Operator Seluler Di Singapore

Free-Photos / Pixabay

Singapore? Siapa yang tidak kenal dengan keindahan dan keistimewaan salah satu negara yang tergolong kecil ini. Bahkan, masyarakat di Indonesia sendiri sangat gemar untuk berkunjung dan menghabiskan waktu liburan ke Singapore. Singapore ini memiliki banyak tempat wisata yang indah dan memukau. Tentu saja, ada banyak sekali tujuan untuk berlibur bagi keluarga agar bisa menghabiskan waktu bersama. Selain berlibur, seringkali wisatawan melakukan belanja di Singapore ini.

Paket Hemat Layanan Operator Seluler Singapore

Namun, selain berkunjung dna berbelanja, pernahkan terfikir olehmu untuk menggunakn jaringan operator seluler di Singapore ini? Tentunya, kamu masih ingin exis dengan memberikan kabar dan mengupload beragam status menarik ketika berlibur di negara tetangga yang satu ini bukan? Nah, untuk itu, kita perlu mengetahui layanan operator seluler yang baik untuk digunakan.

Mengerti ragam kartu SIM yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati waktu di Singapore juga diperlukan. Singapore sendiri memiliki beragam jenis operator seluler seperti M1, StarHub, Circles life maupun Singtel yang bisa dipilih untuk digunakan. Nah, bagi kamu yang baru di Singapore, pasti akan deikit bingung memilih mana saja yang terbaik bukan? Nah, kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai operator seluler di Singapore dan cara mendapatkan paket murah yang bisa digunakan di sini.

1. Membeli Kartu Prabayar

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk bisa menikmati keunggulan dan layanan operator seluler di Singapura adalah membeli kartu prabayar Singtel ketika kamu berada di airport. Biasnaya, akan ada kartu prabayar yang menyediakan paket HI Tourist dengan kisaran harga 15 dolar Singapore. Ini termasuk paket hemat yang tersedia di sini dan bisa dinikmati oleh para wisatwan.

Ini merupakan jenis paket kartu perdana prabayar yang disedikan selama berlibur di Singapore dengan harga yang terjangkau. Dimana nantinya kamu bis amenggunakan kartu prabayar tersebut untuk menelepon sesama nomor di Singapora, panggilan Internasional dan paket data tentunya. Bahkan, kamu bisa menelepon ke telepon rumah di negara lain. Karena jaringan 4G di Singapore sudah sangat stabil, maka panggilan video call bukan lagi hal yang dipermasalahkan.

2. Paket Roaming

Hal yang bisa dilakukan selanjutnya adalah untuk mengaktifkan dan menggunakan layanan paket Roaming dari jarinagn Telkomsel. Telkomsel sendiri sudah hadir dengan beragam jenis kartu perdana yang bisa digunakan oleh penggunanya. Sedangkan pendaftaran untuk paket roaming telkomsel ini bisa dilakukan menggunakan aplikasi my telkomsel. Kamu bisa menggunakan jaringan yang handal melalui paket roaming di jaringan Singtel di Singapore nantinya.

Hanya saja, menggunakan paket roaming ini memiliki sedikit kekurangan. Karena pulsa yang kita miliki sering kali habis jika kita tanpa sengaja menerima telepon ketika sedang berada di luar negeri seperti di Singapore ini. Kenapa biaya untuk penerimaan dan panggilan telepon akan menjadi lebih mahal? Karena nantinya kita akan menumpang pada jaringan luar di sana. Namun, jika ingin menggunakan cara roaming ini, maka pastikan hanya menerima panggilan telepon yang penting saja. Karena, akan sangat ngeselin jika kamu harus banyak kehilangan pulsa hanya untuk panggilan yang tidak jelas, bukan?

3. Happy Pre-Paid SIM Card

Nah, cara terakhir yang disarankan agar bisa menggunakan jaringan selular di Singapore adalah menggunakan Happy Prepaid SIM Card yang difasilitasi oleh StarHub. Biasanya, kartu ini akan dijual dengan kisaran harga 180 ribu rupiah. Tentunya ini adalah harga yang lebih murah jika harus menggunakan kartu paket yang lainnya. Pastikan juga layanan paket yang disediakan sudah pas dan cocok untuk liburan tersebut, ya.

Daftar Operator Seluler Singapura

Setelah kita mengetahui beberapa cara agar bisa dengan mudah menggunakan jaringan seluler di Singapore dengan lebih hemat.  Maka kali ini kita akan membahas daftar operator jaringan seluler di Singapore.

Singtel

Singtel atau Singapore Telecommunication Limited ini merupakan salah satu operator jaringan seluler di Singapore yang terkenal dan banyak penggunanya. Ini dikarenakan Singtel adalah operator jaringan paling besar di wilayah ini. Bahkan, Singtel sendiri sudah mencapai angka 71 juta pelanggan aktif. Jadi, tidak mengherankan mengapa ini menjadi salah satu operator jaringan yang besar di Singapore dan banyak dicari tentunya.

StarHub

StarHub Ltd ini juga tergolong kedalam 3 perusahaan operator seluler yang beroperasi di Singapore. Dua lainnya selain StarHub adalah M1 dan Singtel tentunya. Ketika kamu ingin memilih salah satu operator jaringan seluler ketika berada di Singapore, cobalah pilih salah satu diantara 3 operator terbesar tersebut.

M1

M1 Limitedini juga merupakan jenis operator jaringan seluler yang terbesar dan unggulan di Singapore. Seperti sebelumnya telah kita bahas di atas, bahwa Singtel, M1 dan StarHub banyak digunakan dan merupakan 3 terbesar di Singapore. Pemegang saham dari M1 ini sudah berubah terhitung dari tanggal 22 Februari 2017 lalu. Pemilik saham sekarang dipegang oleh Keppel Telecoms, Axiata Investements dan SPH Multimedia.

TPG Telecom

TPG Telecom Limited ini juga merupakan salah satu perusahaan yang berkembang dan akan menyediakan layanan jasa di bidang operator jaringan seluler ketika berada di Singapore. Ini merupakan perusahaan besar yang fokus pada bisnis layanan telepon seluler beserta layanan internet konsumen. Bahkan TPG sudah membuktikan kelayakannya dengan menjadi salah satu penyedia jasa layanan internet terbesar di Singapore tahun 2015.

MyRepublic

Seperti beberapa penyedia layanan operator jaringan lainnya, inia dalah perusahaan untuk layanan multimedia. Penyaluran layanan yang dimiliki oleh MyRepublic menggunakan fiber optik broadband.

Cricles Life

Circles.Life ini adalah operator jaringan yang memang sengaja hadir mengusung visi agar bisa memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan. Perusahaan ini memiliki target untuk bisa mengevolusi kembali pelayanan di bidang telekomunikasi.

Demikianlah informasi mengenai beragam cara agar bisa menggunakan jaringan dan operator seluler di Singapore.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.