Tempat Makan di Singapore yang Perlu Dicoba

Chinatown Food Street kalau di Indonesia mungkin mirip dengan foodcourt, Food Corner atau tempat wisata kuliner lainnya. Chinatown Food Street di Singapura ini boleh dibilang salah satu tempat terbaik yang menjajakan makan-makanan lokal khas Singapura. Harganya pun relatif murah, karena dihitung seperti jajanan di kaki lima. Meski murah meriah, rasanya terjamin enak dan penuh cita rasa. Di Chinatown Food Street ini, Anda akan menemui banyak kios-kios dan macam-macam restoran. Sudah pasti terdapat banyak pilihan makanan enak disana. Berikut ini adalah beberapa tempat Chinatown Food Street yang bisa Anda kunjungi di Singapura.

  1. Chinatown Food Street Singapura

Pusat perbelanjaan dan makanan yang terkenal di Singapura ini namanya Chinatown Food Street. Deretan kios makanan akan membuat Anda serasa ingin mencoba semua makanan yang ada disana. Bagaimana tidak, menu makan yang ada sangat bervariasi dan menggugah selera. Tidak hanya itu, harga makanan yang dijual di tempat ini juga cukup terjangkau. Setelah Anda ada disini, Anda tidak boleh melewatkan membeli oleh-oleh yang ada di Chinatown Food Street. Ada berbagai macam souvenir unik dan bagus yang bisa Anda bawa pulang.

Pelayanan cepat, ramah dan harga murah tentunya banyak menarik para pengunjung untuk datang. Misalkan saja menu makanan seperti omelet tiram goreng, omelet tiram, sate tusuk, saus kanji gelap dengan irisan daging sapi segar, BBQ dan makanan laut lainnya dapat Anda temui dan cicipi di Chinatown Food Street.

  1. Bebek Panggang Tiong Bahru Meng Kee

Bagi Anda penggemar kuliner bebek, terutama bebek panggang, tepat rasanya apabila Anda singgah dan datang di Bebek panggang Tiong Bahru Meng Kee. Harga dan rasa yang ditawarkan oleh resto ini tidak kalah murah dengan warung atau kios makanan lainya yang ada di jalan Chinatown. Makanan di resto ini menggunakan bumbu khas khusus, sehingga bebek panggang yang disajikan juga semakin sedap rasanya. Rasa daging bebeknya empuk dan renyah akan membuat Anda ingin menambah pesanan daging bebek panggang disini. Menu lain yang ada di kios ini adalah omelet tiram goreng Teochew dengan resep dari Paman Law. Resep ini telah secara turun-temurun dijaga dan menciptakan rasa yang khas dan kualitas bebek panggang terbaik. Selain itu, ada juga omelet tiram yang dihias dengan telur dan sayuran.

  1. Bubur Kodok Segar Geylang Lor 9

Kodok yang dimasak bukan sembarang kodok. Tidak sedikit pengunjung yang mengantri ketika memesan makan di Bubur Kodok Segar Geylang Lor 9. Apalagi kalau makan malam tiba dan pengunjung datang, antrian paling banyak adalah pelanggan yang memesan bubur kodok segar khas Geylang. Ada juga menu makanan kodok lainnya seperti bubur katak claypot, Kaki katak goreng yang empuk yang diolah dan ditaburi dengan saus kung pao yang sangat pedas.

  1. Mie Daging Sapi Odeon

Di Singapura, ada salah satu tempat yang sangat terkenal dan selalu banyak antriannya. Hal ini akan langsung terlihat ketika anda mendatangi dan mengunjungi warung mie ini. Nama dari tempat makan tersebut adalah Mie Daging Sapi Odeon. Lokasi Mie Daging Sapi Odeon ini bersebelahan dengan bioskop Odean, persis berada di North Bridge Road. Warung ini sangat terkenal dan dikenal dengan menu khasnya seperti mie daging sapi gaya Hainan dengan saus kanji.

  1. Chomp Chomp BBQ Sayap Ayam

Warung yang satu ini dikenal dengan nama Chomp Chomp Food Centre Serangoon Garden. Secara khusus, warung ini memang menyajikan makanan sayap yang dipanggang dengan kondisi ayam setengah matang. Saus ayam adalah ikon yang menjadi khas menu di Chomp Chomp BBQ Sayap Ayam. Di warung ini juga ada menu lain seperti ayam goreng saus tiram dan makanan laut lainnya.

  1. Boon Tat Street BBQ Makanan Laut

Warung Boon Tat boleh dibilang salah satu warung di Singapura yang tidak pernah sepi. Boon Tat Street BBQ selalu ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Menu khas dari warung ini adalah BBQ, sate beehoon, bihun saus kacang pedas, dan makanan unik lainnya yang tidak pernah Anda temui di Indonesia. Apabila Anda mencoba untuk mencicipi makanan laut yang ada di warung ini, seperti udang goreng dan ikan laut, dijamin Anda tidak akan kecewa.

  1. Pecinan Cheng Kee Hokkien Mee

Jika mendengar nama pecinan, sudah pasti terlintas dibenak Anda tentang sebuah kawasan dimana banyak masyarakat keturusan China. Pecinan Cheng Kee Hokkien Mee adalah salah satu warung makanan khas Cina yang ada di Singapura. Juru masaknya berpengalaman dan dalam proses penyajian hingga sampai ke meja pelanggan juga tidak terlalu lama. Menu makanan yang ada di Pecinan Cheng Kee Hokkien Mee ini mulai dari makanan laut, seperti udang saus tiram, udang goreng, dan lainnya. Suasana warung ini pun termasuk nyaman untuk makan bersama keluarga.

  1. Kway Teow di Food Street Fried Kway Teow Mee

Warung ini menyajikan hidangan mie yang diolah dengan resep khusus dan khas miliki Kway Teow. Kway Teow menyediakan berbagai makanan laut yang di masak oleh juru masak terampil dan berpengalaman. Di tempat ini juga disediakan menu makanan lain seperti ayam goreng, nasi goreng, mie kuah dengan saus khas Kway Teow.

  1. Chinatown Complex Food Centre

Warung yang satu ini selalu menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjungya. Bagaimana tidak, warung ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang ingin mencoba atau mencicipi menu disini. Menu makanan yang ada mulai dari sup udang kuah pedas dengan telur rebus yang pedas hingga kepiting goreng pedas dan ayam goreng. Warung ini berada ditengah kota Singapura dan akses menuju ke warung ini pun tidak sulit untuk dijangkau. Anda bisa menggunakan transportasi umum yang ada atau transportasi online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.