baru anda saat berlibur ke Singapore nanti. Setelah mengetahui informasi ini, anda pastinya tertarik sekali untuk mengunjungi Singapore bukan? Jika iya, maka pastikan untuk menuju ke Imbiah Lookout. Tidak lengkap rasanya jika anda sudah sering ke Singapore tetapi belum pernah mengunjungi Imbiah Lookout yang satu ini. Selamat berlibur ke Imbiah Lookout ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.