Singapore GP F1

Singapore menjadi salah satu negara tujuan luar negeri yang banyak didatangi para turis asing. Selain terkenal dengan destinasi wisata dan tempat belanjanya. Negara ini juga memiliki sejumlah fasilitas publik berstandart internasional yang tak kalah dari negara-negara maju di belahan dunia lain. Salah satunya adalah Singapore GP F1 yang sering dijadikan sebagai tuan rumah dari ajang balapan GP dunia.

Bagi Anda yang suka nonton olahraga balap, Singapore menjadi negara yang patut Anda kunjungi. Pasalnya, di negara ini Anda bisa melihat turnamen balap yang dihadiri oleh pembalap-pembalap dunia. Bahkan tempat ini menjadi satu-satunya sirkuit terbaik yang ada di Benua Asia. Jadi, selain bisa menikmati keindahan kota Singapore dengan sejumlah wisata yang dimiliki. Anda juga bisa menyempatkan diri untuk menontop balapan yang sering diadakan di negara ini.

Apa Itu Singapore GP F1?

Singapore GP F1 merupakan arena sirkuit balap GP F1 yang ada di negara Singapura. Tempat ini menjadi salah satu sirkuit balap terbaik yang ada di dunia. Bahkan menjadi sirkuit terbaik pertama yang ada di Benua Asia. Tak heran jika arena ini sering dijadikan sebagai tuan rumah dari ajang balap Formula 1 dunia dengan menampilkan para pemain di kelasnya. Sirkuit ini terletak di Marina Bay yang menjadi jantung kota Singapura.

Selain dijadikan sebagai ajang turnamen balap, sirkuit ini juga sering dibuka untuk latihan para pembalap dunia. Terlebih untuk para pembalap lokal. Salah satu pertandingan balap yang cukup menyita publik yang diadakan di sirkuit ini adalah Grand Prix Singapore, yaitu sebuah pertandingan balapan Formula 1 yang diadakan pada musim balap Formula 1 di tahun 2008.

Grand Prix Singapore sendiri merupakan seri pertandingan dengan jumlah lap 61 putaran. Untuk panjang sirkuit ini adalah 5.067 km atau 3.148 mi dengan jarak tempuh sekitar 309.087 km atau 192.066 mi. Tak heran jika sirkuit ini sering dijadikan sebagai arena balap mobil Formula 1 kelas dunia.

Apa yang Bisa Dilakukan Disini?

Sebagai salah satu ajang balap kelas dunia, GP Formula Satu atau F1 menjadi salah satu pertandingan yang paling ditunggu masyarakat. Pertandingan yang sudah ada sejak dulu ini semakin menarik berkat lahirnya para pembalap baru dari berbagai penjuru dunia. Saat ini ajang balapan GP F1 menjadi salah satu tontonan yang cukup menarik untuk disimak.

Jika biasa Anda hanya nonton melalui layar televisi di rumah. Maka tak ada salahnya juga untuk menonton secara langsung pertandingan ini. Saat ini negara yang paling dekat untuk dikunjungi dalam rangga nonton GP F1 adalah Singapura dan Malaysia. Biasanya dua negara tersebut sering menjadi tuan rumah dari ajang balapan GP Formula 1.
Namun, nonton GP F1 di Singapura sepertinya lebih seru untuk Anda. Selain bisa menjelajah negeri singa dan berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ada disana. Sirkuit balapan GP F1 di negara ini cukup menantang sehingga sensasi keseruan dari pertandingan pun bisa langsung Anda dapatkan.

Tips Nonton GP F1 di Singapura

Untuk Anda yang ingin nonton pertandingan balapan GP F1 yang digelar di Singapura. Maka ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat pertama kali datang kesana:

1. Beli Tiket

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk menonton balapan GP F1 adalah dengan membeli tiket yang tersedia di loket yang sudah disediakan. Agar tidak kehabisan tiket, Anda bisa membelinya jauh-jauh hari sebelum hari H pertandingan. Biasanya tiket akan dibuka H-sekian untuk memudahkan para pengunjung. Untuk pengunjung dari luar, bisa membeli tiket secara online dan resmi.

2. Pilih Tiket yang Sesuai dengan Kebutuhan

Sebelum membeli tiket, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama adalah Anda harus menentukan ingin beli tiket yang seperti apa. Di setiap pertandingan balap yang diselenggaran di sirkuit Singapore GP F1 ada beberapa pilihan tiket yang bisa Anda pilih, yaitu Formula 1 Paddock Club dan Grandstand.

Untuk Formula 1 Paddock Club adalah tiket yang dikhususkan dengan jarak posisi tempat duduk yang paling dekat ke arah pembalap. Disini Anda bisa melihat secara langsung pembalap serta mobil yang digunakan. Ada pula tiket Grandstand dengan posisi tempat duduk yang lebih tinggi namun menghadap langsung ke sirkuit. Ini akan memudahkan Anda untuk melihat secara keseluruhan dari bentuk dan arena balap dari sirkuit Marina Bay ini.

3. Cari Waktu yang Tepat

Biasanya pertandingan bisa digelar di siang atau malam hari. Namun untuk memudahkan Anda mengakses lokasi sekaligus tempat duduk yang telah Anda beli. Malka sebaiknya datang lebih awal. Selain bisa lebih santai, Anda pun bisa melihat sekeliling sirkuit. Biasanya dalam sebuah acara pertandingan balap akan ada beberapa acara pendukung lainnya, misalnya saja seperti konsep musik dan lain-lain. Sebelum pertandingan balapan GP F1 dimulai Anda bisa melihat acara yang disuguhkan tersebut.

4. Pilih Akomodasi yang Paling Mudah

Untuk kemudahan akomodasi selama acara berlangsung, maka Anda bisa memilih lokasi tempat tinggal yang paling memungkinkan. Mungkin jika pilihannya di lokasi yang paling dekat dengan sirkuit Marina Bay, harga penginapan akan jauh lebih mahal mengingat akan banyak turis asing dari berbagai negara yang datang kesini. Namun jika ingin murah sekaligus lebih mudah, Anda bisa memilih menginap di kawasan Bugis Street dan Beach Road.
Bagi para pengunjung yang baru pertama kali nonton pertandingan GP F1 Singapore, maka sebaiknya perhatikan beberapa hal di atas untuk kemudahan Anda disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.