Home Tujuan Wisata Singapore Uji Adrenalin di Mega Adventure Park Sentosa

Uji Adrenalin di Mega Adventure Park Sentosa

Mega Adventure Park adalah sebuah area bermain yang juga sering disebut MegaZip Sentosa ini berada di Imbiah Hill, Sentosa Island. Wahana andalan tempat ini adalah flying fox. Dengan naik flying fox, para pengunjung akan melihat pemandangan yang indah. Wahana flying fox dengan ketinggian 450 meter ini memiliki rute dari Puncak Bukit Imbiah hingga Pantai Siloso dengan kecepatan 60 km per jam. Wahana lain yang bisa dikunjungi adalah Mega Jump Sentosa Singapore dan Mega Wall Sentosa Singapore. Tempat ini bisa dikunjungi setiap hari dari pukul 11 siang sampai pukul 19 saja. Layaknya Dunia Fantasi di Jakarta, para pengunjung juga bisa memilih wahana yang ingin dimainkan sesuai selera.

Harga Tiket MegaZip

Satu tiket berlaku untuk satu paket yang terdiri dari MegaZip dan MegaJump Combo. Harga tiketnya per orang Rp 530.000 yang tentunya mahal untuk ukuran orang Indonesia. Jika memesan secara online maka e-ticket atau e-voucher bisa ditukarkan di loket tiket Mega Adventure Park untuk mendapat tiket masuk. Megazip & Mega Jump Singapore adalah wahana permainan setinggi 75 meters dengan panjang 450 meters, kecepatan 50KMPH, dan terdiri dari 3 wire zip line. Permainan terdiri dari lompat parasut setinggi 15 meter dengan terjun bebas, Petualangan Cepat (Quick Adventure), Zip line harness/gear, dan pemandu berbahasa Inggris.

Cara Menuju MegaZip

Alat transportasi yang bisa dipakai ke MegaZip alias Mega Adventure Park adalah cable car, monorail, mobil, dan taksi. Penjelasannya sebagai berikut.

  • Naik cable car menuju Imbiah Hill Road dan turun di Cable Car Station Gift Shop. Belok kanan menuju Imbiah Hill Road dengan berjalan kaki. Ikuti papan petunjuk menuju Mega Adventure Park dengan melewati AdventureLand 4D dan halte bus. Belokan kiri ke Mega Adventure dan jalan sejauh 100 meter ke Mega Adventure Park.
  • Naik Monorail dari VivoCity atau HarbourFront Center/MRT di Lantai 3. Dilanjutkan dengan naik Sentosa Express Monorail ke Beach Station (pemberhentian terakhir). Dari Beach Station, naiklah trem yang sudah disediakan secara gratis menuju Pantai Siloso. Turunlah di pemberhentian ke-3 dan Mega Adventure Park ada di kiri.
  • Naik Mobil melintasi Gantry Sentosa menuju Beach Station dengan mematuhi rambu-rambu. Kemudian, parkir mobil di Beach Station Car Park. Dari Beach Station, naik trem gratis menuju Pantai Siloso. Turunlah di pemberhentian ke-3 dan Mega Adventure Park ada di kiri.
  • Naik Taksi melintasi Gantry Sentosa menuju Siloso Point (halte bus Siloso Point). Lanjutkan dengan berjalan sekitar 5 menit di sepanjang pantai Siloso dan Mega Adventure Park ada di kanan dari posisi terakhir.

Keseruan MegaZip dan MegaJump Combo

Wahana andalan dari Mega Adventure Park adalah MegaZip and MegaJump ComboPara pengunjung akan merasakan sensasi luar biasa dengan melompat dari ketinggian 15 meter dan terjun bebas dari menara yang sangat tinggi. Adrenalin benar-benar diuji, tetapi tidak perlu khawatir karena wahana ini  dilengkapi dengan alat-alat berstandar internasional. Selain itu, terdapat petugas professional yang siap menjaga para pengunjung di atas dan di bawah menara. Beberapa peraturan yang harus dipenuhi jika ingin merasakan wahana seru ini sebagai berikut.

  • Tinggi badan minimum 120 cm, untuk anak yang tingginya kurang dari 90 cm harus ditemani oleh orang dewasa. Sedangkan berat badan minimum 30 kg dan maksimum 140 kg.
  • Anak-anak yang boleh masuk berusia 3 hingga 12 tahun.
  • Para pengunjung sebaiknya memakai celana pendek atau celana panjang dan sepatu yang nyaman saat melakukan berbagai kegiatan seru di tempat ini.
  • Pengunjung bisa menyimpan barang pribadinya di sebuah tas sebelum naik MegaZip. Staf akan memindahkan tas ke area kedatangan.

Informasi Tambahan

Setelah memesan secara online, Anda akan menerima email konfirmasi dan voucher Mega Adventure Park selama kurang dari 48 jam atau sekitar satu hari saja. Jika merasa tidak menerima email dari tempat ini setelah pembayaran melalui transfer, periksalah folder Spam atau kirim email pengaduan karena belum mendapatkan e-voucher. Setelah tiket dikonfirmasi oleh pihak Mega Adventure Park, setiap calon pengunjung tidak bisa membatalkannya. Uang akan hangus ketika Anda tidak bisa datang ke lokasi sesuai dengan jadwal tiket.

Simak beberapa pertanyaan yang mungkin juga terlintas di pikiran Anda. Semoga beberapa pertanyaan dan jawaban ini membantu.

Q: Apakah kegiatan seru ini tetap berlangsung saat cuaca buruk atau hujan?

A: Kami tetap beroperasi, meskipun hujan. Jika ada kendala lain yang menyebabkan kami tidak dapat beroperasi maka kami akan memberikan voucher pengganti untuk kembali pada hari lain. Voucher ini berlaku hingga 3 bulan. Aturan umum dari Mega Adventure Park saat cuaca buruk adalah hanya tutup sementara selama badai berlangsung.

Q: Bolehkah saya menaiki suatu atraksi dua kali?

A: Tidak. Setiap tiket hanya boleh digunakan untuk satu kali, kecuali MegaClimb. Untuk MegaClimb, Anda diperbolehkan untuk memilih 2 level keseruan yang berbeda per tiket. Jika ingin bermain 2 kali dalam sebuah atraksi maka Anda harus membeli tiket lagi di loket dengan harga yang jauh lebih murah karena ada diskon besar.

Itulah Mega Adventure Park Sentosa yang terkenal sebagai tempat untuk menguji adrenalin. Jika memiliki penyakit jantung atau penyakit kronis dilarang untuk naik ke semua wahana di tempat ini. Termasuk orang-orang yang mabuk atau belum pulih dari mabuk karena meminum alkohol pada malam harinya. Pastikan kondisi tubuh Anda sehat dan sadar jika pagi harinya akan bermain di tempat ini. Selamat menguji adrenalin!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Category

Most Popular

Kidzania Singapore, Wisata Anak yang Paling Brilian

KidZania Singapore adalah sebuah tempat wisata edukatif untuk mengetahui bakat dan minat anak-anak sekaligus cita-cita mereka. Konsep role playing dengan 60 tema keren di...

Bercengkrama dengan Alam di Sentosa Nature Discovery

Sentosa Island adalah sebuah pulau di Singapura yang direklamasi dan direkayasa menjadi kawasan wisata untuk para turis lokal dan internasional. Di pulau kecil ini terdapat banyak wahana seru untuk...

Tanya Jawab Untuk Yang Pertama Ke Singapore

Kadang bila bepergian pertama kali ke negara lain, kita punya perasaan takut kalau-kalau terjadi kejadian tidak mengenakan di luar negeri. Agar hal tersebut tidak...

Singapore Zoo: Kebun Binatang di Singapura

Singapore Zoo adalah kebun binatang seluas sekitar 30 hektar di Singapura. Terdapat berbagai macam hewan yang dipelihara di sini. Dari binatang yang mudah ditemui...

What's New

Tips Persiapan Traveling ke Luar Negeri

Traveling ke luar negeri lebih diminati pada saat ini karena harga tiket pesawat keluar negeri jauh lebih murah daripada tiket pesawat di dalam negeri....

15 Tempat yang Wajib Dikunjungi Ketika Wisata di Malaysia

Malaysia adalah negara tetangga Indonesia yang memiliki potensi wisata menarik dan beragam seperti Indonesia. Wilayah Malaysia tidak seluas Indonesia, tetapi Malaysia memiliki berbagai macam...

13 Tempat Wajib Dikunjungi Ketika Wisata di Thailand

Thailand menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan asing terutama wisatawan dari Eropa karena keindahan dan keunikan yang dimilikinya. Land of Smiles adalah sebutan...

4 Show Terbaik Wajib Lihat Saat Berlibur di Universal Studio Singapura

Universal Studio adalah salah satu lokasi wisata favorit yang wajib masuk dalam list itinerary. Rasanya tidak puas apabila datang ke Singapura tapi melewatkan lokasi...