5 Tujuan Wisata ke Zoo di Singapore

Singapore merupakan negara di Asia Tenggara yang tidak terlalu besar wilayahnya dibandingkan dengan Indonesia. Seringkali karena wilayahnya yang tidak terlalu besar ini, banyak orang yang tidak mengira adanya lokasi-lokasi tujuan wisata selain yang biasa dikunjungi oleh wisatawan pada umumnya. Misalnya seperti tujuan wisata taman hewan atau zoo di Singapore yang sering dikira tidak ada. Padahal Singapore memiliki cukup banyak tujuan wisata berupa zoo di Singapore yang bisa dikunjungi secara umum juga oleh wisatawan. Berbagai zoo di Singapore ini dibangun di tanah yang cukup luas dan pastinya bisa memberikan pengalaman seru layaknya taman hewan di negara lain.

Walau tidak banyak jumlahnya, tetapi zoo di Singapore menawarkan wisata yang tidak kalah menarik dari zoo di negara lain. Anda mungkin tidak mengetahui di mana saja zoo di Singapore itu berokasi. Namun anda bisa mengetahuinya setelah menyimak penjelasan di bawah ini. Ada beberapa zoo di Singapore yang bisa meramaikan daftar tujuan wisata anda ke Singapura dan membuatnya lebih berkesan. Tidak perlu tunggu lama lagi, silahkan simak penjelasan lengkapnya pada bagian di bawah ini.

Jurong Bird Park

5 Tujuan Wisata ke Zoo di Singapore

Indonesia memiliki beberapa taman margasatwa yang besar dan terus menarik pengunjung setiap tahunnya. Begitu pula dengan beberapa zoo di Singapore yang merupakan taman margasatwa yang berbeda dengan keunikan masing-masingnya. Berbagai zoo di Singapore ini memiliki atraksi-atraksi yang sangat disayangkan jika sudah berada di sana. Jadi silahkan simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui di mana saja zoo di Singapore beroperasi dan bisa dikunjungi oleh masyarakat umum dan wisatawan.

  1. Jurong Bird Park

Taman margasatwa khusus hewan jenis burung atau unggas bisa anda kunjungi di Singapore tepatnya di Jurong Bird Park. Jurong Bird Park ini terbagi menjadi 3 bagian, yaitu Juring Bird Park, Jurong Falls, dan Jurong Bird Park Panorail. Jurong Bir Park yang utama adalah tempat habitat hidup lebih dari 500 spesies burung di atas lahan seluas 49 are. Anda bisa mengunjungi tempat ini dilanjutkan dengan menikmati keindahan dari Jurong Falls. Air terjun Juring ini uga berada di lokasi yang sama dengan Jurong Bird Park dan memiliki ketinggian hingga 30 meter. Selain itu, anda juga bisa menaiki Jurong Bird Park Panorail. Jurong bird Park Panorail ini adalah alat transportasi seperti kereta monorail yang melintas di taman.

  1. Jurong Reptile Park

Masih berada di daerah Jurong, anda juga bisa mengunjungi taman margasatwa khusus hewan reptil. Hewan reptil adalah hewan yang banyak sekali jenisnya dan sangat menarik untuk dikunjungi untuk wisata belajar anak-anak. Anda bisa membawa anak-anak anda ke sini saat liburan di Singapore. Wilayahnya tidak terlalu luas hanya sekitar 2 hektar dan dipenuhi oleh lebih dari 50 spesies reptil berbagai jenis dan ukuran. Salah satu yang paling menarik untuk dikunjungi di sini adalah buaya, anakonda, ular cobra, dan komodo. Anda juga bisa mengunjungi observasi bawah air dan memberikan makan berbagai macam reptil di sini. Jadi silahkan kunjungi Jurong Reptile Park ini.

  1. Night Safari

Berikutnya anda juga bisa menikmati melihat kehidupan malam hewan di Singapore dengan mengikuti wisata Night Safari. Night Safari adalah taman margasatwa yang memberikan kemungkinan untuk anda menemui hewan-hewan di malam hari. Taman margasatwa ini ada di wilayah Mandai Lake Road dan luasnya mencapai 40 hektar. Jumlah hewan yang ada di taman ini adalah 1040 hewan dari 120 spesies yang berbeda. Ada sejumlah 38% hewan terancam punah yang juga berhabitat di taman ini. Jadi silahkan kunjungi untuk melihat hewan-hewan negara tropis yang hidup dan berkembang biak di alam terbuka di malam hari. Anda bisa menyaksikan harimau, singa, dan masih banyak lagi yang lainnya.

River Safari

  1. River Safari

Pilihan taman margasatwa lainnya yang bisa dikunjungi selama berlibur di Singapore adalah River Safari. Sesuai dengan namanya taman margasatwa yang satu ini memberikan pengalaman menemui hewan-hewan menggunakan kapal perahu yang menjadi atraksi utamanya. Lahan taman ini memiliki luas sebesar 12 hektar yang membuat anda bisa bertemu langsung dengan panda, buaya, dan banyak lagi yang lainnya. Anda bisa menemui Panda yang sangat terkenal di taman ini juga. Selain itu, ada juga atraksi permainan yang seru seperti Capybaras, Scarlet Ibis, dan Giant anteaters untuk dicoba. Jadi silahkan kunjungi River Safari ya!

  1. Singapore Zoo

Anda juga bisa mendapatkan pengalaman mengunjungi taman margasatwa yang sangat berbeda dengan mengunjungi Singapore Zoo. Taman margasatwa ini berbeda dengan taman yang berada di Indonesia. Desain taman dibuat senyaman mungkin untuk pengunjung menghabiskan waktu berlama-lama di sini. Ada cukup banyak hewan yang tinggal di sini, setidaknya ada 315 spesies dengan jumlah hewan mencapai 2530. Hewan yang hidup di taman ini pun sangat unik dan biasanya tidak ditemukan di Indonesia. Misalnya anda bisa melihat Monyet jenis Golden Snub-Nosed dan juga ada Harimau Putih. Menarik sekali bukan mengunjungi hewan-hewan di taman margasatwa di luar negeri?

Jadi demikianlah tadi penjelasan menarik mengenai 5 tujuan wisata berupa zoo di Singapore. Bagaimana menurut anda? Tertarik tidak mengunjungi satu atau mungkin semua zoo di Singapore tadi? Jika iya, maka jangan lupa memberikan waktu yang cukup selama berlibur di sana untuk bisa menghabiskan waktu bersama hewan di taman margasatwa yang sudah dijelaskan di atas ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.