Home Tujuan Wisata Singapore Bergulung Ria dengan Ombak di Wave House Sentosa

Bergulung Ria dengan Ombak di Wave House Sentosa

Singapura adalah sebuah negara kecil yang tidak memiliki pantai dengan ombak yang cocok untuk surfing. Namun, Singapura seolah tidak kehabisan akal untuk menciptakan berbagai tempat hiburan menarik seperti Wave House Sentosa. Apa itu Wave House Sentosa? Wave House Sentosa adalah sebuah wahana untuk bermain selancar dengan ombak buatan yang mirip dengan ombak yang sesungguhnya. Berkat teknologi canggih, ombak yang menantang bisa dihasilkan dengan pengaturan ketinggian dan kecepatan ombak.

Para pemula dalam berselancar atau bukan surfer professional bisa menikmati permainan ini dengan merasakan keseruan di Flow Rider, yaitu sebuah wahana yang didesain khusus bagi peselancar yang belum mahir. Sedangkan untuk peselancar yang sudah mahir atau profesional bisa merasakan ombak di Flow Barrel. Ada juga kolam ombak (Splash Pool) yang bisa digunakan untuk bersantai, posisinya tepat di sebelah Flow Barrel. Selain itu, ada The Stage untuk pertunjukan Live Music, cafe, bar, restoran, serta toko retail yang menjual baju dan berbagai macam peralatan surfing.

Informasi Tambahan

Wave House Sentosa sering mengadakan acara bertema Beach Party yang dilengkapi dengan beberapa cafe yang terletak di pinggir pantai. Para pengunjung akan menikmati makanan ringan sembari melihat matahari terbenam. Semua orang pasti menyukai hal ini, terlebih tempat ini menyuguhkan ombak buatan yang asik untuk berselencar. Lokasi Wave House Sentosa di 36 Siloso Beach Walk, Singapore. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 11 siang hingga 10 malam. Ketentuan untuk orang yang ingin menikmati selancar dengan bodyboard harus memiliki tinggi badan lebih dari 107 cm atau 41 inci (inchi). Sedangkan untuk pengunjung yang ingin berselancar dengan stand up flowboard harus memiliki tinggi badan lebih dari 133 cm atau 51 inci.

Wave House Sentosa Singapore yang berada di Kawasan Pulau Sentosa Singapore ini menawarkan banyak kesenangan sehingga banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Tak jarang, ada antrian panjang di depan loket karcis. Supaya tidak perlu mengantri lama untuk mendapatkan tiket maka para wisatawan sebaiknya membeli tiket dari situs penyedia jasa pembelian tiket secara online. Setelah pembayaran dilakukan maka Anda akan mendapatkan e-voucher yang harus ditunjukkan sebelum masuk.

Harga Tiket Wave House Sentosa

Ada dua paket yang bisa dipilih oleh para pengunjung, yaitu Catch A Wave seharga Rp 140.000 dan Double Flowrider seharga Rp 370.000 sesuai selera.

Cara Menuju Wave House Sentosa

  1. Naik Mobil atau Taksi

Para pengunjung bisa berkendara melintasi Gantry Sentosa dengan mengikuti petunjuk arah ke Siloso Point. Kemudian turun di halte bus di Siloso Point dan dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 5 menit di sepanjang Siloso Beach.

  1. Naik MRT

Para pengunjung bisa naik MRT dari North East Line menuju Stasiun Harbour Front. Setelah itu, naik lift atau eskalator ke lantai 3 Vivo City  dan naik Sentosa Express ke Beach Station. Dari Beach Station, para pengunjung harus dilanjutkan dengan naik trem menuju Siloso Beach dan turun di pemberhentian ke-3. Sebagai informasi, traveler dapat menaiki trem ini secara gratis.

Pilihan Destinasi Wisata Lain

Wave House Sentosa yang berada di Kawasan Pulau Sentosa Singapore tentu memiliki banyak destinasi wisata lain di sekitarnya yang bisa dikunjungi. Di dalam satu kawasan tersebut ada berbagai pilihan wahana antara lain wahana permainan, wisata alam, eduwisata, wisata budaya, wisata sejarah, wisata kuliner, dan wisata belanja lengkap dengan fasilitas akomodasi. Simak beberapa destinasi wisata lain di sekitar Wave House berikut ini.

  1. SEA Aquarium Singapore

Para pengunjung bisa melihat lebih dari 100.000 binatang laut di tempat ini. Sebagai salah satu aquarium terbesar di dunia, ukuran aquarium ini sama dengan 4 rumah dua lantai yang membutuhkan sekitar 42 juta liter air laut atau setara dengan air untuk mengisi kolam renang Olympic. Ada replika kapal karam yang disertai pencahayaan dengan teknologi terbaru di dasar airnya sehingga aquarium raksasa ini terlihat menarik.

  1. Maritime Experiential Museum

Ada Maritime Experiential Museum yang lokasinya tepat di atas SEA Aquarium. Museum ini menghadirkan replika kapal Laksamana Cheng Ho yang berukuran sangat besar dan dilengkapi dengan layar besar untuk memutar film tentang pelayaran sang Laksamana. Tempat ini juga menghadirkan sejarah kemaritiman Singapore dengan penampilan yang beragam seperti berbentuk 3D (Dimensi), layar interaktif, hingga replika.

  1. Wings Of Time

Wings of Time adalah sebuah pertunjukan air mancur kelas dunia yang berdurasi 30 menit. Tempat ini adalah wujud penyempurnaan dari Song of The Sea yang membutuhkan biaya setara Rp 9,9 M (miliar) untuk renovasi. Pertunjukan Wings Of Time menceritakan burung yang bisa menjelajahi waktu. Burung ini bisa kembali ke masa lalu dengan menggunakan sayap ajaibnya yang ditampilkan melalui episode-episode dengan tema berbeda-beda. Berbagai efek digunakan seperti episode yang dikemas  dengan laser dan air, air mancur dengan bola api, dan puncaknya adalah elemen api, air, LED, dan Fireworks disatukan.

Itulah Wave of House Sentosa yang layak untuk dikunjungi saat berada di Sentosa Island. Jangan sia-siakan momen berharga di Singapura bersama teman atau keluarga dengan mengunjungi tempat ini, terlebih jika sudah berada di Sentosa Island.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Category

Most Popular

Kidzania Singapore, Wisata Anak yang Paling Brilian

KidZania Singapore adalah sebuah tempat wisata edukatif untuk mengetahui bakat dan minat anak-anak sekaligus cita-cita mereka. Konsep role playing dengan 60 tema keren di...

Bercengkrama dengan Alam di Sentosa Nature Discovery

Sentosa Island adalah sebuah pulau di Singapura yang direklamasi dan direkayasa menjadi kawasan wisata untuk para turis lokal dan internasional. Di pulau kecil ini terdapat banyak wahana seru untuk...

Tanya Jawab Untuk Yang Pertama Ke Singapore

Kadang bila bepergian pertama kali ke negara lain, kita punya perasaan takut kalau-kalau terjadi kejadian tidak mengenakan di luar negeri. Agar hal tersebut tidak...

Singapore Zoo: Kebun Binatang di Singapura

Singapore Zoo adalah kebun binatang seluas sekitar 30 hektar di Singapura. Terdapat berbagai macam hewan yang dipelihara di sini. Dari binatang yang mudah ditemui...

What's New

Bercengkrama dengan Alam di Sentosa Nature Discovery

Sentosa Island adalah sebuah pulau di Singapura yang direklamasi dan direkayasa menjadi kawasan wisata untuk para turis lokal dan internasional. Di pulau kecil ini terdapat banyak wahana seru untuk...

Kidzania Singapore, Wisata Anak yang Paling Brilian

KidZania Singapore adalah sebuah tempat wisata edukatif untuk mengetahui bakat dan minat anak-anak sekaligus cita-cita mereka. Konsep role playing dengan 60 tema keren di...

Uji Adrenalin di AJ Hackett Singapura

Singapura ternyata negara kepulauan juga, walaupun ukurannya kecil. Salah satu pulau yang dimiliki oleh Singapura adalah Sentosa Island yang dahulu diberi nama Pulau Blakang...

Menjelajahi Virtual Reality di Headrock VR Singapura

Salah satu wahana terbaru di Sentosa Island adalah Headrock VR. Sesuai dengan namanya, Digital Action Theme Park pertama di Singapura ini memberikan keseruan dengan...