Ketahui Berbagai Bank di Singapore

HSBC

Bank adalah fasilitas yang berfungsi mengelola keuangan seseorang dalam suatu rekening yang menyimpan uang tersebut. Hal ini menyebabkan adanya bank sangat penting untuk masyarakat di manapun di belahan dunia. Termasuk juga untuk anda yang ada di Indonesia. Saat anda di Indonesia anda akan mudah menemukan cabang dari rekening bank anda. Lalu bagaimana jika anda berada di luar negeri? Saat berada di luar negeri, tentu anda harus menggunakan layanan dari bank di luar negeri tersebut. Termasuk jika ingin mengambil uang melalui ATM. Anda harus menggunakan bank yang ada dan beroperasi di negara tujuan anda. Misalkan anda berada di Singapore, tahukah anda apa saja bank di Singapore yang bisa anda gunakan layanannya?

Bank di Singapore cukup banyak jenis dan layanannya. Sebaiknya anda mengetahui apa saja bank tersebut karena beberapa jenis bank di Singapura juga bisa ditemukan di Indonesia. Menarik sekali bukan? Jadi anda yang memiliki rekening suatu bank yang juga beroperasi di Singapura bisa leluasa menggunakan rekening bank anda serta kelengkapannya seperti ATM untuk mendukung kebutuhan keuangan saat berlibur. Penasaran apa saja bank di Singapore yang bisa anda gunakan layanannya selama di sana? Berikut ini penjelasan dan paparan lengkapnya. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

OCBC Bank

10 Daftar Bank di Singapore yang Siap Melayani Anda

Anda yang sedang mencari tahu apa saja bank di Singapore yang beroperasi dan pastinya mudah ditemukan bisa membaca informasinya pada bagian di bawah ini. Bagian ini akan menjelaskan bahwa setidaknya ada 10 bank di Singapore yang hampir di semua bagian Singapore mudah anda temukan. Jadi anda tidak akan kesulitan ketika ingin menggunakan uang atau menarik uang dari rekening bank anda. Pastinya informasi ini sangat penting untuk anda para traveller yang berencana ke Singapura. Jadi tidak perlu tunggu lama lagi berikut ini 10 daftar bank di Singapore yang siap melayani anda!

  1. Bank of Singapore

Singapura memiliki 5 bank utama yang melayani perbankan di sana. Ternyata dari kelima bank tersebut, 3 diantaranya juga memiliki cabang di Indonesia. Salah satunya adalah Bank of Singapore. Anda bisa menemukan kanto pusatnya di Market Street 63 dan bagi anda pemiliki rekening OCBC bisa menggunakan bank ini sebagai alternatif juga.

  1. DBS Bank

DBS Bank atau yang dikenal juga dengan Digibank merupakan satu lagi bank yang merupakan bank lokal Singapura namun juga memiliki cabang di Indonesia. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menggunakan layanan dari bank ini dan memiliki rekening banknya. Jika anda adalah pemiliki rekening DBS, maka dengan mudah anda juga bisa menggunakan rekening anda tersebut di Singapura. Kantor utamanya berada di Marina Boulevard 12.

  1. OCBC Bank

Berikutnya, ada juga cabang OCBC Bank di Singapore. Bank ini adalah bank yang juga terkenal dan memiliki banyak nasabah di Indonesia. Ternyata memiliki kantor pusat dan merupakan bank lokal Singapura. Kantor utama dari bank ini berada di Chulia Street 65 dan anda bisa menggunakan layanan rekening bank OCBC anda selama di Singapura dengan mudah.

  1. Maybank Singapore

Ada juga bank dari luar negeri yang beroperasi di Singapura untuk mendukung layanan perbankan yang lebih banyak pilihannya. Salah satunya adalah Maybank ini, yang ternyata juga ada di Indonesia. Maybank Singapore adalah cabang Maybank yang berasal dari Malaysia dengan lokasi kantor utama di Battery Road 2.

  1. Bank Mandiri

Bank Indonesia yang beroperasi juga di Singapura dan penting untuk anda ketahui adalah Bank Mandiri. Bank Mandiri ini bisa anda temukan dengan mudah di Asia Square Tower 2. Jadi bagi anda pengguna rekening Mandiri dan sedang berada di Singapura, gunakan layanan dari bank ini dan jika ada masalah silahkan minta bantuan langsung ke kantor pusat bank ini di Singapura.

  1. Bank Negara Indonesia (BNI)

Satu lagi bank Indonesia yang bisa ditemukan di Singapura layanannya adalah Bank Negara Indonesia (BNI). Bank ini memiliki cabang yang dibuka di Singapura dan memiliki kantor pusat di Robinson Road 39. Jika anda memiliki rekening BNI, maka gunakanlah layanannya dengan leluasa selama anda berada di Singapura.

Hana Bank

  1. HSBC Bank

Ada lagi bank asing yang dibuka di Singapura juga di Indonesia, yaitu HSBC Bank. Kali ini bank ini memiliki beberapa jenis layanan. Namun yang pasti bank ini merupakan bank asal Hongkong dan Swiss yang bisa anda temukan kantor pusatnya di Singapura. Kantor pusat HSBC di Singapura ada di Collyer Quay 21.

  1. Standard Chartered Bank

Pilihan bank asing lain yang juga bisa anda gunakan layanannya selama ada di Singapura adalah Standard Chartered Bank. Anda tentu sudah tahu bahwa bank ini adalah bank United Kingdom (Inggris) yang juga banyak digunakan oleh masyarakat Indoneisa. Kantor pusat bank ini bisa anda temukan di Battery Road 6 jika diperlukan.

  1. Hana Bank

Salah satu bank asal Korea Selatan yang populer digunakan di Singapura dan juga Indonesia adalah Hana Bank. Bank yang satu ini juga bisa anda gunakan layanannya selama di Singapura, jika anda adalah salah satu nasabahnya. Kantor pusat Hana Bank di Singapura bisa anda temukan di Cross Street 8.

  1. Woori Bank

Terakhir, ada juga bank dari Korea Selatan lain yang ditemukan baik di Singapura maupun di Indonesia. Bank tersebut adalah Woori Bank dan memiliki kantor pusat di Shenton Way 5. Jadi jika anda memiliki rekening Woori Bank, jangan ragu untuk menggunakannya selama di Singapura.

Berikut tadi penjelasan mengenai apa saja 10 daftar bank di Singapore yang siap melayani anda. Berdasarkan penjelasan di atas, kini anda sudah mengetahui bukan bahwa sebagian besar bank yang ada di Singapore juga ada di Indonesia. Jadi jangan ragu untuk berlibur ke Singapore karna bank yang bisa melayani aktivitas keuangan anda pun mudah ditemukan di sana. Segera jadwalkan waktu liburan anda ke Singapore dan semoga anda bisa menikmati liburan yang mudah dengan layanan dari bank-bank di Singapore tadi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.