Home Seputar Sentosa Island Butterfly Park and Insect Kingdom at Sentosa

Butterfly Park and Insect Kingdom at Sentosa

Butterfly Park and Insect Kingdom merupakan taman kupu-kupu yang berada di Singapura. Taman ini dibuka untuk umum sejak tahun 1983. Taman ini  berisi berbagai macam jenis kupu-kupu dan berbagai macam jenis serangga. Di tempat ini tercatat ada 3000 jenis kupu kupu dari 50 spesies, dengan 1500 jenis kupu-kupu hidup di dalamnya.

Lokasi

Butterfly Park and Insect Kingdom terletak di dalam Sentosa Island, 51 – 51A, Cable Car Road, Imbiah Rd, Sentosa, Singapore 099702. Tempat ini tepatnya berada di Imbiah Lookout  Pulau Sentosa Singapura. Lokasi taman ini berada persis di depan Madame Taussaud Singapore. Jadi Anda tidak akan sulit untuk menemukannya.

Rute

Untuk mencapai lokasi Butterfly Park and Insect Kingdom ada beberapa alternatif yang ditawarkan. Di antaranya dengan menggunakan bus, kereta dan kereta gantung.

Bus yang memiliki pemberhentian di dekat Butterfly Park and Insect Kingdom adalah BUS A dan RWS8. Anda bisa menaiki bus ini jika ingin ke tempat ini dengan kendaraan bus.

Apabila Anda menaiki intra-island bus, maka naik lah Sentosa Bus dari Tiong Bahru MRT atau World Trade Centre Bus Terminal. Jika sudah samapi di Sentosa, pilihlah Red atau Blue Line bus kemudian turun di Imbiah Lookout. Jika Anda menaiki bus umum, Anda bisa memilij menaiki board bus 123 kemudian turun di Merlion Plaza.

Stasiun yang berada dekat dengan Butterfly Park and Insect Kingdom di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Stasiun Imbiah Lookout. Stasiun ini berjarak 3 meter dari Butterfly Park and Insect Kingdom. Anda bisa mencapai tempat tujuan hanya dengan berjalan 1 menit.Anda bisa naik Sentosa Express dari Vivo City di Lobby L, Level 3 kemudian turun di Stasiun Imbiah.
  • Stasiun Sentosa. Stasiun ini berjarak 67 meter dari Butterfly Park and Insect Kingdom. Anda bisa mencapai tujuan hanya dengan berjalan 2 menit.
  • Staisun Merlion. Stasiun ini berjarak 340 meter dari Butterfly Park and Insect Kingdom. Anda bisa sampai dengan berjalan 6 menit.

Selain kereta biasa, di negara ini juga tersedia kereta dengan jalur bawah tanah. Kereta bawah tanah yang memilik jalur pemberhentian di dekat Butterfly Park and Insect Kingdom adalah Circle Line dan North East Line. Anda bisa merasakan sensasi kereta bawah tanah yang cepat dengan kendaraan ini.

Anda juga bisa memilih menaiki kereta gantung jika ingin berwisata ke tempat ini. Jalur kereta gantunng yang memiliki pemberhentian di dekat Butterfly Park and Insect Kingdom ialah Mount Faber Line.

Dari Mount Faber Station atau Harbour Front Tower 2, Anda bisa turun di Imbiah Sentosa Cable Car Station. Perjalanan ini akan sangat mengasyikkan karena lebih cepat dan jarang ditemukan di tempat lain. Bahkan Anda bisa menikmati pemandangan negeri Singapura dari ketinggian.

Fasilitas

Ada beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan jika berkunjung ke tempat ini, yakni:

  • The exotic ladybugs

Di Butterfly Park and Insect Kingdom Anda akan disuguhkan proses ketika kupu-kupu  bertelur menjadi kepompong hingga menjadi kupu-kupu. Ketika melihat proses metamorfosis ini nanti, Anda akan ditemani oleh panduan yang informatif dari pemandu tour selama 30 sampai 45 menit.

  • Butterfly Aviary

Butterfly Aviary merupakan tempat dalam area wisata Butterfly Park and Insect Kingdom yang bisa membuat Anda menemukan beragam kupu-kupu baik kupu-kupu hidup maupun kupu-kupu dalam bingkai. Suasana di dalam ruangan ini mirip dengan Entopia yang berada di Penang Butterfly Farm.

  • Animals Encounters

Tempat wisata ini tidak hanya mempertontonkan kupu-kupu. Tetapi selain kupu-kupu, Anda juga bisa melihat beragam binatang lain seperti iguana dan burung di dalam area Animals Encounters. Iguana dan burung yang ditampilkan di bagian ini terdiri dari berbagai jenis dengan nuansa hutan tropis. Burung yang ada di tempay ini di antaranya adalah burung kakaktua dan burung merak. Anda akan merasakan kesejukan yang luar biasa karena di tempat ini terdapat banyak pohon besar, sungai kecil dan juga semak-semak.

  • The Insect Kingdom Museum

Setelah mengunjungi Animals Encounters, Anda bisa mengunjungi The Insect Kingdom Museum. Fasilitas ini didesain seperti gua bawah tanah di mana Anda bisa menyaksikan beragam koleksi serangga hidup di dalam bingkai kaca. Beberapa serangga yang bisa Anda saksikan di tempat ini di antaranya ialah  kumbang, kalajengking, tarantula dan kupu-kupu.

Harga

Harga tiket untuk masuk ke Butterfly Park and Insect Kingdom adalah sebagai berikut:

  • S $ 16 untuk dewasa dan S $ 10 untuk anak usia 3-12 thn.
  • Tiket biasa Rp.130.000 (di loket tertulis 16 SGD)
  • Tiket terusan Rp.140.000 (di loket tertulis 26 SGD)

Agar lebih hemat, sebaiknya Anda membeli Sentosa Play Pass. Tiket terusan ini membuat Anda dapat mengunjungi seluruh wahana permainan yang ada di Butterfly Park and Insect Kingdom tanpa harus antri membeli tiket di setiap wahana.

Butterfly Park and Insect Kingdom buka setiap hari dari Senin sampai Minggu mulai pukul 09.30 sampai pukul 19.00. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah di hari kerja karena Anda bisa menghemat harga tiket terusan sebesar 50%.

Keistimewaan

Beberapa keistimewaan yang membuat Anda harus menyempatkan diri untuk datang ke Butterfly Park and Insect Kingdom at Sentosa ini adalah:

  • Melihat ribuan aneka kupu-kupu, kumbang, serangga dan hewan lainnya.
  • Sangat Informatif dan edukatif.
  • Memiliki taman hijau tropis yang rimbun, sehingga menampilkan keindahan yang menakjubkan.

Dengan berbagai macam fasilitas dan keistimewaan diatas, tentu akan sangat disayangkan apabila Anda tidak mampir kesana. Tertarik untuk datang berkunjung dan menikmati panorama alam disana?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Category

Most Popular

Kidzania Singapore, Wisata Anak yang Paling Brilian

KidZania Singapore adalah sebuah tempat wisata edukatif untuk mengetahui bakat dan minat anak-anak sekaligus cita-cita mereka. Konsep role playing dengan 60 tema keren di...

Bercengkrama dengan Alam di Sentosa Nature Discovery

Sentosa Island adalah sebuah pulau di Singapura yang direklamasi dan direkayasa menjadi kawasan wisata untuk para turis lokal dan internasional. Di pulau kecil ini terdapat banyak wahana seru untuk...

Tanya Jawab Untuk Yang Pertama Ke Singapore

Kadang bila bepergian pertama kali ke negara lain, kita punya perasaan takut kalau-kalau terjadi kejadian tidak mengenakan di luar negeri. Agar hal tersebut tidak...

Singapore Zoo: Kebun Binatang di Singapura

Singapore Zoo adalah kebun binatang seluas sekitar 30 hektar di Singapura. Terdapat berbagai macam hewan yang dipelihara di sini. Dari binatang yang mudah ditemui...

What's New

Bercengkrama dengan Alam di Sentosa Nature Discovery

Sentosa Island adalah sebuah pulau di Singapura yang direklamasi dan direkayasa menjadi kawasan wisata untuk para turis lokal dan internasional. Di pulau kecil ini terdapat banyak wahana seru untuk...

Kidzania Singapore, Wisata Anak yang Paling Brilian

KidZania Singapore adalah sebuah tempat wisata edukatif untuk mengetahui bakat dan minat anak-anak sekaligus cita-cita mereka. Konsep role playing dengan 60 tema keren di...

Uji Adrenalin di AJ Hackett Singapura

Singapura ternyata negara kepulauan juga, walaupun ukurannya kecil. Salah satu pulau yang dimiliki oleh Singapura adalah Sentosa Island yang dahulu diberi nama Pulau Blakang...

Menjelajahi Virtual Reality di Headrock VR Singapura

Salah satu wahana terbaru di Sentosa Island adalah Headrock VR. Sesuai dengan namanya, Digital Action Theme Park pertama di Singapura ini memberikan keseruan dengan...