Home Tujuan Wisata Singapore Sensasi Terbang Bebas di IFly Singapore

Sensasi Terbang Bebas di IFly Singapore

Pernah mendengar tentang IFly Singapore? IFly Singapore adalah sebuah wahana skydiving dengan tower terbesar di dunia yang berada di Sentosa Island. Orang-orang yang akan terbang disediakan helm dan kacamata khusus sehingga tidak akan merasa ketakutan karena seram saat melihat ke bawah. Rasanya jauh lebih aman dan tidak berisiko daripada lompat dari atas pesawat untuk terjun payung. Jika ingin menguji adrenalin maka rasakan sensasi terbang bebas dengan aman di IFly Singapore.

Bagi para pemula atau orang-orang yang pertama kali coba Ifly Singapore tidak perlu khawatir karena akan ditemani oleh instruktur yang memberikan instruksi dan trik/gaya terbang yang benar juga. Untuk itu, ada biaya tambahan karena adanya instruktur. Syaratnya adalah pemula harus di atas usia 7 tahun. Konfirmasi ketersediaan pemesanan akan diberikan setelah pemesanan dilakukan. Nama harus sesuai data pada paspor/KTP saat mengisi formulir pendaftaran. Jika ada ketidaksesuaian data biasanya tiket menjadi tidak berlaku atau tidak bisa digunakan.

1. Lokasi IFly

IFly berlokasi di Beach Station yang berdekatan dengan wisata wings of time dan luge + skyride. Cara untuk datang ke IFly ini mudah. Berawal dari Vivo City (Lantai 3) untuk naik monorail sentosa express dan turun di Beach Station. Setelah keluar dari monorail, berjalanlah dengan mengikuti petunjuk ke arah Siloso Beach maka IFly akan terlihat. Pengingat: IFly menyediakan makanan dan minuman yang bisa dibeli sehingga para pengunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.

2.  Harga Tiket masuk IFly Singapore

Ada tiga jenis tiket dengan harga berbeda yang ditawarkan. Orang dewasa dan anak harga tiketnya sama. Rincian harga sebagai berikut.

Tiket ifly publish rate di loket, yaitu Weekday (Senin – Jumat) seharga 99 SGD, sedangkan akhir pekan (weekend) seharga 109 SGD. Ada juga tiket untuk Paket VIP seharga SGD 199 yang terdiri dari 1x Teaser Package, Fly the Flyer on 2nd skydive, difoto saat terbang di lorong angin (wind tunnel), dan Back of House: Fan Deck Tour. Sedangkan paket VIP Premium untuk pemula seharga SGD 299 yang terdiri dari 1x First Timer Challenge Package, Fly the Flyer dengan 3rd skydive, Photo Opportunity at the wind tunnel, Back of House: Fan Deck Tour, dan paket combo 4: 5 photos and 1 video.

Pemesanan untuk terbang kembali ke tempat asal dengan harga lebih murah melalui instruktur. Jika belum memesan paket beserta dokumentasi maka Anda bisa memesan di Level 1 Flight Terminal/ Lobby.

3.  Jadwal dan Ketentuan IFly

Jadwal operasional Ifly Singapore Sentosa Island adalah Senin hingga Minggu, kecuali Rabu dari pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam. Khusus rabu mulai dari pukul 10.30 siang hingga 10 malam. Setiap peserta akan merasakan free-fall conditions seperti real skydive karena akan berada di udara setinggi 12,000 hingga 3,000 kaki.

Ketentuan yang berlaku sebagai berikut.

  • Peserta Ifly harus berusia setidaknya 7 tahun untuk berpartisipasi.
  • Ibu hamil; orang yang punya masalah di bahu, punggung, dan leher; serta orang yang punya riwayat penyakit jantung tidak diperbolehkan naik.
  • Setelah membayar akan mendapatkan e-tiket dengan fix date yang harus ditukar di konter Ifly.
  • Durasi 1 x skydive adalah 1 menit.
  • Peserta yang berusia 7-18 tahun harus ditemani oleh orangtua/wali yang sah dengan membawa ID/paspor. Jika diwakilkan harus membawa surat pernyataan yang telah ditandatangani oleh orangtua/wali.
  • Setiap peserta harus menandatangani formulir asuransi iFly Singapura sebelum berpartisipasi.

4.  Masa Berlaku Tiket

Pada saat Bukan Liburan (Off Peak) bisa dipakai pada jam berikut.

  • Senin-Jumat: 12:00-19:30
  • Sabtu: 10:00-11:30 & 18:00-21:30
  • Minggu: 10:00-11:30
  • Tidak berlaku pada hari libur nasional

Saat Musim Liburan (Peak Season) bisa dipakai pada jam berikut.

  • Senin-Jumat (kecuali Rabu): 10:00-12:00 dan 19:30-21:30
  • Rabu: 07:30-21:30
  • Sabtu: 11:30-18:00
  • Minggu: 11:30-21:30
  • Tiket juga berlaku pada hari libur nasional

5.  Ketentuan Pakaian

Setiap peserta harus memakai busana dan alas kaki dengan ketentuan sebagai berikut.

  • Pakaian casual yang nyaman tanpa kerah karena kerah akan mengganggu leher.
  • Rambut yang panjang atau setidaknya di bawah leher harus diikat.
  • Harus memakai sepatu (tidak boleh sandal atau sepatu sandal) dan ukurannya harus pas (jika tidak memakai sepatu bisa menyewa sepatu di lokasi).
  • Tidak boleh memakai perhiasan.

6.  Cara Pemakaian Tiket

  • Tiket yang ditunjukkan bisa berupa voucher cetak atau mobile voucher dalam smartphone untuk melakukan aktivitas ini.
  • Masa berlaku voucher tertulis pada keterangan paket saat membeli.
  • Voucher ini boleh langsung digunakan pada hari yang sama mulai dari pukul 10:00 hingga 15:00 saja.
  • Setiap peserta wajib check in 1 jam sebelum waktu skydiving dan mengikuti pelatihan professional yang diajarkan oleh instruktur.
  • Jika ingin datang setelah 15:00 maka sangat disarankan untuk melakukan pemesanan iFly secara langsung melalui nomor telepon +65 6571 0000.
  • Pemesanan bisa dilakukan melalui telepon, kemudian bawa voucher yang didapatkan melalui email untuk ditukarkan di lokasi.

Itulah ketentuan dan persyaratan yang harus dipatuhi untuk mengikuti sesi skydiving. Para pemula bisa melakukan skydiving tanpa risiko karena ditemani oleh skydiver profesional. Dengan teknologi yang dipatenkan ini, para peserta akan menikmati sensasi di terowongan angin setinggi 16,5 kaki melalui jalur udara yang kuat. Sensasi yang dirasakan benar-benar menguji adrenalin karena sensasinya serupa dengan terjun dari pesawat.

Simak instruksi keamanan yang dijelaskan oleh para professional. Pakai semua peralatan dengan benar dan lengkap maka Anda siap terbang. Lompatlah menghadang angin dan kuasai arena permainan agar kemampuan skydiving terasah. Pastikan Anda dalam keadaan sehat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selamat terbang bebas dan rasakan sensasi kebahagiaannya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Category

Most Popular

Kidzania Singapore, Wisata Anak yang Paling Brilian

KidZania Singapore adalah sebuah tempat wisata edukatif untuk mengetahui bakat dan minat anak-anak sekaligus cita-cita mereka. Konsep role playing dengan 60 tema keren di...

Bercengkrama dengan Alam di Sentosa Nature Discovery

Sentosa Island adalah sebuah pulau di Singapura yang direklamasi dan direkayasa menjadi kawasan wisata untuk para turis lokal dan internasional. Di pulau kecil ini terdapat banyak wahana seru untuk...

Tanya Jawab Untuk Yang Pertama Ke Singapore

Kadang bila bepergian pertama kali ke negara lain, kita punya perasaan takut kalau-kalau terjadi kejadian tidak mengenakan di luar negeri. Agar hal tersebut tidak...

Singapore Zoo: Kebun Binatang di Singapura

Singapore Zoo adalah kebun binatang seluas sekitar 30 hektar di Singapura. Terdapat berbagai macam hewan yang dipelihara di sini. Dari binatang yang mudah ditemui...

What's New

Bercengkrama dengan Alam di Sentosa Nature Discovery

Sentosa Island adalah sebuah pulau di Singapura yang direklamasi dan direkayasa menjadi kawasan wisata untuk para turis lokal dan internasional. Di pulau kecil ini terdapat banyak wahana seru untuk...

Kidzania Singapore, Wisata Anak yang Paling Brilian

KidZania Singapore adalah sebuah tempat wisata edukatif untuk mengetahui bakat dan minat anak-anak sekaligus cita-cita mereka. Konsep role playing dengan 60 tema keren di...

Uji Adrenalin di AJ Hackett Singapura

Singapura ternyata negara kepulauan juga, walaupun ukurannya kecil. Salah satu pulau yang dimiliki oleh Singapura adalah Sentosa Island yang dahulu diberi nama Pulau Blakang...

Menjelajahi Virtual Reality di Headrock VR Singapura

Salah satu wahana terbaru di Sentosa Island adalah Headrock VR. Sesuai dengan namanya, Digital Action Theme Park pertama di Singapura ini memberikan keseruan dengan...