10 Museum Terkenal Di Singapore

Pexels / Pixabay

Apa yang terlintas difikiranmu ketika hendak berlibur ke Singapore? Apakah untuk berkunjung ke Universial Studios atau hanya sekedar berbelanja? Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan ketika kita mengunjungi Singapore, lho. Salah satunya adalah mengunjungi satu atau beberapa dari 10 museum terkenal di Singapore ini.

Singapore sendiri merupakan salah satu diantara banyak negara yang menjadi tempat favorit untuk berkunjung bagi wisatawan di Indonesia. Singapore sendiri memiliki banyak museum yang unik, indah dan terkenal selain beragam tempat wisata yang tak kalah indah untuk dikunjungi. Museum-museum terkenal tersebut memiliki beragam koleksi sejarah, budaya dan bangunan yang mempesona.

Mempelajari Sejarah dan Budaya Di Singapore

Namun, kemungkinan kamu akan dikenakan biaya masuk jika mengunjungi beberapa museum terkenal di Singapore. Ini sangat wajar, dikarenakan semua museum dijaga dan dirawat dengan baik di sana. Tidak jarang juga kamu akan menemukan beragam pameran yang berlangsung di berbagai kesempatan. Dan tentunya, ada beberapa yang masih bisa dikunjungi tanpa biaya masuk. Berikut daftar 10 museum terkenal di Singapora yang wajib dikunjungi.

1. The National Museum of Singapore

Jika kamu ingin mengunjungi salah satu museum yang tertua sekaligus terkenal di Singapore, maka The National Museum of Singapore ini akan menjadi jawabannya. Kamu bisa dengan mudah mempelajari banyak tentang sejarah Singapore di sini. Bahkan, kamu juga bisa menyaksikan beragam pameran di museum ini, misalnya saja pameran masakan, film, foto dan fashion. Bahkan, tak jarang museum ini menghadirkan beragam pameran khusu yang megah.

2. Asian Civilisations Museum

Ini merupakan museum yang boleh dibilang bagian dari National Museum of Singapore. Ini merupakan salah satu museum besar di Singapore yang akan membantu menceritakan tentang sejarah di berbagai belahan dunia. Kamu bisa mempelajari sejarahperkembangan West Asia, South East Asia, China dan South Asia. Bahkan, kamu bisa menelusuri perkembangan sejarah leluhur bangsa Singapore.

3. Museum of Toys 

Kebayangkan, menjelajahi sebuah museum yang penuh dengan mainan? Nah, bagi kamu yng ingin merasakan sensasi ini, maka kunjungilah Museum of Toys. Dimana semua pengunjung bisa melihat beragam koleksi mainan yang ukurannya berbeda-beda. Walaupun museum yang satu ini tergolong kecil deri beberapa museum lainnya di dalam daftar 10 Museum terkenal di Singapore, ini tetap menajdi salah satu museum favorit wisatawan.

Disini, kamu bisa menemukan beragam koleksi mainan yang bahkan ada variasi ukuran besar. Mainan yang ada di sini tergolong unik, langka dan indah. Bahkan, ada salah satu mainan yang tergolong langka yakni boneka pintu harapan. Ini adalah boneka yang trermasuk kedalam ukuran koleksi terbesar di dunia, lho. Namun, kamu mungkin harus membayar lebih mahal jika ingin berkunjung ke sini.

4. Buddha Tooth Relic Temple and Museum

Ini juga merupakan salah satumuseum sejarah dan seni yang letaknya tidak sulit untuk ditemukan.Museum sekaligus kuil ini, telah dibangun dengan panduan gaya arsitektur dari zaman dinasti Tang. Ini merupakan tempat yang digunakan untuk penyimpanan beragam barang langka dan kuno. Museum ini juga merupakan salah satu bukti dan kenangan sejarah akan kajian agama Buddha.

5. National Gallery Singapore

Ini juga merupakan salah satu museum terbaik dan indah di Singapore dimana ada 8000 lebih karya seni yang tersimpan di dalamnya. Bagi kamu yang mempelajari dan penikmat seni, maka ini akan menjadi kepuasan tersendiri untuk mengunjungi museum tresebut. Ini merupakan museum seni yang didalamnya terdapat benada-benda seni penggambaran hubungan budaya, kultur Singapore dengan negara lain dan karya seni modern juga.

6. Peranakan Museum

Sesuai dengan namanya, ini adalah museum di Singapore yang akan memberikan penjelasan tentang beragam kebudayaan dan peninggalan sejarah dari masyarakat Singapore. Kamu bisa menemukan beragam peralatan yang digunakan oleh masyarakat tempo dulu seperti tempat tidur, peralatan dapur dan lainnya di sini.

7. Trick Eye Museum

Dari namanya, kamu pasti tahu, museum apa ini bukan? Ya, ini merupakan museum yang akan menipu mata banyak orang. Ilusi mata adalah tema dari museum yang satu ini. Musum ini snagat dipenuhi dengan beragam karya seni yang innovatif. Kamu seolah-olah diajak untuk berpetualang dan ikut berpartisipasi dalam gambaran erita yang seolah hidup. Pokoknya, seru jika dikunjungi bersama teman, keluarga dan pasangan.

8. Singapore Art Museum

Pecinta seni sangat wajib mengunjungi musium terkenal satu ini di Singapore. SIngapore Art Museum yang sering disingkat dengan istilah SAM ini merupakan museum nan indah dan unik. Semenjak tahun 1996 silam, museum ini sudah dibuka untuk umum dan bisa dinikmati oleh khalayak ramai. Kamu juga bisa menikmati beragam kemewahan pameran yang sering diadakan di museum satu ini.

9. Singapore Philatelic Museum

Mungkin, salah satu museum menarik lainnya yang tidak boleh dilewatkan di Singapore akan jatuh pada Singapore Philatelic Museum. Beragam koleksi perangko beserta beragam asrsip filateli bisa ditemukan dengan mudah di museum yang satu ini. Koleksi yang ada di sini berasal deari beragam negara lho.

10. BattleBox

Ingin mengetahui asal usul dan sejarah perang dunia kedua, maka kunjungilah Battle box Singapore ini. Kamu bisa mengetahui banyak hal mengenai cerita pengepungan selama perang terjadi. Ini merupakan tempat yang menyajikan banyak ragam informasi yang menarik.

Nah, bagaimana? Daftar 10 museum terkenal di Singapore ini sangat unik dan membuat kita ingin sekali mengunjunginya, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.