Informasi Umum Singapore Tip Untuk Orang Indonesia

Minum di Singapore

Air Minum Botol

Selain makan, minum adalah salah satu kebutuhan utama manusia. Dengan terik matahari tropis yang menyengat, kita harus banyak minum bila di Singapura.

Tidak seperti di Indonesia, air keran di Singapura dapat diminum langsung. Jadi bila haus, anda bisa langsung minum langsung dari air keran tanpa perlu dimasak dulu (tap water).

Bawa botol kosong dari Indonesia

Salah satu cara menghemat biaya minum ketika jalan-jalan di Singapura yaitu dengan mengisi botol kosong dengan air dari keran. Anda bisa langsung mengisi botol kosong dengan air dari keran langsung tanpa perlu dimasak.

Walaupun secara teori air dari keran bisa langsung diminum, tetapi anda harus pilih-pilih dahulu air keran yang anda akan minum. Tidak semua saluran/pipa air bagus, bisa jadi ada yang berkarat atau berlumut. Bila airnya kelihatan butek, sebaiknya jangan diminum.

Bila anda kurang yakin dengan air dari kran, anda bisa memasak di heater terlebih dahulu. Biasanya heater disediakan di hotel tempat anda menginap. Tunggu air di heater dingin kemudian masukkan dalam botol kosong tersebut.

Bila anda masih kurang yakin dengan air di atas, anda dapat mengisi botol kosong hanya ditempat-tempat yang menyediakan stand air minum. Sebagai contoh bandara Changi menyediakan banyak stand air minum dekat toilet, anda dapat mengisi botol kosong di situ setelah turun dari pesawat.

Air mineral botol di Singapura

Kadang air dari keran (tap water), berbau kaporit. Kalau anda tidak suka dengan bau airnya, anda bisa membeli air mineral botol yang dijual di kios-kios seperti 7 Eleven.

Harga air minum botol bervariasi tergantung merk dan ukurannya. Untuk ukuran 1500 ml yang paling murah harganya sekitar $1; untuk merk Aqua ukuran 1500 ml harganya sekitar $3.

Untuk botol ukuran medium 600ml, rata-rata dijual dengan harga $1 – $1,5. Agak mahal memang kalau dibandingkan dengan di Indonesia.

Untuk makanan di Singapura bisa dilihat di Makanan Halal di Singapura.

2 Replies to “Minum di Singapore

  1. bila kita minum di pinggir jalan atau taman, terus airnya ada yang berceceran. apakah kita bisa kena denda / dianggap meludah ? bila meludah memakai tissue dan di masukkan ke dalam plastik dan dilihat oleh petugas, apakah diperbolehkan? bila anak balita kita secara tidak terduga meludah/mimisan/pipis/poop di jalanan, apakah kita dikenakan denda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *