Singapore River Safari

Selain Singapore Night Safari dan Singapore Zoo, ada satu lagi kebun binatang yang bisa Anda kunjungi, yaitu Singapore River Safari. Lokasinya bersebelahan dengan Singapore Zoo, sehingga untuk Anda yang ingin melihat isi kedua tempat ini. Maka tak perlu naik transportasi lagi, cukup pindah dengan berjalan kaki sebentar, maka Anda sudah dapat menikmati dua lokasi wisata dengan konsep yang berbeda.

Apa Itu Singapore River Safari?

Saat mendengar nama River Safari, tentu yang terlintas dalam pikiran Anda adalah wisata air sungai. Namun, konsep dari wisata air sungai ini sangat berbeda dari kebanyakan wisata air yang mungkin sudah pernah Anda kunjungi. Disini selain bisa menikmati wisata air, Anda pun juga dapat melihat aksi lucu dari para hewan yang ada di dalamnya. Lantas, apa sih sebenarnya River Safari ini?

Singapore River Safari adalah salah satu wisata di Singapura dengan konsep sungai yang dilengkapi dengan berbagai jenis hewan di dalamnya. Kebanyakan hewan yang ditampilkan di area ini adalah hewan-hewan yang hidup di sungai dan air tawar.

Meskipun terdengar sedikit biasa di mata para pengunjung, namun sebenarnya tempat ini cukup menarik untuk dijadikan sebagai lokasi wisata Anda selama ada di Singapura. Pihak pengelola cukup cerdas dalam mengelola tempat ini hingga memiliki konsep yang cukup bagus di dalamnya.

Jika dilihat lebih dalam, tempat ini layaknya sebuah paket wisata lengkap yang menggabungkan antara kebun binatang, boad ride, sea world, dan juga rumah panda yang cukup menarik untuk dilihat.Selain itu, area di sekitar tempat ini juga sangat mendukung. Sehingga sangat tepat sekali dijadikan sebagai tempat berlibur keluarga dengan mengejak serta sang buah hati.

Ada Apa di Singapore River Safari?

Selain menggabungkan antara wisata sungai lengkap dengan kebun binatang di dalamnya. Tempat ini menampilkan banyak sekali atraksi dari hewan-hewan lucu. Namun, berbeda dari kebanyakan kebun binatang yang hanya menampilkan sejumlah koleksi hewan di dalamnya. Disini Anda akan melihat hewan-hewan yang hanya hidup di sungai, baik itu hewan air maupun hewan daratan. Tempat ini akan dibagi menjadi beberapa zona yang bisa Anda kunjungi, seperti:

• Giant Panda Forest

Giant Panda Forest merupakan salah satu zona yang cukup menarik pengunjung di tempat ini. Disini Anda bisa melihat hewan panda yang lucu dan menggemaskan. Bahkan untuk tempatnya sendiri dibuat seperti hutan yang menjadi tempat tinggal panda lengkap dengan pohon bambu. Selain bisa melihat tingkah lucu dari hewan menggemaskan ini, pengunjung juga diperbolehkan untuk melihat secara dekat dan bahkan berinteraksi dengan hewan panda.

• Amazon Flooded Forest

Di tempat ini Anda bisa melihat sebuah akuarium raksasa mirip yang ada di SEA Aquarium Singapore. Bedanya, jika di SEA Aquarium Anda bisa melihat ikan hiu. Maka di tempat ini Anda bisa melihat hewan yang bernama Dugong. Dugong merupakan sejenis hewan air yang sering disebut sebagai sapi laut. Hewannya sangat besar mirip dengan sapi pada umumnya. Untuk isi akuariumnya sendiri memiliki bentuk yang sangat unik. Dimana bentuknya seperti hutan yang terendam dalam air lengkap dengan tebangan pohon-pohon besar.

• Giant River Otter

Selain ada akuarium yang khusus untuk hewan Dugong, di tempat ini juga tersedia akuarium raksasa yang di dalamnya terdapat hewan berang-berang. Akuarium disini dibentuk seperti terowongan besar dengan bentuk melengkung. Sehingga pengunjung pun dapat dengan mudah melihat aksi hewan berang-berang yang sangat aktif dan menggemaskan.

• Amazon River Boat Ride

Berbeda lagi dengan tempat yang satu ini. Disini Anda bisa merasakan keindahan sungai Amazon yang lengkap dengan hewan di sekelilingnya. Namun, untuk bisa melihat hewan-hewan tersebut pengunjung akan dibawa menyusuri sungai dengan perahu. Selama menyusuri sungai yang ada disini, Anda bisa melihat berbagai jenis hewan yang ada di kanan dan kiri. Bahkan ada pula yang mendekat atau bahkan terbang di atas kepala pengunjung. Pastinya selain lebih seru, Anda pun juga dapat menikmati wisata di Amazon River Boat Ride ini.

Selain ke empat zona utama yang ada di River Safari Singapura ini, pengunjung juga dapat melihat berbagai jenis spesies air lainnya. Disini ada sekitar 200 jenis spesies air yang bisa Anda lihat. Sehingga selain bisa mengenal lebih dekat dengan beberapa hewan tadi. Tempat ini juga dapat menjadi wisata edukasi bagi anak-anak.

Lokasi

Untuk lokasi Singapore River Safari sendiri ada di Mandai lake Road, Singapore.

Jam Buka

Singapore River Safari di buka setiap hari, mulai dari pukul 10.00 – 19.00. Anda bisa berkunjung kesana di jam operasional tersebut.

Harga Tiket Masuk Singapore River Safari

• Dewasa (untuk usia 13 tahun ke atas): $ 30 SGD
• Anak-Anak (untuk usia 3 – 12 tahun): $ 20 SGD

Cara Menuju Ke Singapore River Safari

Untuk Anda yang ingin pergi ke Singapore River Safari, maka caranya sangatlah mudah. Dimana tempat ini bersebelahan dengan Singapore Night Safari dan Singapore Zoo. Anda bisa menggunakan transportasi Monorail atau MRT terdekat:

• Naik MRT dari North Sounth Line berwarna merah, kemudian berhenti di Ang Mo Kio setelah itu ganti dengan bus no. 138.

• Naik MRT dari North Sounth Line berwarna merah, kemudian berhenti di Choa Chu Kang setelah itu ganti dengan bus no. 927.

• Untuk hari Minggu, Anda bisa naik bus no. 926 dari Stasiun Marsiling atau Woodlands. Maka bisa langsung sampai di pintu gerbang Singapore River Safari, Singapore Zoo, dan Singapore Night Safari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.