test
Home Tempat Makan 4 Restaurant Vegetarian yang Terkenal di Singapura

4 Restaurant Vegetarian yang Terkenal di Singapura

Para vegetarian harus berbahagia karena saat ini ada banyak pilihan restaurant di Singapura. Saat berwisata ke Singapura tidak perlu takut kelaparan karena sulit menemukan makanan untuk vegetarian. Saat ini pilihan tidak lagi terbatas, tidak hanya restaurant kecil dan murah yang menyediakan vegan food, tetapi restaurant besar juga demikian.  Inilah 4 restaurant vegetarian yang terkenal di Singapura dan layak untuk dikunjungi.

  1. Joie by Dozo

Jika ingin makan salad atau menu sehat lainnya di atap maka Joie by Dozo tidak boleh dilupakan. Vegetarian restaurant ini berada di rooftop garden lantai 12. Pemandangan indah akan menemani Anda saat makan. Menu yang disediakan terdiri dari makanan pembuka, camilan, sup, menu utama, makanan penutup, dan minuman yang bisa dipesan dalam keadaan dingin, panas, atau biasa.

Perpaduan menu vegetarian khas Jepang dan Eropa yang sangat lezat karena teknok memasak dan penyajiannya istimewa. Restaurant ini juga menyediakan menu ala Singapura yang tak kalah lezatnya seperti truffle, monkey mushroom, dan bai-ling mushroom yang dipadukan dengan lidah buaya, seagrapes, rumput laut Jepang, manggis, alpukat, kacang-kacangan, buah zaitun, dan masih banyak lagi. Semuanya segar dan menyehatkan.

Ruangan yang disediakan begitu nyaman dengan sofa bertangan dan cahaya ruangan yang begitu mendukung untuk menikmati pemandangan saat makan siang. Suasana makan malam juga terasa istimewa karena cahaya Orchard yang gemerlap sehingga cocok untuk kencan romantis. Ada 5 private room yang bisa dipesan tanpa tambahan biaya yang bisa dihuni oleh 4 hingga 6 orang.

Alamat restaurant ini di #12-01, 181 Orchard Road Orchard Central Singapore, 238896. Joie by Dozo buka dari pukul 12 siang hingga 3.30 sore, lalu buka lagi dari pukul 6 sore hingga 10:30 malam. nomor telepon yang bisa dihubungi adalah 6838 6966 atau akses situs www.joierestaurant.com.sg/ untuk reservasi tempat.

  1. Teng Bespoke

Para vegetarian dan vegan tidak perlu melewatkan sushi dan sashimi karena Teng Bespoke menyediakan menu sushi dan sashimi tanpa daging. Ada beberapa jenis menu Maki yang disediakan antara lain Avocado Maki, Smoked “Bacon” Maki, dan Inari Maki seharga S$15. Semua menu maki dibungkus dengan buncis dan nasi sushi yang melingkar. Untuk menu Sashimi, Teng Bespoke menyediakan menu kreatif berupa 5 jenis “daging” yang sebenarnya adalah udang mentah, salmon, cumi-cumi, remis, dan tuna. Namun, Teng Bespoke tetap menyediakan menu Jepang asli yang terbuat dari daging babi, udon, dan soba. Restaurant ala Jepang ini berlokasi di 91 Bencoolen Street, Singapore, 189652. Restaurant ini buka setiap hari dari pukul 11:30 siang hingga 3 sore dan dari pukul 5:30 sore hingga 10 malam. Nomor telepon  restaurant ini adalah 6337 7050 atau akses situs www.tengbespoke.com untuk melihat menu secara detail.

  1. Original Sin

Original Sin adalah restaurant vegetarian yang menyediakan menu Mediterrania dan Italia. Untuk makanan pembuka, Original Sin menyediakan Mezze Platter seharga S$22 untuk porsi kecil dan S$32 untuk porsi besar. Menu makanan yang bisa dimakan beramai-ramai adalah hummus, fried feta with falafel balls, tzatziki, dan pita bread. Ada banyak pilihan wine untuk menu utama (main course). Menu vegetarian terfavorit adalah Cauliflower Steak yang dipadukan dengan dry white wine.

Pilihan menu vegetarian ala Mediterania yang bisa dipilih adalah gourmet salads, pizza, dan pasta yang rasanya sangat lezat. Menu set lunch seharga S$28 terdiri dari 3 menu utama termasuk makanan pembuka dan makanan penutup yang cocok untuk akhir pekan. Menu alkohol yang disediakan antara lain liqueurs yang terdiri dari Frangelico, Baileys, Kahlua, Cointreau, Grappa, Amaretto dan spirits yang terdiri dari Absolut Blue, Johnnie Walker Black, Bombay Sapphire, Bacardi Rum, Jack Daniels. Bahkan, tersedia juga beer, mocktail, dan cocktails.

Restaurant ini berada di Blk 43 #01-62, Jalan Merah Saga Holland Village Chip Bee Gardens, Singapore, 278115. Buka setiap hari dari pukul 11:20 hingga 2:30 siang. Pesanan terakhir pada pukul 2:15 siang. Restaurant ini buka lagi pada pukul 6 sore hingga 10:30 malam dan pesanan terakhir pada pukul 10 malam. Nomor telepon yang bisa dihubungi adalah 6475 5605 atau akses situs www.originalsin.com.sg untuk memudahkan reservasi dan pemesanan.

  1. Sufood

Sufood adalah restaurant vegetarian khas Taiwan yang menyediakan menu dengan harga terjangkau.  Menu vegetarian yang disediakan sederhana tanpa bumbu dan tambahan berbahaya seperti MSG. Sufood terletak di #02-19 Raffles City, 252 Bridge Road, Singapore 179103. Lokasinya sangat strategis sehingga siapapun yang bepergian bisa mampir karena lokasinya dekat dengan City Hall MRT. Bahkan, pasangan bisa makan malam di sini sepulang kerja.Berbagai menu salad yang segar dan lezat berisi sayuran dan buah seharga S$5.80 umumnya terdiri dari hijau-hijauan seperti semangka dan blueberry yang di atasnya diberi blueberry cream yang yummy.

Menu utama terfavorit adalah truffle dengan 5 Grain Rice, Black Truffle, dan Mushroom seharga S$15.80 yang memang cukup mahal. Pilihan menu utama lainnya adalah Baked Potato Al Funghi seharga S$13.80 dan Wild Mushroom Charcoal Tagliatelle seharga $15.80. Penyajian makanan di tempat ini benar-benar bagus sehingga menggugah selera makan. Restaurant ini buka setiap hari dari pukul 11:30 siang hingga 4:30 sore dan buka kembali pada pukul 5:50 sore hingga 10:30 malam. Nomor telepon yang bisa dihubungi adalah 6333 5338 atau akses situs www.sufood.com.sg yang memudahkan para konsumen.

Itulah 4 restaurant vegetarian yang terkenal di Singapura. Jangan sampai lewatkan semua restaurant ini jika Anda benar-benar seorang vegetarian atau pecinta makanan sehat. Para vegetarian sering mengalami kesulitan untuk makan saat berada di luar negeri sehingga informasi ini diharapkan bisa bermanfaat. Hidup sehat dengan konsumsi sayuran dan buah menjadi ciri khas dari vegetarian. Happy eating!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Category

Most Popular

Kidzania Singapore, Wisata Anak yang Paling Brilian

KidZania Singapore adalah sebuah tempat wisata edukatif untuk mengetahui bakat dan minat anak-anak sekaligus cita-cita mereka. Konsep role playing dengan 60 tema keren di...

Bercengkrama dengan Alam di Sentosa Nature Discovery

Sentosa Island adalah sebuah pulau di Singapura yang direklamasi dan direkayasa menjadi kawasan wisata untuk para turis lokal dan internasional. Di pulau kecil ini terdapat banyak wahana seru untuk...

Tanya Jawab Untuk Yang Pertama Ke Singapore

Kadang bila bepergian pertama kali ke negara lain, kita punya perasaan takut kalau-kalau terjadi kejadian tidak mengenakan di luar negeri. Agar hal tersebut tidak...

Pertanyaan Seputar MRT di Singapore

MRT adalah salah satu alat transportasi utama di Singapura. MRT adalah jaringan kereta yang menghubungkan banyak tempat di Singapura. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering...

What's New

Tips Persiapan Traveling ke Luar Negeri

Traveling ke luar negeri lebih diminati pada saat ini karena harga tiket pesawat keluar negeri jauh lebih murah daripada tiket pesawat di dalam negeri....

15 Tempat yang Wajib Dikunjungi Ketika Wisata di Malaysia

Malaysia adalah negara tetangga Indonesia yang memiliki potensi wisata menarik dan beragam seperti Indonesia. Wilayah Malaysia tidak seluas Indonesia, tetapi Malaysia memiliki berbagai macam...

13 Tempat Wajib Dikunjungi Ketika Wisata di Thailand

Thailand menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan asing terutama wisatawan dari Eropa karena keindahan dan keunikan yang dimilikinya. Land of Smiles adalah sebutan...

4 Show Terbaik Wajib Lihat Saat Berlibur di Universal Studio Singapura

Universal Studio adalah salah satu lokasi wisata favorit yang wajib masuk dalam list itinerary. Rasanya tidak puas apabila datang ke Singapura tapi melewatkan lokasi...