test
Home Informasi Umum Singapore 3 Tempat Kursus Mengemudi Terbaik di Singapura

3 Tempat Kursus Mengemudi Terbaik di Singapura

Singapura sering sekali dijuluki sebagai negara 1001 aturan. Bila ingin melanjutkan studi, berjalan-jalan atau bahkan menetap disana, tentu Anda harus tahu tentang beberapa aturan disana. Salah satu aturan yang cukup banyak dan perlu dimengerti adalah tentang mengemudi. Apabila Anda memutuskan untuk membeli mobil di Singapura, tentu Anda harus tahu tentang aturan memiliki mobil disana.

Belajar menyetir mobil merupakan salah satu hal yang penting untuk Anda pelajari. Untuk bisa melakukan hal ini, berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda tahu tentang kursus mengemudi:

Tempat Belajar Setir Mobil di Singapore

Apabila Anda akan lama di Singapura dan memiliki mobil, maka tidak ada salahnya untuk belajar menyetir mobil. Sama seperti di Indonesia, ada cukup banyak tempat belajar menyetir mobil di Singapura. Berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa Anda datangi bila ingin melakukan kursus menyetir mobil di Singapura.

Singapore Safety Driving Centre Ltd (SSDC)

Salah satu tempat yang bisa Anda jadikan lokasi untuk belajar menyetir mobil adalah Singapore Safety Driving Centre Ltd atau (SSDC). Pusat training ini adalah sebuah perusahaan afiliasi Honda, sehingga kualitas mutu pengajaran di tempat tersebut sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi. Ada cukup banyak hal yang ditawarkan oleh SSDC terkait dengan pengajaran mengemudi mereka.

Hal pertama yang akan dibahas adalah lintasan yang lengkap. Seorang pengemudi tentu akan dihadapkan dengan berbagai macam jenis jalanan saat benar-benar ada di jalan raya. Hal ini sudah diantisipasi oleh SSDC dengan menyediakan berbagain macam lintasan di tempat kursus. Mereka juga membuat jalanan tersebut tampak seperti yang asli, sehingga pengemudi benar-benar terbiasa.

Anda sudah tidak perlu khawatir atau ragu lagi terhadap pelayanan yang ditawarkan oleh SSDC. Pusat training ini sudah berdiri sejak tahun 1983 dan sudah membantu lebih dari 250 ribu lebih pengemudi. Tidak hanya berfokus untuk mengajari saja, pusat training ini juga sudah bekerja sama dengan berbagai pihak demi meningkatkan keselamatan masyarakat.

ComfortDelGro Driving Centre

Tempat kursus yang biasa disingkat CDC ini adalah pusat training berikutnya yang bisa Anda datangi untuk melakukan pembelajaran mengemudi. CDC berdiri sejak tahun 1996, sehingga kredibilitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Sampai saat ini, CDC sudah berkembang pesat dan memiliki lebih dari 250 unit mobil yang siap digunakan untuk kursus.

Tujuan utama dari didirikannya CDC ini adalah untuk menjadi kelas terbaik dalam kursus mobil dan motor. Sudah ada beberapa penghargaan yang diraih oleh CDC dari berdiri hingga saat ini. Ada berbagai macam jasa yang ditawarkan oleh CDC. Misalnya saja Anda hanya ingin mengurus SIM saja atau melakukan konversi SIM, maka Anda ada bisa melakukan les Theory BTT dan FTT di tempat ini.

Bagi Anda yang ingin belajar mengemudi bus, maka Anda juga bisa mengambil Bus Driver’s Vocational Licence atau Bus Attendant’s Vocational Licence. Apapun les atau kursus yang ingin Anda ambil, Anda bisa menemukannya di tempat ini.

Bila ingin menanyakan langsung tentang kursus mengemudi, Anda bisa datang ke Main Office ComfortDelGro Driving Centre yang berlokasi di 205 Ubi Ave 4 Singapore 408805. Pastikan Anda datang saat masih operating hours, yakni mulai pukul 9 am hingga waktu yang sudah ditentukan.

Bukit Batok Driving Centre

Lokasi kursus mengemudi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi atau coba datangi adalah Bukit Batok Driving Centre. Bila Anda mendaftar di tempat ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Misalnya saja, semua kegiatan pembelajaran kursus di tempat ini dilakukan dengan menggunakan bahasa inggris.

Tempat kursus mengemudi yang satu ini memang sudah cukup terkenal di Singapura, sehingga harga yang dibanderol untuk mengikuti kursus di tempat ini juga tidak bisa dibilang murah. Untuk harga, Bukit Batok Driving Centre mematok harga kurang lebih 138.03 dollar Singapura. Biaya lain yang perlu Anda keluarkan adalah biaya pendaftaran sebesar 3 dollar Singapura. Selama kursus di tempat ini, Anda akan mendapatkan 3 jam 30 menit pelajaran teori dan 50 menit trial mengemudi selama satu hari.

BBDC memang memiliki standart yang cukup tinggi dan hal ini tampak sekali untuk beberapa sisi. Misalnya saja satu orang instruktor dibatasi hanya memiliki 40 orang murid dalam satu kali kelas teori. Sedangkan untuk kelas praktek, satu orang instruktor hanya boleh membantu satu orang murid saja.

Tidak hanya itu, BBDC juga memiliki aturan yang ketat bagi muridnya. Seorang murid harus datang ke kelas dengan menggunakan pakaian bebas rapi. Kaos pendek, sandal, selop dan celana pendek tidak diperbolehkan untuk masuk. Sedangkan untuk absensi, batas toleransi keterlambatannya hanyalah 5 menit saja.

Kalau Anda ingin mendaftar di BDCC, tentu Anda harus tertib pada aturan dan mampu untuk mendisplinkan diri sendiri. Aturan ini memang tidak berbohong, karena sebagian besar murid dari BBDC berhasil untuk mengemudi dalam waktu yang cukup singkat.

Apakah Tempat Kursus Harus Bersertifikat?

Jawabannya adalah ya. Tempat kursus yang menyediakan sertifikat tentu lebih terjamin mutu kualitas pembelajarannya dibandingkan dengan yang tidak. Meski demikian, tentu biaya yang harus Anda keluarkan lebih besar dibandingkan yang tidak bersertifikat. Tetapi tenang saja, Anda bisa menemukan cukup banyak tempat kursus mengemudi yang bersertifikat dan mematok harga terjangkau.

Itu dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang mengemudi, kursus dan sertifikat mengemudi di Singapura. Jadi, apakah Anda tetap ingin mengambil kursus mengemudi di salah satu tempat diatas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Category

Most Popular

Kidzania Singapore, Wisata Anak yang Paling Brilian

KidZania Singapore adalah sebuah tempat wisata edukatif untuk mengetahui bakat dan minat anak-anak sekaligus cita-cita mereka. Konsep role playing dengan 60 tema keren di...

Bercengkrama dengan Alam di Sentosa Nature Discovery

Sentosa Island adalah sebuah pulau di Singapura yang direklamasi dan direkayasa menjadi kawasan wisata untuk para turis lokal dan internasional. Di pulau kecil ini terdapat banyak wahana seru untuk...

Tanya Jawab Untuk Yang Pertama Ke Singapore

Kadang bila bepergian pertama kali ke negara lain, kita punya perasaan takut kalau-kalau terjadi kejadian tidak mengenakan di luar negeri. Agar hal tersebut tidak...

Kartu Singapore Tourist Pass

Singapore Tourist Pass (thesingaporetouristpass.com) Singapore Tourist Pass (STP) adalah kartu pass yang bisa anda gunakan untuk menaiki transportasi umum di Singapura secara tak terbatas. Anda...

What's New

Tips Persiapan Traveling ke Luar Negeri

Traveling ke luar negeri lebih diminati pada saat ini karena harga tiket pesawat keluar negeri jauh lebih murah daripada tiket pesawat di dalam negeri....

15 Tempat yang Wajib Dikunjungi Ketika Wisata di Malaysia

Malaysia adalah negara tetangga Indonesia yang memiliki potensi wisata menarik dan beragam seperti Indonesia. Wilayah Malaysia tidak seluas Indonesia, tetapi Malaysia memiliki berbagai macam...

13 Tempat Wajib Dikunjungi Ketika Wisata di Thailand

Thailand menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan asing terutama wisatawan dari Eropa karena keindahan dan keunikan yang dimilikinya. Land of Smiles adalah sebutan...

4 Show Terbaik Wajib Lihat Saat Berlibur di Universal Studio Singapura

Universal Studio adalah salah satu lokasi wisata favorit yang wajib masuk dalam list itinerary. Rasanya tidak puas apabila datang ke Singapura tapi melewatkan lokasi...