7 Tempat Wisata Romantis di Singapura yang Cocok untuk Lokasi Honeymoon

Setelah menikah pasti ingin menghabiskan waktu bersama dengan pasangan terutama bagi pasangan yang sama-sama bekerja. Fasilitas cuti yang didapatkan terlebih cuti pernikahan dari perusahaan harus dimanfaatkan karena momen ini jarang didapatkan. Berlibur ke luar negeri seperti Singapura bisa menjadi referensi destinasi seru. Apa saja yang bisa dilakukan di Singapura bersama pasangan? Tempat wisata romantis apa saja yang bisa dikunjungi? Simak ulasannya berikut ini.

1. Malam yang Romantis di Singapore Flyer

Singapore Flyer adalah ikon Singapura yang sangat terkenal. Bianglala raksasa patut dicoba bersama pasangan karena suasana romantis pasti tercipta. Kerlap kerlip lampu dan bintang yang indah di Singapura semakin membuat suasana menjadi lebih romantis. Jika penyuka sunset maka naiklah bianglala raksasa pada sore hari sebelum matahari tenggelam. Sambil menikmati pemandangan Singapura yang mewah, Anda bisa menikmati paket makan malam romantis bersama pasangan di dalam bianglala selama 30 menit. Harganya memang cukup fantastis, tetapi sebanding dengan romantisme yang disuguhkan oleh Bianglala Singapore Flyer. Berapakah harganya? Sekitar USD 269 atau Rp 3,7 juta untuk dua orang atau sepasang suami istri.

2.  Berkeliling di Gardens by the Bay

Gardens by the Bay sangat cocok untuk para pecinta bunga. Jika istri Anda sangat menyukai bunga maka tempat ini harus didatangi karena sang istri akan menikmati keindahan berbagai bunga yang berwarna-warni dengan susunan rapi dan cantik di dalam ruangan. Keunikan tempat ini adalah kebun dirancang di dalam ruangan (indoor) dan para pengunjung dapat melihat pertunjukan yang indah saat malam mulai pukul 7.45 waktu setempat. Lokasi kebun indah ini ada di 18 Marina Gardens Drive. Jangan lewatkan jembatan Skyway Suspension yang mengelilingi Gardens by the Bay karena jembatan ini pasti membuat suasana lebih romantis terlebih berjalan sambil berpegangan tangan. Hanya membayar USD 5 atau sekitar Rp 70 ribu maka para pengunjung bisa menikmati keindahan yang luar biasa, terlebih ada pertunjukan suara dan cahaya yang spektakuler. Ada dua jadwal pertunjukan cahaya pada malam hari, yaitu pukul 7.45-8.00 dan 8.45-9.00 waktu setempat setiap hari. Hanya 15 menit, tetapi Anda pasti akan kagum melihat pertunjukan ini.

3.  Nikmati Show Gratis di Marina Bay Sands

Salah satu ikon populer Singapura lainnya adalah Marina Bay Sands. Hotel mewah nan mahal ini bisa dikunjungi tanpa perlu menginap lho. Istirahatkan kantong terlebih dahulu dengan menikmati pertunjukan gratis di Marina Bay Sands pada malam hari. Pertunjukan yang dimaksud adalah pertunjukan laser berwarna-warni dari atas hotel yang bentuknya seperti perahu. Jadwal pertunjukan laser adalah setiap hari pada pukul 20.00, 21.30, dan 23.00 waktu setempat.

4.  Dinner di KU DE TA

KU DE TA, nama ini mungkin terdengar aneh di telinga. Apa sih sebenarnya tempat ini? Ternyata ini adalah restoran romantis yang terletak di hotel Marina Bay Sands tepatnya di lantai 57. Restoran ini sangat cocok untuk dinner bersama pasangan. Makanan akan terasa lebih lezat karena disantap sambil melihat pemandangan Singapura yang gemerlap nan klasik pada malam hari. Harganya memang tidak murah, tetapi setidaknya sekali dalam seumur hidup harus dicoba makan di tempat ini terutama saat honeymoon.

5.  Bergantung di Mount Faber

Bergantung di Mount Faber? Ya tentu saja bisa. Di tempat ini tersedia kereta gantung yang bisa dinaiki oleh para pengunjung. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai sambil berkeliling bersama pasangan. Ada banyak spot menarik dan instagramable di tempat ini, jadi tidak boleh lupa untuk berfoto ya! Mount Faber berada di 109 Mount Faber Road berupa bukit setinggi 105 meter dengan pemandangan area Telok Blangah yang indah. Tempat ini juga sangat cocok untuk menikmati momen sunset bersama pasangan. Dari bukit ini, para pengunjung juga bisa melihat pertunjukan kembang api Crane Show yang diadakan oleh Resort World Sentosa. Kabar gembiranya, tempat ini gratis karena disediakan oleh pemerintah Singapura untuk rekreasi umum.

6.  Jelajahi Langit Melalui The Esplanade Roof Garden

Ada lagi nih objek wisata gratis di Singapura, yaitu The Esplanade Roof Garden. Kawasan ini terletak di tepi Sungai Singapura yang sangat bersih dan asri. Tempat ini memiliki beberapa tempat wisata antara lain Theater, Waterfront Promenade, dan The Esplanade Roof Garden. The Esplanade yang terletak di jalan 8 Raffles Avenue menyajikan pemandangan Marina Bay Sands yang indah pada malam hari. Nuansa hijau nan asri pasti membuat syahdu suasana. Jangan sampai lupa ya dengan ikon Singapore yang bentuknya seperti rumah keong ini. Saksikan keindahan Singapore pada malam hari jika ingin merasakan suasana berbeda di tempat ini.

7.  Sentosa Beaches

Setelah membahas tentang tempat wisata yang asik dikunjungi pada malam hari, selanjutnya akan dibahas tentang pantai indah di Singapura. Mungkin belum banyak yang tahu tentang pantai di Singapura karena negara ini memang tidak menonjolkannya karena pantai ini hanya pantai buatan. Sentosa Beaches yang terletak di Pulau Sentosa ini bisa menjadi lokasi wisata yang indah. Para pengunjung bisa menikmati seafood yang segar dan lezat, flying trapeze, cable car, dan berbagai water sports seru.

Itulah 7 tempat wisata romantis di Singapura yang cocok untuk lokasi honeymoon. Kesan yang didapatkan pasti sangat romantis dan istimewa. Maksimalkan waktu cuti pernikahan bersama pasangan karena momen ini hanya terjadi sekali seumur hidup. Berwisata sambil menikmati keindahan dan kemewahan Singapura bisa menjadi destinasi honeymoon. Traveling ke Singapura tidak selalu mahal asalkan tahu tempat-tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi. Happy traveling good people!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.