Snow City Singapore

Pernah terbayang bisa bermain salju sepuasnya? Sebagai salah satu orang yang hidup di negara tropis, tentu merasakan suasana salju sangat jarang Anda temui atau bahkan belum sama sekali. Untuk bisa bermain salju tentu Anda harus berkunjung ke negara-negara dengan 4 musim, seperti Eropa, Amerika, dan lainnya. Namun kini bermain salju bisa Anda lakukan di salah satu pusat hiburan yang ada di negara Singapura, yaitu Snow City Singapore.

Untuk bisa bermain salju sebenarnya tidak harus ke luar negeri. Di Indonesia wahana permainan salju seperti ini pun telah banyak tersedia saat ini. Namun jika ingin merasakan suasana yang berbeda. Tidak ada salahnya jika Anda menyempatkan diri untuk bermain di salah satu wahana permainan salju yang ada di negera Singapura ini.

Apa Itu Snow City?

Singapore Snow City adalah pusat wahana permainan salju indoor pertama yang ada di Singapura. Wahana ini terletak di dalam area Science Center Singapore tepatnya di samping Omni Theatre Jurong East, Singapore. Pusat salju disini memperkenalkan sebuah wahana permainan salju indoor dengan iklim dingin disertai konsep yang lebih menghibur, mendidik, dan menyenangkan.

Di wahana ini Anda bisa merasakan sensasi meluncur di dataran tinggi bersalju dengan panjang 60 meter. Selain itu, tempat ini juga memiliki lereng-lereng pegunungan dengan tinggi masing-masing 3 meter. Selain bisa merasakan sensasi bermain salju yang menyenangkan. Konsep dari tempat ini pun dibuat sama seperti negara-negara yang memiliki musim dingin.

Selain memiliki konsep yang menghibur dan menyenangkan, tempat ini pun juga bisa dijadikan sebagai wahana permainan yang mendidik. Dimana pengunjung akan dibawa ke sebuah kamar bersalju yang terbuat dari peralatan khusus yang dapat mendinginkan air dengan menggunakan nitrogen cair. Tempat ini mampu menghasilkan 10 – 15 ton salju setiap minggunya.

Selain itu, pengunjung juga akan dibawa ke sebuah lingkaran arctic snow yang mana mereka akan diperkenalkan dengan 5 maskot Snow City bernama Oki, Koko, Suki, Nooka, dan Ila. Selain itu, tempat ini juga menawarkan beberapa pameran interaktif baru yang dapat menambah pengetahuan bagi anak-anak.

Snow City Singapore Jadi Tempat Liburan Anda Bersama Keluarga

Untuk Anda yang berencana pergi ke Singapore baik itu dalam rangka liburan atau urusan lainnya. Maka tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Snow City Singapura. Selain menjadi pusat salju pertama dan terbesar di Singapura. Tempat ini juga menawarkan sensasi permainan yang sangat seru dan menyenangkan. Dimana Anda bisa merasakan seperti berada di deretan pegunungan salju dengan suhu yang sangat dingin -5 derajat celcius.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan beberapa deretan wahana yang akan menambah sensasi keseruan Anda, seperti:

• Arctic Snow Playground

Disini pengunjung akan diajak berkenalan dengan salah satu maskot Snow City bernama Oki. Oki adalah seorang anak Inuit yang akan menerangkan bagaimana orang-orang Inuit mampu bertahan hidup dengan suhu yang sangat dingin. Selain itu, pengunjung juga akan diajak untuk mengetahui bagaimana dampak dari pemanasan global untuk negara-negara bersuhu dingin. Disini juga tersedia rumah Igloo yang menjadi tempat tinggal bagi orang-orang Inuit.

• Arctic Snow Slide

Berbeda dengan wahana sebelumnya, di Arctic Snow Slide ini pengunjung akan diajak untuk bermain seluncur dengan sensasi yang sangat menyenangkan. Tempat ini menjadi wahana favorit bagi pengunjung disini. Dimana Anda bisa merasakan sensasi seluncur di atas bukit dengan tinggi 60 meter dengan lereng setinggi 3 meter atau 3 lantai.
Wahana ini sangat cocok untuk semua usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Bahkan jika berlibur bersama keluarga, Anda bisa mengajak mereka bermain dengan membentuk kereta seluncur. Pastinya selain menyenangkan, sensasi yang dirasakan pun juga lebih seru jika dilakukan rame-rame.

• Hansel & Gretel

Hansel & Gretel adalah salah satu tempat dimana Anda bisa menyemarakan musim dingin dengan mengikuti kisah dari Hansel & Gretel. Selain akan dibawa masuk ke dalam kisah merek, di tempat ini Anda juga dapat mendengarkan lagu-lagu natal yang akan dinyanyikan oleh penyanyi acapella. Selain itu, jika Anda ingin mengabadikan moment disini. Maka sempatkan untuk berfoto bersama Handel & Gretel dan juga Santa Claus.

• Wahana Panjat Dinding

Meskipun terletak di luar area Snow City, namun disini Anda bisa melihat para atlit panjang dinding yang akan melakukan aksi mereka secara bersamaan. Panjat dinding vertigo ini merupakan yang pertama di Singapura. Dimana panjat dinding disini menyediakan 10 jalur panjat dinding dengan tingkat kesulitannya masing-masing. Untuk para pengunjung yang sudah lelah menghabiskan waktunya di indoor Snow City. Mereka bisa menyempatkan diri untuk melihat atraksi para atlit yang akan melakukan panjat dinding.

Lokasi

Lokasi Snow City Singapore berada di 21 Jurong Town Hall Road tepatnya di dalam area Science Center Singapore yang ada di samping Omni Theatre Jurong East, Singapore.

Jam Buka

• Buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 – 18.00
• Untuk hari libur atau hari libur nasional buka mulai dari pukul 10.00 – 19.00 (dengan kunjungan terakhir pukul 18.00)

Harga Tiket

Untuk harga tiket Snow City Singapore adalah $ 10 SGD (dewasa/anak-anak)

Cara Menuju Ke Snow City Singapore

• MRT: Dari Stasiun MRT terdekat menuju ke Stasiun Jurong East (NS1 / EW24) yang ada di North Sounth Line dan East West Line. Kemudian Anda bisa pindah dengan naik bus 335 atau bus 66. Turun dari bus, Anda bisa berjalan kaki menuju ke Science Center area Snow City.
• Bus: Bisa menggunakan bus nomor 66, 178, 198, 335 kemudian berhenti di halte S’pore Science Center.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.