Home Tujuan Wisata Singapore Berfoto dengan Selebritis Dunia di Madame Tussauds Singapore

Berfoto dengan Selebritis Dunia di Madame Tussauds Singapore

Madam Tussauds adalah museum yang menampilkan patung-patung lilin yang dibuat benar-benar mirip dengan manusia aslinya, yaitu tokoh-tokoh dan artis-artis terkenal di dunia. Faktanya, museum ini sudah ada sejak 200 tahun yang lalu. Banyak pengunjung yang terkadang merasa grogi saat berfoto dengan patung idolanya karena tinggi badan, rambut, kulit, hidung, bibir, hingga mata sangat mirip dengan orang aslinya.

Salah satu Madame Tussauds yang paling keren dan terkenal ada di Singapura. Kenapa demikian? Karena patung-patung di Madame Tussauds Singapore sangat mirip dengan orang aslinya. Para pengunjung bebas berfoto dengan gaya seekspresif mungkin. Jika ingin hasil fotonya bagus maka sebaiknya berdandan sekeren mungkin. Niatkan untuk memakai jas untuk laki-laki dan gaun untuk perempuan serta make up yang cukup tebal supaya tampilan Anda tidak kalah dengan sang artis atau tokoh. Tidak usah khawatir karena museum ini menyediakan berbagai aksesoris yang bisa dimanfaatkan secara gratis seperti topi dan syal berbulu.

Fakta Menarik

Ada fakta-fakta menarik tentang Madame Tussaud Singapore yang harus diketahui antara lain:

  1. Patung-patung lilin di Madame Tussauds Singapore sangat detail dan persis orang aslinya, bahkan garis tangan mereka juga terlihat sangat detail.
  2. Harga 1 patung artis adalah 300.000 SGD atau sekitar 3 miliar Rupiah. Fantastis!
  3. Dibutuhkan waktu selama 3 bulan dan 20 orang untuk membuat 1 patung.
  4. Kepala sebuah patung sama beratnya dengan satu kepala orang asli, yaitu 4,5 kg.
  5. Semua patung dirawat seperti manusia, yakni dimandikan hingga dikeramas rambutnya dan diberi kosmetik secara berkala sehingga terlihat tetap cantik dan tampan.
  6. Tiket Madame Tussauds Singapore terdiri dari 3 bagian sebagai berikut.
  1. Singapore Boat Ride: Para pengunjung akan naik perahu dan masuk ke tempat-tempat wisata yang terkenal di Singapore seperti Marina Bay Sands, Garden by the Bay, Singapore F1, dan lain-lain. Para pengunjung juga akan menjelajahi taman fantasi tropis yang menampilkan berbagai macam tanaman asli Singapura sambil ditemani dengan kicauan burung yang menentramkan hati.
  2. Museum Image of Singapore (IOS): Sebuah museum yang juga menampilkan pertunjukan (show) interaktif berupa drama yang lucu. Pertunjukan ini memperlihatkan keadaan masyarakat Singapore yang terdiri dari berbagai etnis sehingga para pengunjung bisa menyaksikan budaya dan adat istiadat khas Cina dan Melayu.
  3. Marvel 4D: Para pengunjung bisa menonton pertunjukan 4D Marvel yang super keren. Anda bisa berpura-pura menjadi Avengers yang bertugas menyelamatkan dunia. Para pengunjung hanya bisa memakai kostum Iron Man untuk merasakan sensasinya menjadi Tony Stark, Si Jenius. Selain itu, para pengunjung bisa menonton film-film Marvel 4D sehingga suasana semakin hidup.

Harga Tiket Madame Tussauds Singapore

Setiap tiket bisa digunakan untuk masuk ke Madame Tussaud dan menikmati beberapa wahana seperti IOS, Boat Ride, dan Marvel 4D seharga 42 SGD atau sekitar Rp 240 ribu per orang (berlaku untuk orang dewasa dan anak). Anda sebaiknya datang lebih pagi karena museum masih sepi sehingga bisa berfoto secara maksimal tanpa ada gangguan. Tiket bisa dibeli setidaknya 24 jam sebelum kedatangan secara online.

Jadwal Operasional Madame Tussaud Singapura sebagai berikut.

  • Senin – Jumat, kecuali Hari Libur Nasional: pukul 10:00 hingga 19:30 (para pengunjung bisa masuk terakhir pada pukul 18:00)
  • Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional Singapura: pukul 10:00 hingga 21:00 (para pengunjung bisa masuk terakhir pukul 19:30)Top of Form

Cara Datang ke Madame Tussaud Singapore

Lokasi Madame Tussaud Singapore di Imbiah Lookout, 40 Imbiah Rd, Sentosa, Singapore 099700. Para wisatawan bisa datang ke tempat ini dengan naik transportasi umum secara mudah. Penjelasannya sebagai berikut.

  1. Monorail

Monorail yang bisa dinaiki adalah Sentosa Express yang terletak di dalam Sentosa Island. Turunlah di stasiun ke 2 yang bernama Imbiah Station (dekat Museum Merlion). Cara bepergian ke madame Tussauds dari Universal studio sebenarnya cukup mudah dengan naik monorail atau berjalan kaki saja ke Patung Merlion atau ke hotel festive yang dilanjutkan ke kanan untuk naik bukit. Jika naik monorail  maka berjalan ke kiri naik monorail yang disediakan secara gratis. Cari monorail yang menuju Beach Stationlalu turun di Imbiah Station.

  1. Kereta Gantung (Cable Car) Sentosa

Naiklah dari Vivo City (Harbour front), lalu turun di Sentosa Station. Lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju museum Madame Tussaud. Setelah keluar dari Stasiun dilanjutkan dengan berjalan kaki, lalu naik eskalator ke atas bukit hingga sampai di bangunan putih megah seperti Gedung kantor Inggris, yakni Gedung Madame Tussauds Singapore.

  1. Taksi

Jika naik taksi maka turunlah di area bawah tanah (basement) Universal Studio Singapore yang berada di dekat Casino. Dilanjutkan dengan naik monorail ke Imbiah Station. Setelah itu, berjalan ke kiri naik monorail yang disediakan secara gratis. Cari monorail yang menuju Beach Stationlalu turun di Imbiah Station.

Rasakan serunya selfie bersama musisi terkenal di dunia seperti Madonna dan Beyonce. Tidak hanya itu, museum Madame Tussauds Singapore juga menampilkan bintang film klasik seperti Audrey Hepburn, Marilyn Monroe, King of Pop, dan masih banyak lagi. Selain itu, para pengunjung juga bisa melihat ikon terkenal Singapura di Images of Singapore yang berlangsung secara live. Saksikan pertunjukan napak tilas negeri Singa Putih yang berawal dari pedesaan nelayan Melayu sederhana hingga memiliki pembangkit listrik mutakhir abad ke-21 selama 30 menit saja. Jangan lewatkan perahu pertama dari Madame Tussauds yang akan membawa para pengunjung ke taman fantasi tropis Singapura. Happy holiday! 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Category

Most Popular

Kidzania Singapore, Wisata Anak yang Paling Brilian

KidZania Singapore adalah sebuah tempat wisata edukatif untuk mengetahui bakat dan minat anak-anak sekaligus cita-cita mereka. Konsep role playing dengan 60 tema keren di...

Bercengkrama dengan Alam di Sentosa Nature Discovery

Sentosa Island adalah sebuah pulau di Singapura yang direklamasi dan direkayasa menjadi kawasan wisata untuk para turis lokal dan internasional. Di pulau kecil ini terdapat banyak wahana seru untuk...

Tanya Jawab Untuk Yang Pertama Ke Singapore

Kadang bila bepergian pertama kali ke negara lain, kita punya perasaan takut kalau-kalau terjadi kejadian tidak mengenakan di luar negeri. Agar hal tersebut tidak...

Singapore Zoo: Kebun Binatang di Singapura

Singapore Zoo adalah kebun binatang seluas sekitar 30 hektar di Singapura. Terdapat berbagai macam hewan yang dipelihara di sini. Dari binatang yang mudah ditemui...

What's New

Tips Persiapan Traveling ke Luar Negeri

Traveling ke luar negeri lebih diminati pada saat ini karena harga tiket pesawat keluar negeri jauh lebih murah daripada tiket pesawat di dalam negeri....

15 Tempat yang Wajib Dikunjungi Ketika Wisata di Malaysia

Malaysia adalah negara tetangga Indonesia yang memiliki potensi wisata menarik dan beragam seperti Indonesia. Wilayah Malaysia tidak seluas Indonesia, tetapi Malaysia memiliki berbagai macam...

13 Tempat Wajib Dikunjungi Ketika Wisata di Thailand

Thailand menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan asing terutama wisatawan dari Eropa karena keindahan dan keunikan yang dimilikinya. Land of Smiles adalah sebutan...

4 Show Terbaik Wajib Lihat Saat Berlibur di Universal Studio Singapura

Universal Studio adalah salah satu lokasi wisata favorit yang wajib masuk dalam list itinerary. Rasanya tidak puas apabila datang ke Singapura tapi melewatkan lokasi...