Megazip Adventure Park Singapore

Liburan menjadi momen yang cukup menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi jika liburannya ke luar negeri. Tak perlu jauh-jauh ke Eropa, cukup pergi ke negara yang dekat dengan Indonesia seperti Singapura pun bisa menjadi pilihannya. Dimana negara ini memiliki banyak akses wisata bertaraf internasional yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari museum Madame Tussauds, Ifly Singapore, Singapore Night Safari, Garden By The Bay, hingga Megazip Adventure Park untuk Anda yang ingin mencoba tantangan di negeri singa ini.

Jika pilihannya hanya pergi ke Melion Park atau lokasi wisata yang ada di area Marina Bay. Mungkin sudah cukup umum dilakukan dan bahkan menjadi tujuan utama bagi para turis asing yang bertandang ke Singapura. Namun, bagaimana jika pilihannya adalah wisata yang menantang maut? Pastinya akan lebih seru dan bahkan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda.

Apa Itu Megazip Adventure Park Singapore?

Megazip Adventure Park adalah sebuah wahana permainan outbound yang terletak di Imbiah Hill, Sentosa Island, Singapore. Tempat ini menjadi terkenal berkat beberapa wahana yang ada di dalamnya. Dan bahkan untuk Anda yang suka menantang adrenalin, maka tempat ini menjadi sangat pas untuk memacu adrenalin Anda saat berlibur ke Singapura.

Megazip Adventure Park atau yang biasa disebut dengan Mega Adventure Park menjadi salah satu tuan rumah bagi mereka yang suka beratraksi dalam ketinggian. Dimana jika Anda berkunjung kesini, maka bersiaplah untuk melakukan atraksi di atas puncak bukit dengan ketinggian yang tak biasa. Anda bisa terbang, terbalik, menari, dan bahkan melompat dari atas tali yang sudah disediakan.

Wahana berupa flying fox ini sangat terkenal di Singapura. Bahkan menjadi flying fox dengan bentang terpanjang di dunia. Dimana jarak bentangnya sekitar 450 meter di atas hutan dan pantai. Sedangkan untuk Anda yang ingin mencoba lompat dan terbang di udara, tempat ini memiliki fasilitas tersebut dengan kecepatan hingga 60 km per jam yang akan membawa Anda menyusuri indahnya hutan dan pantai yang ada di bawahnya.

Apa yang Bisa Dilakukan di Megazip Adventure Park?

Selain wahana flying fox, disini Anda bisa mencoba beberapa wahana pilihan lainnya, seperti Mega Jump, Mega Wall, dan masih banyak lagi. Namun karena tempat ini terkenal sebagai penantang adrenalin. Maka hanya ketiga wahana tersebutlah yang banyak dipilih dan disukai oleh para pengunjung yang datang kesini.

Disini Anda bisa mengadu adrenalin dengan mencoba 3 wahana utama yang ada, yaitu Flying Fox Megazip Sentosa, Mega Jump Sentosa Singapore, dan Mega Wall Sentosa Singapore.

1. Flying Fox MegaZip Sentosa Singapore

Berbeda dengan flying fox lainnya, disini Anda akan ditantang untuk melewati puncak bukit Imbiah menuju ke Pantai Siloso dengan kecepatan yang begitu menantang adrenalin. Flying fox disini memiliki ketinggian 450 meter yang terletak di puncak bukit Imbiah, Sentosa Island. Dari puncak bukit tersebut Anda akan dibawa menuju Pantai Siloso dengan kecepatan 60 km per jam. Jika Anda berani membuka mata, maka Anda bisa menikmati pemadangan yang begitu indah antara bukit Imbiah dan Pantai Siloso.

2. Mega Jump Sentosa Singapore

Bagaimana ya rasanya melompat dari atas menara atau gedung yang tinggi? Jika selama ini Anda hanya bisa membayangkan, maka kali ini Anda bisa langsung mencobanya. Dimana Anda bisa merasakan sensasi melompat dengan ketinggian 15 meter di atas bumi. Tenang, Anda tak perlu takut. Semua peratalan disini sudah berstandart internasional dengan keamanan yang sudah sangat terjamin. Selain itu, akan ada petugas yang memantau kita dari atas dan juga bawah.

3. Mega Wall Sentosa Singapore

Untuk Anda pecinta wahana wall climbing, maka jangan lewatkan aksi di atas wahana yang satu ini. Wall climbing ini merupakan yang tertinggi di Singapura, yaitu ketinggiannya mencapai 16 meter dengan tiga rute yang bisa dilalui dengan sensasi yang berbeda. Bagi Anda para climbers ataupun yang bukan dan hanya ingin mencoba rasanya naik di atas papan ketinggian. Maka tak ada salahnya untuk mencoba wahan Mega Wall bernama Northface yang satu ini.

Keterangan:

Untuk Anda yang ingin mencona beberapa wahana di Megazip Adventure Park, maka ada beberapa peraturan yang harus Anda ketahui, yaitu:

• Untuk yang ingin mencoba MegaZip Flying Fox, maka harus memiliki tinggi minimum 90 cm dengan berat minimum 30 kg dan maksimum 140 kg.
• Untuk Mega Jump tidak dibatasi untuk tinggi minimum dan maksimumnya. Namun dengan berat minimum 30 kg dan maksimum 120 kg.
• Sedangkan untuk Mega Wall tidak dibatasi untuk tinggi minimum dan maksimumnya. Namun dengan berat minimum 30 kg dan maksimum 120 kg.

Lokasi

Untuk Anda yang ingin ke Megazip Adventure Park, maka tempat ini berlokasi di Imbiah Hill Road, Sentosa Island, Singapore.

Jam Buka

Megazip Adventure Park dibuka setiap hari mulai dari pukul 11.00 – 19.00. Sedangkan untuk tamannya dibuka mulai dari pukul 07.30 – 22.00.

Untuk Anda yang berkunjung di siang hari, maka bisa menikmati keindahan pemandangan hijau dari bukit Imbiah dan birunya pantai Siloso Sentosa. Sedangkan, jika Anda kesini di sore hari atau menjelang petang. Maka Anda bisa menikmati indahnya sunset dari atas bukit Imbiah.

Harga Tiket

Harga tiket Megazip Adventure Park tersedia dengan dua wahana yang bisa Anda pilih, yaitu:

• MegaZip Flying Fox & Mega Jump, dengan harga $58 SGD
• MegaZip Flying Fox & Mega Wall, dengan harga $58 SGD

Cara Menuju ke Megazip Adventure Sentosa Park

Untuk Anda yang ingin mencoba wahana di Megazip Adventure Park, maka bisa kesini dengan naik monorail atau MRT. Silahkan turun di Beach Station kemudian Anda bisa naik Tram menuju ke pantai Siloso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.