5 Bioskop di Singapura

Jika sedang merencanakan liburan ke luar negeri, akan ada banyak sekali pilihan yang bisa Anda pilih. Salah satu pilihan negara yang bisa Anda kunjungi adalah Singapura. Negara kecil di Asia Tenggara ini memiliki banyak sekali keindahan alam dan buatan. Bila sedang berbelanja dan sekalian ingin nonton film, Anda bisa datang ke bioskop disana. Ada banyak sekali pilihan bioskop yang bisa Anda kunjungi. Berikut ini adalah 5 bioskop yang bisa Anda kunjungi apabila sedang ada di Singapura.

1. The Projector

Bioskop pertama yang ada dalam daftar adalah The Projector. Lokasi bioskop yang satu ini ada di lantai 5 Menara Golden Mile. Berbeda dengan bioskop yang lain, The Projector memiliki konsep ‘old’ sehingga orang-orang yang menonton film disana akan merasa seperti kembali ke waktu lampau. Kurang lebih sama seperti bioskop di Indonesia, The Projector ini menawarkan berbagai macam makanan ringan yang bisa dibawa ke dalam studio. Anda bisa membeli makanan dan minuman ini di bagian Intermission bar.

Staff yang bertugas di The Projector juga sangat ramah kepada pelanggan, karena itulah banyak orang yang tertarik untuk mengunjunginya. Karena tatanannya seperti bioskop masa lalu, kursi yang digunakan juga berbeda dengan kebanyakan bioskop lain. Meski demikian, Anda tetap bisa duduk nyaman dan menikmati jalannya film. Lokasi The Project ini dekat dengan Masjid Hajjah Fatimah dan Kampung Glam, cocok bagi Anda yang ingin lanjut berkeliling kota.

2. Shaw Theaters Orchard Road

Shaw Theaters adalah bioskop kedua yang bisa Anda kunjungi selama di Singapura. Lokasi dari bioskop ini sangat strategis, karena ada di Orchard Road. Berbeda dengan The Projectors, Shaw Theaters tidak memiliki bar yang menjual makanan-makanan ringan. Meski demikian, Anda bisa membeli menu Mc Donalds yang berlokasi di lantai yang sama. Anda mungkin perlu sedikit persiapan ketika masuk ke dalam bioskop, karena pendingin udara di dalamnya sangat dingin.

Untuk layarnya, Shaw Theaters memiliki layar dua dan tiga dimensi saja. Sedangkan untuk kursinya, Anda tidak perlu khawatir lagi. Kursi yang digunakan di dalam Shaw Theaters ini sangat nyaman dan akan membuat Anda santai selama menonton film. Lokasi Shaw Theaters ini dekat dengan ION Sky dan ION Orchard. Untuk harga tiket masuknya, ada dua tipe yakni untuk film 2 dimensi dan 3 dimensi. Bagi Anda yang ingin menonton film 2 dimensi, harganya adalah 8.50 dollar Singapura pada hari biasa. Sedangkan untuk hari libur dan weekend, harganya adalah 12 dollar Singapura. Harga ini tentu berbeda dengan yang layar 3 dimensi. Pada hari biasa, Anda perlu membayar 11 dollar Singapura dan pada akhir pekan hanya 14 dollar Singapura saja.

3. The Cathay Cineplex

Bioskop ketiga yang bisa Anda kunjungi apabila sedang berlibur ke Singapura adalah The Cathay Cineplex. Lokasi bioskop ini ada di gedung Cathay Cineleisure Orchard, tepatnya di lantai yang paling atas. Ada banyak sekali pengunjung bioskop ini setiap harinya, karena The Cathay Cineplex merupakan bioskop yang paling besar di Singapura. Pilihan film yang ada di bioskop ini sangat update, sehingga banyak orang lebih suka menonton film disini. Tidak hanya itu, The Cathay Cineplex memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh bioskop lain. Ada satu theater khusus yang disediakan secara istimewa untuk pasangan.  Sangat cocok untuk Anda yang ingin mengajak pasangan menonton film berdua.

4. Golden Village Vivo City

Bioskop selanjutnya adalah Golden Village Vivo City. Bioskop yang satu ini ada di 1 Harbourfront Walk, Vivo City, Singapura. Bagi Anda yang ingin refreshing dengan suasana bioskop yang baru, maka sudah pasti Anda bisa mengunjungi tempat ini. Lokasi bioskop ini dekat dengan tempat belanja lainnya, sehingga setelah belanja Anda bisa langsung datang kesini. Tempat duduk yang disediakan sangat nyaman dan empuk, cocok apabila Anda akan mengajak anak-anak maupun orang tua. Ukuran layarnya juga bisa terbilang lebar, yakni 22.4 meter.

Ada dua jenis tarif tiket di Golden Village, yakni harga bioskop standart dan harga GV Max Dolby Atmos. Apabila Anda datang di hari biasa dan menonton di studio standar, maka Anda hanya perlu membayar sebesar 8.50 dollar Singapura saja. Tetapi kalau di akhir pekan, harganya naik menjadi 12.5 dollar Singapura. Sedangkan untuk tipe GV Max Dolby Atmos di hari biasa, harganya adalah 10.50 dollar Singapura dan 14.50 dollar Singapura di akhir pekan.

5. The Cathay Cineplex Dhoby Ghaut

Bioskop terakhir yang bisa Anda kunjungi selama di Singapura adalah The Cathay Cineplex Dhoby Ghaut. Alamat dari The Cathay Cineplex Dhoby Ghaut ini adalah 2 Handy Road, lantai 5 dan 6 The Cathay, Singapura. Anda tidak perlu khawatir apabila ingin datang ke bioskop ini di malam hari, karena The Cathay Cineplex Dhoby Ghaut buka hingga larut malam setiap harinya. Harga tiket yang perlu Anda bayarkan untuk bisa menonton film di bioskop ini di hari biasa adalaj 9 dollar Singapura. Sedangkan di akhir pekan harganya naik menjadi 13 dollar Singapura. Bioskop ini sangat nyaman apabila Anda suka untuk berselonjoran selama nonton film. Ada banyak sekali pilihan film yang bisa Anda tonton disini, karena sangat update. Pastikan untuk datang kesini apabila sedang berlibur di Singapura.

Itu dia 5 bioskop yang bisa Anda kunjungi selama di Singapura. Semua bioskop di Singapura memiliki tingkat kenyamanan yang kurang lebih sama, sehingga Anda bisa mendapatkan fasilitas yang layak dan nyaman. Tertarik untuk datang kesana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.