Bisakah Kita Delivery Food di Singapura? Berikut Ini Langkah dan Tips-tipsnya

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama Singapura? Jalan -jakan wisata ke Singapura tidak hanya untuk menikmati aneka ragam destinasi obyek wisata yang dapat memanjakan Anda, tetapi bisa juga menikmati ragam kuliner disana. Makanan khas dari Singapura ini memiliki cita rasa yang unik dan layak untuk dicoba. Bagi Anda yang ‘mager’, Anda tidak perlu khawatir. Anda tidak perlu datang ke restoran atau tempat menjual makanan tersebut, karena Anda bisa menggunakan jasa layanan pengantaran makanan seperti halnya Gojek, Grab atau lainnya yang ada di Singapura.

Cara Memesan Makanan Melalui Delivery Food di Singapura

Perkembangan dan kemajuan pesat ilmu, riset dan teknologi belakangan ini semakin membantu dan mempermudah dalam melakukan atau mendapatkan sesuatu.  Ketika Anda baru tiba di Changi Airport atau berada dalam hotel dan berkeinginan mencari makanan yang sesuai selera, jangan khawatir. Anda tidak perlu repot-repot berjalan kaki menelusuri jalan jalan di Singapura untuk mencari restoran yang sesuai dengan pilihan Anda tadi. Saat ini semuanya bisa dilakukan secara online.

Seperti halnya di negara kita, masyarakat kini dimanjakan dengan kemajuan teknologi yang sudah banyak dirasakan manfaatnya. Salah satunya adalah delivery food atau layanan pengantaran makanan. Begitu pula dengan Singapura. Layanan jasa pengantaran makanan ini bisa digunakan oleh siapa saja yang sedang ada di Singapura. Layanan ini telah banyak di fasilitasi oleh perusahaan aplikasi delivery food, sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakannya dengan baik.

Layanan pengantaran makanan ini tidak terbatas seperti makanan cepat saji saja, beberapa perusahaan aplikator di Singapura ada juga yang melayani pengantaran katering dan lain sebagainya.  Lalu bagaimana cara memesan layanan pengantaran makanan ini?

  • Pilih Aplikator Delivery Food Order

Di Singapura pun tersedia aplikator Online delivery food, cara kerjanya sama dengan aplikasi Gojek, Grab atau Uber. Atau Anda bisa juga memesan makanan di makanan cepat saji seperti Pizza Hut dan lainnya yang telah menyediakan sistem layanan delivery. Bahkan di Singapura ada salah satu perusahaan lokal milik warga asli Singapura yang telah mengelola secara inovatif dan terintegrasi jasa layanan pengantaran makanan ini dengan jalinan kerjasama kemitraan restoran yang sudah melebihi 170 restoran dan variasi menu makanannya

Beberapa aplikator layanan pengantaran di Singapura selain Uber, Gojek, Grab ada juga yang bisa sebagai referensi untuk Anda, yakin Deliveroo, Baja Fresh Mexican dan banyak lagi yang lainnya. Hampir semua perusahaan layanan pengantaran makanan ini dapat Anda download melalui smartphone Anda di google playstore. Anda bebas memilih aplikasi apa yang ingin Anda gunakan untuk memesan makanan ini.

Selain itu Anda juga tidak perlu khawatir dan repot-repot memilih aplikator layanan pengantaran makanan di Singapura. Anda memilih restoran sesuai dengan keinginan Anda. Hampir sebagian besar aplikator layanan pengantaran makanan di Singapura telah membangun jalinan kerjasama dengan  restoran yang  bersertifikat halal dan resmi yang dikeluarkan kan pemerintah setempat. Kemudian para driver delivery food order nya pun profesional dan ramah-ramah. Para Driver delivery ini di bekali dengan tas makanan atau food bag khusus bertuliskan halal tidak dicampur dengan pesan makanan lainnya. Hal ini sangat membantu driver dan juga pelanggan yang memesan makanan.

  • Pilih Jenis Makanan Dan Restoran

Setelah anda download atau instal aplikasi delivery order di HP anda, selanjutnya anda pilih jenis makanan yang akan di pesan dan restoran mana. Dalam fitur aplikasi Online delivery food tersebut banyak tawaran jenis makanan yang dapat membuat anda bingung mau pilih yang mana,  karena semua makanan menawarkan cita rasa yang luar biasa dan harga kompetitif.

Kemudian, apabila proses order atau pemesanan selesai, maka driver delivery food akan memasukkan makanan yang dipilih dan dibeli tersebut ke dalam kresek khusus dan tas khusus. Anda bisa meminta referensi atau menanyakan ke teman anda yang pernah ke Singapura tentang mana restoran yang enak dan terjamin mutunya. Anda juga bisa mencari daftar nomor telpon restoran dan menelepon restoran tersebut untuk memesan makanan.

  • Sesuaikan Budget

Salah satu hal yang paling penting adalah Anda harus menyiapkan budget yang tepat. Hal ini berhubungan dengan menu makanan yang sesuai budget Anda untuk memesan makanan dengan layanan pengantaran. Biaya makan di Singapura tergolong cukup mahal juga loh. Contoh untuk membeli makanan yang enak dan lezat di Singapura itu harganya berkisar Rp 54 ribu sampai dengan Rp 164.000. Maka dari itulah, penting untuk memutuskan menu apa yang ingin Anda beli dan dimana Anda bisa membelinya.

  • Masukkan alamat pengantaran

Jika telah selesai memilih jenis menu makanan yang akan dibeli di restoran tertentu, tahap selanjutnya dan paling akhir adalah memasukkan alamat pengantaran makanan. Alamat pengantaran ini akan memunculkan jumlah biaya jasa pengantaran makanan yang Anda harus bayar ketika pesanan makanannya telah tiba di tempat Anda.

Bagaimana mudah dan praktis bukan?  Sistem layanan pengantaran makanan ini sangat membantu dalam mencari jenis makanan apapun dan dimanapun. Pihak restoran juga cukup terbantu dengan hal ini karena bisa digunakan untuk membantu meningkatkan omzet penjualan mereka.

Itu dia beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang pengiriman makanan di Singapura. Memang secara keseluruhan tidak jauh berbeda dengan pemesanan makanan yang ada di Indonesia. Tetapi tetap saja Anda harus memiliki pengetahuan tentang hal ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.