10 Gedung Tertinggi Di Singapura Yang Akan Memanjakan Setiap Pengunjung

Sungai di Singapore

Menjelejajah negara Singapura tentunya akan kurang lengkap rasanya jika kita tidak mengunjungi 10 gedung tertinggi di Singapura ini. Karena, salah satu keajaiban yang dimiliki oleh negara berlambangkan patung ikan berkepala singa ini terletak pada gedung pencakar langitnya yang mewah. Siapapun yang datang akan merasa takjub dan kagum akan tatanan kota di negara yang inda satu ini.

Jadi, bagi kamu yang berencana untuk mengunjungi negara Singapura ini, ada baiknya untuk membaca artikel ini terlebih dahulu. karena, kami akan menyajikan beragam informasi mengenai tempat wisata dan tentunya daftar 10 gedung tertinggi di Singapura yang sangat sayang jika dilewatkan.

10 Gedung Tertinggi Di Singapura 

1. Tanjong Pagar Center

Ini merupakan salah satu bangunan yang memiliki total 68 lantai dengan ketinggian 290 meter. Dengan ketinggian tersebut, maka salah satu bagunan megah menjadi salah satu bangunan tinggi yang kerap dikunjungi. Bangunan yang kerap dikenal dengan nama Gouco Tower ini adalah salah satu bagunan pertama yang mencapai ketinggian 290 meter. Jadi, tidak mengherankan jika pusat bisnis beralih ke gedung tersebut saat ini.

2. Overseas Union Bank Centre

Walaupun lebih rendah dari Gouco Tower, ini juga salah satu bagunan di dalam daftar 10 gedung tertinggi di Singapura yang pastinya memiliki keindahan tersendiri. Bagunan ini juga terdaftar sebagai salah satu diantara 70 bagunan tertinggi yang ada di dunia, sangat fantastis sekali, bukan? Bahkan, bagunan ini sempat mendapatkan penghargaan untuk bangunan tertinggi yang didirikan diluar Amerika Utara tahun 1986 silam.

3. Republik Plaza

Bagunan lainnya yang tinggi dan wajib dikunjungi ketika berada di Singapura adalah Republik Plaza. Ini adalah salah satu gedung tinggi di Singapura yang ketinggiannya mencapai 280 meter. Gedung ini didirikan dengan total 66 lantai yang berdidi kokoh. Ini merupakan gedung perkantoran yang memiliki tepat alias spot terbaik untuk menikmati indahnya pemandangan laut. Jadi, kamu yang berada atau abhkan pekerja yang menghabiskan hari-harinya disini pasti akan sangat betah dan terhibur.

4. Marina Bay Tower 1

Selesai dibangun di tahun 2008 silam, bangunan ini memiliki ketinggian mencapai 245 meter. Ini merupakan bagian dari keindahan negara Singapura yang merupakan bangunan Kondominium. Bahkan, Marina Bay Tower 1 ini dinyatakan sebagai kondominium yang paling tinggi di negara ini. Jadi, bagi kamu yang sudah lama ingin menikmati keindahan dari konsominium yang mengusung gaya waterfront ini bisa datang dan mengunjungi bangunan indah tersebut. Ini merupakan gedung yang segera ditempati oleh penghuni kondominium sesaat setelah pesta pembukaan. Gedung tertinggi yang satu ini beralamatkan di area marina Bay, Singapura.

5. 8 Shenton Way

Masih Penasaran dengan sisa dari daftar 10 gedung tertinggi di Singapura lainnya? Maka kali ini kita akan menyusuri daerah Singapura yang dahulunya dikenal dengan nama Menara Temasek. Pada bulan April tahun 2008 lalu, MGP Raffle Pte LTD telah resmi membeli Menara Temasek ini yang telah dijual oleh CapitaLand Singapura.  Sekarang, Menara Temasek ini sudah lama dikenal dengan nama AXA Tower. Ini merupakan gedung yang sudah diselesaikan pada tahun 1986 silam dan memiliki total 52 lantai. Ketinggian bangunan ini mencapai 235 meter.

6. Swissotel The Stamford

Ingin merasakan sensasi menginap di salah satu hotel tertinggi di Singapura? Maka kunjungilah hotel Swissotel The Stamford ini. bahkan, konon kabarnya, ini adalah salah satu hotel yang dinyatakan paling tinggi di dunia setelah pembukaan hotel tersebut berlangsung di Singapura tahun 1986 silam. Hotal ini memiliki ketinggian 226 meter dan memiliki total 73 lantai. Kebayangkan, berapa banyak kamar yang disewakan oleh manajemen hotel yang satu ini? Ini juga salah satu hotel yang memiliki fasilitas Spa paling besar di Asia.

7. Millenia Tower

nah, salah satu bangunan tinggi lainnya yang ada di Singapura sangat mudah ditemukan. Ini merupakan tower yang berdiri megah tidak jauh dari Bandara Internasional Changi, Singapura. Kamu hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk mengakses Millenial Tower ini dari area bandara tersebut.  Millenia Tower ini adlaah bangunan sebanyak 41 lantai dengan ketinggian mencapai 218 meter. Ini meurpakan salah satu pusat perkantoran yang dirancang dengan baik dan unik. Karena, disetiap kantor yang berdiri di dalam bangunan tersebut memiliki bagian jendela yang akan memberikan pantulan gambaran panorama Singapura yang indah. Bangunan megah ini telah diresmikan pertama kali di tahun 1996.

8. DBS Building Tower One

Bangunan yang sudah didirikan di tahun 1975 ini dikategorikan sebagai salah satu diantar 10 gedung tertinggi di Singapura. bangunan ini mencapai ketinggian 201 meter dengan lantai sebanyak 50 lantai. Bangunan tertinggi satu ini merupakan markas utama dari DBS Bank Singapura. Dan walaupun sudah banyak bangunan-bangunan baru lainnya yang lebih tinggi dan labih megah. Bangunan ini merupakan salah satu gedung paling tinggi alias pencakar langit tertua di negara Singapura. Bangunan satu ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai bangunan paling tinggi di tahun 70-an silam di wilayah Singapura.

9. OCBC Centre

bangunan yang telah diresmikan tahun 1976 ini memiliki 52 total lantai dan ketinggiannya mencapai 198 meter. Sesuai dengan namanya, ini merupakan gedung utama untuk OCBC Bank yang ada di Singapura. Bangunan ini tidak hanya dikenal dengan ketinggiannya, ini juga kerap diibaratkan sebagai sebuah kalkulator. Kenapa? Karena bangunan unik satu ini hasil rancangan I.M. Pei, memiliki jendela berbentuk tombol dan memiliki dinding yang datar. jadi, jika dilihat sepintas mirip sebuah kalkulator, lho!

10. Marina Bay Sands

Mungkin ini merupakan bangunan yang paling rendah di dalam daftar 10 gedung tertinggi di Singapura kali ini. Marina Bay Sands ini memiliki 57 lantai dengan ketinggian 194 meter. Bangunan megah ini lengkap dengan fasilitas kolam renang, kamar hotel, ruang pameran dan bahkan kasino yang memiliki banyak sekali mesin jackpot.

Nah, demikianlah 10 gedung tertinggi di Singapura yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Kapan lagi menikmati keindahan bangunan- bangunan yang menjulang tinggi ke angkasa,ya kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.