8 Tempat Wisata Asyik di Hongkong yang Terkenal

Hongkong adalah salah satu destinasi mancanegara yang diminati oleh banyak orang Indonesia. tidak hanya bertamasya, Hongkong kerap menjadi destinasi wisata kuliner dan belanja karena banyak barang bermerek dunia yang harganya lebih miring. Mau tahu tempat-tempat wisata di Hongkong yang terkenal? Simak pembahasannya berikut ini untuk menjadi referensi yang menyenangkan.

  1. Hong Kong Disneyland

Hong Kong Disneyland adalah salah satu Disneyland yang paling terkenal di dunia. Orang-orang dari berbagai negara di dunia sangat senang datang ke tempat wisata ini. Ada tujuh tema permainan Disneyland antara lain Main Street, U.S.A., Fantasyland, Grizzly Gulch, Mystic Poin, Adventureland, Tomorrowland, dan Toy Story Land. Bahkan Hong Kong Disneyland mempunyai pertunjukan parade yang berbeda-beda temanya. Pada siang hari ada parade dengan tema “Flights of Fantasy” dan pada malam hari ada parade dengan tema “Paint the Night” yang dimeriahkan juga oleh pertunjukan kembang api yang bernama “Disney in the Stars”.

Kepopuleran Disneyland Hongkong dibuktikan dengan banyaknya pengunjung dalam satu tahun, yaitu lebih dari 7 juta pengunjung. Disneyland ini buka dari pukul 10.00 hingga 21.00 yang bisa dikunjungi setiap hari. Harga tiket One Day untuk orang dewasa adalah HK$589 dan harga tiket untuk anak berusia 3–11 tahun adalah HK$419. Jika ingin hemat dan puas bermain di Disneyland maka belilah tiket masuk untuk 2 hari. Tiket untuk orang dewasa seharga HK$759 dan anak berusia 3-11 tahun seharga HK$539. Sebagai turis pasti tidak punya kendaraan pribadi maka naiklah transportasi umum, yaitu MTR ke Sunny Bay Station yang dilanjutkan dengan naik MTR khusus ke Disneyland Resort Station.

  1. Repulse Bay & Beaches

Jika ingin berjumpa dengan matahari secara intense maka datangi saja pantai khas Hong Kong, yaitu Repulse Bay and Beaches. Pantai yang paling populer di Hong Kong ini terlihat mewah karena adanya Club House Hong Kong Life Saving Society yang berarsitektur Tiongkok dan arsitektur lainnya yang modern, tetapi bergaya kolonial. Nikmati suasana nyaman bersama keluarga dengan bermain ombak yang kecil dengan pasir putih yang bersih.

  1. Lan Kwai Fong

Lan Kwai Fong adalah lokasi hiburan malam yang paling populer di Hong Kong. Bagi pecinta dunia malam pasti tidak akan melewatkan lokasi ini. Ada lebih dari 90 restoran dan bar di kawasan ini, bahkan ada juga festival dan karnaval yang diadakan pada waktu-waktu tertentu. Bnyak selebritis Hong Kong yang menghabiskan waktu bersama teman-teman mereka di sini sehingga tidak usah kaget kalau bertemu banyak orang terkenal di kawasan ini.

  1. Ocean Park

Ocean Park adalah taman hiburan yang menyediakan berbagai jenis wahana untuk dinikmati seharian. Apa saja yang bisa dinikmati di tempat ini? Ada Grand Aquarium yang menyajikan 400 spesies ikan langka nan eksotis dengan kubah paling besar di dunia dengan diameter 5,5 meter. Para pengunjung juga bisa melihat panda raksasa, panda merah, dan Chinese Giant Salamander. Ada juga banyak wahana dan atraksi yang menarik, yaitu The Waterfront dan The Summit. Dua lokasi tersebut bisa dikunjungi dengan menaiki cable car atau kereta Ocean Express. Jika ingin mengasah adrenalin maka jangan lewatkan roller coaster yang super seru. Tempat ini buka dari pukul 10.00 hingga 20.00 dengan harga tiket yang berbeda. Untuk orang dewasa seharga HK$43 dan untuk anak berusia 3-11 tahun dengan harga HK$219. Transportasi umum yang bisa dinaiki adalah taksi atau bus No. 629 dari Admiralty MTR Station, Exit B persis di seberang Bank BNI.

  1. Avenue of Stars

Avenue of Stars adalah sebuah tempat yang berbentuk balkon untuk memberikan penghargaan kepada para bintang besar Hong Kong seperti Bruce Lee. Tempat wisata yang berlokasi di sepanjang tepi Tsim Sha Tsui ini dibuka sejak tahun 2005. Avenue of Stars memang mirip dengan Walk of Fame di Hollywood. Tempat ini ramai dikunjungi oleh turis dan orang lokal karena banyak hal yang bisa dilakukan di sini seperti jalan-jalan santai, jogging, dan berkumpul dengan teman-teman. Pada malam hari, tempat ini bisa menjadi lokasi yang sempurna untuk menonton Symphony of Light, yaitu pertunjukan lampu dan musik yang khas Hong Kong. Berkat pertunjukan yang keren itu, tempat ini sudah dinobatkan sebagai The World’s Largest Permanent Light oleh Guinness World Records.

  1. Tsim Sha Tsui

Tsim Sha Tsui adalah pusat perbelanjaan dan hiburan yang berada di distrik Kowloon. Bagian yang paling terkenal dan ramai adalah Nathan Road yang menjadi jalan utama dan tempat bagi berbagai restoran yang besar, butik, dan vendor lainnya. Ada Kowloon Canton Railway Clock Tower di sebelah selatan distrik yang berdiri sejak tahun 1915. Clock Tower ini dibangun dengan batu granit merah yang mencolok dan telah ditetapkan sebagai monument yang elegan. Bahkan, menara jam ini menjadi kebanggaan warga Hong Kong karena telah dijadikan landmark yang berkesan bagi para imigran China.

  1. Wong Tai Sin Temple

Wong Tai Sin adalah kuil yang menjadi tempat ibadah dan objek wisata menarik di Hong Kong. Kuil ini berada di Kowloon yang dibangun sejak tahun 1920, tetapi dibangun kembali pada tahun 1968 sehingga kuil ini lebih kokoh berdiri hingga saat ini. Pembangunan kuil ini dilakukan untuk menghormati dewa Tao Wong Tai Sin, yaitu dewa pembawa keberuntungan. Bagian-bagian yang menarik dari kuil ini antara lain Hall of Three Saints, Good Wish Garden, dan ruang aula yang digunakan oleh Konfusius beserta 72 muridnya. Pada saat musim gugur biasanya kuil ini ramai karena ada festival khas Tiongkok yang dihadiri oleh banyak orang.

  1. Ngong Ping Village 

Ngong Ping 360º adalah sebuah taman hiburan yang menyajikan kereta gantung (cable car) dengan lintasan terpanjang di Asia selama 25 menit dengan melewati beberapa bukit dengan jarak sekitar 5,7 km. Jalur yang dilalui kereta gantung ini mulai dari Tung Chung di Lantau Island menuju ke Ngong Ping Village. Setelah sampai di kawasan ini maka kunjungi Po Lin Monastery, Wisdom Path, dan patung Buddha duduk terbesar di dunia, yaitu Tian Tan Buddha agar perjalanan semakin istimewa. Namun, Anda harus naik 260 anak tangga terlebih dahulu untuk melihat patung Buddha terbesar ini. Tempat ini buka dari Senin hingga Jumat pada jam 10.00 hingga 18.00, sedangkan pada Sabtu dan minggu serta hari libur dibuka mulai pukul 09.00 hingga 18.30 saja. Ada 2 jenis kereta gantung yang harga tiketnya berbeda untuk orang dewasa, anak, dan lansia. Untuk Standard Cabin (PP) bagi orang dewasa tiketnya seharga HK$210, Anak (3-11 tahun)seharga  HK$100, dan lansia seharga HK$140. Untuk naik Crystal Cabin (PP), harga tiket untuk orang dewasa seharga HK$290, anak (3-11 tahun) seharga HK$180, dan lansia seharga HK$220.

Itulah 8 tempat wisata terkenal di Hongkong yang wajib dikunjungi agar kunjungan Anda menjadi lebih istimewa. Selamat berwisata dengan bahagia di Hong Kong!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.