Home Seputar Sentosa Island Uji Adrenalin di AJ Hackett Singapura

Uji Adrenalin di AJ Hackett Singapura

Singapura ternyata negara kepulauan juga, walaupun ukurannya kecil. Salah satu pulau yang dimiliki oleh Singapura adalah Sentosa Island yang dahulu diberi nama Pulau Blakang Mati karena pulau ini memiliki cerita sejarah yang kelam. Pada masa Perang Dunia II, Singapura pernah dijajah oleh Jepang sehingga Pulau Sentosa dijadikan barak penampungan oleh Jepang untuk tahanan perang dari Inggris dan Australia. Bahkan, pulau ini juga dijadikan tempat pembantaian warga Singapura etnis Cina yang melawan Jepang. Namun, Singapura direbut kembali oleh Inggris pada 1945.

Singapura merdeka pada tahun 1965 dan Pulau Sentosa bisa direbut kembali pada tahun 1966. Pada tahun 1968 setelah direbut kembali, pemerintah Singapura mengembangkan Pulau Sentosa menjadi pulau wisata. Namun, pulau ini masih dijuluki Pulau Blakang Mati pada saat itu. Pada tahun 1972, pemerintah Singapura mengajak masyarakat untuk mengganti nama baru dan akhirnya diberi nama ‘Sentosa’ yang artinya aman, tenteram, dan sejahtera.

Sekilas tentang AJ Hackett Singapura

AJ Hackett sangat cocok untuk orang-orang yang suka tantangan. Para wisatawan dapat merasakan bungee jumping, giant swing, skywalk, dan skybridge yang akan menguji adrenalin dan keberanian. Pengujian adrenalin akan terasa berbeda karena berhadapan dengan Pantai Siloso. Keamanan sangat terjamin, walaupun sedang berada di ketinggian 47 meter. Semua peralatan yang dipakai berstandar tinggi dan para petugas yang bekerja sudah terlatih sehingga mereka terjamin profesional. Para wisatawan akan didampingi oleh pelatih yang bersertifikat dan berpengalaman di bidangnya.

Harga di AJ Hackett Singapura

  1. Harga Bungee Jumping

Rasakan ketegangan yang seru dengan melakukan Bungee Jumping dari 47 meter di atas pantai Siloso Beach. Harga Bungee Jumping adalah SGD 159. Syaratnya, harus berat badan minimal 40 kg dan tinggi badan minimal 120 cm.

  1. Harga Giant Swing

Giant Swing adalah ayunan terbesar di Singapura dengan kecepatan 120km/jam. Para peserta akan diikat dan diayun ke atas setinggi 40 m selama 5 menit saja. harga yang harus dibayar adalah SGD 69. Giant Swing dapat menampung maksimal 3 orang. Jika sangat berani maka Anda bisa mengayun sendirian.

  1. Harga Sky Bridge

Harga yang harus dibayar untuk merasakan skybridge setinggi 47 m adalah SGD 10 saja. Pemandangan yang paling indah dari atas Skybridge adalah pada malam hari. Para pengunjung sebaiknya menikmati waktu senja di Siloso Beach terlebih dahulu sambil melihat matahari terbenam. Tiket Skybridge ini dapat dibeli langsung di Sentosa Island. Skybridge adalah jembatan yang melintasi dua menara sehingga para pengunjung bisa berjalan di ketinggian sambil menikmati suasana dan udara segar. Bagi orang yang phobia dengan ketinggian sebaiknya tidak naik ke jembatan ini karena ada bagian jembatan yang tembus pandang. Jangan lewatkan Glass Cube, yaitu bagian jembatan yang berada di sisi luar bangunan. Cobalah bersandar dan berfoto di sana! Sensasi seperti akan jatuh dari ketinggian mungkin akan terasa.

Cara ke AJ Hackett Sentosa

Ada banyak transportasi yang bisa dipilih untuk menuju AJ Hackett Sentosa. Simak uraiannya berikut ini.

  1. Naik Bus

Bus yang bisa dinaiki menuju AJ Hackett adalah bus nomor 123 dari halte bus Resorts World Sentosa. Kemudian turun di halte Beach Station Bus Terminal. Lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama 14 menit ke lokasi AJ Hackett.

  1. Naik Mobil Pribadi atau Taksi

Berkendara dengan mobil pribadi atau taksi harus melintasi Sentosa Gantry terlebih dahulu. Ikuti terus petunjuk arah menuju Siloso Point, turunlah di halte bus Siloso Point. Lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama 5 menit di sepanjang Siloso Beach.

  1. Naik MRT

Jika naik kereta MRT maka Anda harus naik dari North East menuju Harbourfront Station. Lanjutkan perjalanan ke lantai 3 Vivo City, kemudian naik Sentosa Express ke Beach Station. Anda bisa naik tram gratis dari Beach Station menuju Siloso Beach dan turunlah di halte ketiga.

Informasi tentang AJ Hackett

Setelah memesan dan membayar maka Anda akan mendapatkan email konfirmasi dan voucher beberapa saat kemudian. Jika tidak ada email di inbox maka ceklah folder Spam. Jika tidak ada di folder spam maka Anda harus memberi tahu pihak AJ Hackett via email. Tunjukkan voucher cetak atau mobile voucher sebelum melakukan setiap aktivitas. Voucher ini berlaku selama 6 bulan saja dari tanggal yang sudah dipilih. Datangi loket AJ Hackett Sentosa untuk menukarkan voucher dengan boarding pass setiap aktivitas.

Para peserta harus bertanggung jawab terhadap kesehatan fisik dan mental masing-masing. Setiap peserta harus memberikan pernyataan pribadi saat registrasi untuk mengikuti kegiatan ini. Jam operasional yang harus diketahui sebagai berikut.

  • Minggu hingga Kamis pada pukul 11:30-19:00, lompatan terakhir pada pukul 18:30 saja.
  • Jumat, Sabtu, dan Hari Libur Nasional pada pukul 11:30-21:00, lompatan terakhir pada pukul 20:30 saja.

Banyak orang Indonesia yang merasa wahana ini terlalu mahal, tetapi mereka malah merasa senang dan puas dengan permainan yang dirasakan. Jika ingin mendapat kenang-kenangan maka Anda bisa memesan video dan foto eksklusif kepada pihak AJ Hackett dengan harga yang sama dengan tiket masuk. Pengalaman yang tak bisa dilupakan ini setidaknya harus dilakukan satu kali dalam seumur hidup. Masa muda Anda akan menjadi tidak terlupakan karena telah berani melakukan hal-hal ekstrem seperti ini. Jika merasa ketagihan, ada penurunan harga yang cukup besar untuk melakukan jumping kedua, ketiga, dan seterusnya pada hari yang sama. Bahkan, Anda akan dapat free jumping yang keenam setelah melakukan 5 kali jumping. Rasanya satu kali saja sudah hebat, apalagi melakukan uji adrenalin ini berkali-kali. Luar biasa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Category

Most Popular

Kidzania Singapore, Wisata Anak yang Paling Brilian

KidZania Singapore adalah sebuah tempat wisata edukatif untuk mengetahui bakat dan minat anak-anak sekaligus cita-cita mereka. Konsep role playing dengan 60 tema keren di...

Bercengkrama dengan Alam di Sentosa Nature Discovery

Sentosa Island adalah sebuah pulau di Singapura yang direklamasi dan direkayasa menjadi kawasan wisata untuk para turis lokal dan internasional. Di pulau kecil ini terdapat banyak wahana seru untuk...

Tanya Jawab Untuk Yang Pertama Ke Singapore

Kadang bila bepergian pertama kali ke negara lain, kita punya perasaan takut kalau-kalau terjadi kejadian tidak mengenakan di luar negeri. Agar hal tersebut tidak...

Singapore Zoo: Kebun Binatang di Singapura

Singapore Zoo adalah kebun binatang seluas sekitar 30 hektar di Singapura. Terdapat berbagai macam hewan yang dipelihara di sini. Dari binatang yang mudah ditemui...

What's New

Bercengkrama dengan Alam di Sentosa Nature Discovery

Sentosa Island adalah sebuah pulau di Singapura yang direklamasi dan direkayasa menjadi kawasan wisata untuk para turis lokal dan internasional. Di pulau kecil ini terdapat banyak wahana seru untuk...

Kidzania Singapore, Wisata Anak yang Paling Brilian

KidZania Singapore adalah sebuah tempat wisata edukatif untuk mengetahui bakat dan minat anak-anak sekaligus cita-cita mereka. Konsep role playing dengan 60 tema keren di...

Uji Adrenalin di AJ Hackett Singapura

Singapura ternyata negara kepulauan juga, walaupun ukurannya kecil. Salah satu pulau yang dimiliki oleh Singapura adalah Sentosa Island yang dahulu diberi nama Pulau Blakang...

Menjelajahi Virtual Reality di Headrock VR Singapura

Salah satu wahana terbaru di Sentosa Island adalah Headrock VR. Sesuai dengan namanya, Digital Action Theme Park pertama di Singapura ini memberikan keseruan dengan...