15 Daftar Gereja Katolik di Singapura – Beserta Alamatnya

Our Lady of Lourdes

Singapura adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang sangat banyak menarik wisatawan dari berbagai negara untuk mengunjunginya. Ada banyak keunikan dan keindahan dari Singapura yang membuat wisatawan tidak bosan berlibur ke sana. Salah satu hal yang menarik dari Singapura adalah adanya 3 etnis berbeda yang hidup berdampingan di negara ini. Etnis tersebut adalah Chinese, India, dan Melayu. Perbedaan etnis ini tidak dipungkiri juga menyebabkan perbedaan kepercayaan juga. Salah satu agama yang dianut oleh masyarakat Singapura adalah Katolik. Adanya sejumlah besar masyarakat Singapura yang beragama Katolik menyebabkan ada sejumlah gereja Katolik di Singapura yang menjadi tempat ibadahnya.

Gereja-gereja Katolik di Singapura ini memiliki arsitektur yang sangat indah. Bahkan gereja-gereja ini juga bisa menjadi salah satu tujuan wisata untuk anda. Jadi silahkan anda yang sedang berada di Singapura dan berencana menikmati tujuan wisata yang berbeda bisa mengunjungi beberapa gereja Katolik di sana. Ingin tahu ejumlah daftar gereja Katolik di Singapura beserta alamatnya? Tenang saja pada bagian di bawah ini sejumlah gereja Katolik dan alamatnya tersebut akan diketahui. Jadi simak penjelasan di bawah ini dan nikmati mengunjungi gereja Katolik di Singapura.

Cathedral of the Good Shepherd

15 Daftar Gereja Katolik di Singapura – Beserta Alamatnya

Seperti yang dijelaskan di atas, Katolik menjadi salah satu agama yang banyak dianut oleh masyarakat Singapura. Oleh karena itu, jangan kaget jika anda menemukan banyak sekali bangunan gereja Katolik di sana. Semuanya tersebar merata di bagian-bagian Singapura dan bisa anda kunjungi juga. Anda yang tertarik mengunjungi gereja Katolik di Singapura, berikut ini ada 15 gereja dan alamatnya untuk menjadi panduan anda agar lebih mudah mengunjungi gereja tersebut.

  1. Cathedral of the Good Shepherd

Ada gereja Katolik yang berlokasi di pusat kota yang bisa anda kunjungi dengan mudah menggunakan MRT. Gereja ini bernama Cathedral of the Good Shepherd yang berlokasi di Queen Street of Singapore 188533. Gerejaini dibangun sejak tahun 1832 dan sudah tergolong sangat tua.

  1. Church of Lady of Lourdes

Berikutnya ada juga gereja Katolik yang bernama Church of Lady of Lourdes yang sudah dibangun sejak tahun 1888. Gereja ini bisa anda kunjungi menggunakan MRT dan turun di stasiun Bugis. Tepatnya gereja ini berlokasi di 50 Ophir Road Singapore 188690.

  1. Church of St Bernadette

Rekomendasi gereja Katolik berikutnya yang bisa anda kunjungi berlokasi di 12 Zion Road Singapore 247731. Gereja yang bernama Church of St Bernadette ini mulai melayani dari tahun 1959 dan dilalui oleh bus untuk memudahkan anda menuju lokasinya.

  1. Church of St Alphonsus (Novena Church)

Gereja Katolik lain yang tidak kalah tua dari gereja lain dan mulai dibuka sejak tahun 1935 adalah Church of St Alphonsus atau yang dikenal juga sebagai Novena Church. Lokasi gereja ini ada di 300 Thomson Road Singapore 307653.

  1. Church of St Michael

Salah satu gereja Katolik yang bisa ditemukan di 17 St Michael’s Road Singapore memiliki nama yang sama yaitu Church of St Michael. Gereja ini sudah dibuka sejak tahun 1961 dan bisa anda tuju dengan menggunakan bus atau MRT menuju Boon Keng.

  1. Church of St Teresa

Dibangun sebelum kemerdekaan Singapura tepatnya pada tahun 1929 adalah Church of St Teresa. Gereja ini berlokasi di 510 Kampong Bahru Road Singapore 099446. Anda bisa menuju lokasi ini dengan menggunakan MRT menuju HarbourFront.

  1. Church of Sts Peter and Paul

Ada satu lagi gereja yang ditemukan di Queen Street Singapore yaitu Church of Sts Peter and Paul. Gereja yang satu ini dibangun dan dibuka sejak tahun 1870 dan menjadi salah satu gereja tertua di sana. Alamat lengkapnya berada di 225A Queen Street Singapore 188551.

Church of the Sacred Heart

  1. Church of the Scared Heart

Ingin mengunjungi salah satu gereja yang cukup jauh dari pusat kota Singapura? Silahkan kunjungi Church of the Sacred Heart ini. Dibangun sejak tahun 1910, gereja ini berlokasi di 111 Tank Road Singapore 238069 dan bisa anda kunjungi dengan menggunakan MRT ke Dhoby Ghaut.

  1. St Joseph Church (Victoria Street)

Gereja Katolik di Singapura ada beberapa yang bernama sama, kali ini ada St Joseph Church yang berlokasi di 143 Victoria Street Singapore 188020. Perlu anda ketahui bahwa ada gereja dengan nama yang sama namun lokasi berbeda. Gereja ini dibangun tahun 1851.

  1. Church of St Francis Xavier

Pilihan gereja Katolik yang tidak kalah indah arsitekturnya bisa anda temukan di 63A Chartwell Drive Singapore 558758. Gereja ini dibangun tahun 1959 dan bisa anda kunjungi dengan menggunakan bis ke Serangoon Gardens Circus.

  1. Church of Christ the King

Berikutnya anda juga bisa mengunjungi Church of Christ the King yang dibangun di tahun 1982 ini. Gereja ini berlokasi di 2221 Ang Mo Kio Avenue 8 Singapore 569809. Lokasi ini bisa anda tuju dengan menggunakan MRT dan turun di Ang Mo Kio.

  1. Church of Divine Mercy

Salah satu gereja Katolik yang paling baru didirikan adalah Church of Divine Mercy. Tepatnya gereja ini didirikan di tahun 2010 pada lokasi 19 Pasir Ris Street 72 Singapore 518771. Lokasinya di Pasir Ris sangat mudah diakses menggunakan bus atau MRT.

  1. Blessed Sacrament Church

Kali ini ada satu lagi gereja Katolik yang tergolong cukup tua di Singapura. Blessed Sacrament Church didirikan tahun 1963 di 1 Commonwealth Drive Singapore 149603. Anda bisa mengunjunginya dengan menggunakan MRT menuju Commonwealth.

  1. Church of Our Lady Queen of Peace

Bagian timur Singapura juga memiliki gereja Katolik yang cukup tua bernama Church of Our Lady Queen of Peace. Gereja ini didirikan tahun 1954 dan berlokasi di sekitar Paya Lebar. Anda bisa mengunjunginya dengan menuju alamat 4 Sandy Lane Singapore 437421.

  1. St Joseph’s Church (Bukit Timah)

Berikut ini gereja yang memiliki nama sama dengan gereja yang ada di Victoria Street sebelumnya. Lokasinya kali ini ada di Bukit Timah tepatnya di 620 Upper Bukit Timah Road Singapore 678116. Gereja ini dibangun tahun 1846.

Berikut tadi penjelasan lengkap mengenai daftar gereja Katolik di Singapura beserta alamatnya. Kini anda sudah memiliki rekomendasi tempat lain di Singapura yang bisa anda kunjungi. Bagaimana menarik sekali bukan mencoba mengunjungi tempat lain yang anti mainstream di Singapura? Jadi jangan ragu dan sempatkan waktu untuk mengunjunginya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.