Halal Buffet in Singapore

Ketika sedang jalan-jalan di luar negeri, beberapa orang muslim kadang khawatir tentang menu makanan yang ada disana. Mereka khawatir tidak bisa mendapatkan makanan halal disana. Tetapi Anda tidak perlu khawatir jika datang ke Singapura. Ada banyak tempat kuliner prasmanan yang bersertifikat halal di Singapura. Kalau Anda adalah seorang muslim, maka Anda tidak perlu khawatir mencari tempat makan prasmanan yang muslim atau bersertifikat halal. Di bagian ini akan dijelaskan tentang tempat restaurant prasmanan yang bersertifikat halal yang ada di Singapura:

Dapur Straits

Beberapa restaurant di Singapura memiliki sentuhan dan cita rasa yang lezat. Rasa bumbu yang terasa unik saat kita mencicipinya dan kepala juru masak yang sangat mahir dan professional dalam meracik masakan sehingga menambah selera. Boleh dibilang Dapur Straits ini adalah salah satu restaurant yang cukup populer dan dikenal oleh warga Singapura

Restauran ini juga tersedia hidangan yang menggugah selera.  Jenis makanan yang ada disini cukup bervariasi, mulai dari nasi ayam, nasi goreng, rending, laksa, sate dan jenis makanan asia lainya. Tidak hanya itu, Anda juga akan merasa nyaman ketika menyantap makanan di restaurant ini karena tata ruangnya bagus dan fitur yang ada di ruang ini juga bagus sehingga terlihat mewah.

Restaurant 21 On Rajah

Restoran 21 On Rajah terkenal dengan menu ikan gulai kuah kare pedas, daging sapi panggang pedas selain makanan laut lainya. Interior di restaurant ini cukup megah dan lux. Di restaurant ini, begitu Anda masuk akan terlihat tulisan halal dan tentunya akan semakin nambah kepercayaan kita untuk dapat mecicipi menu makanan yang ada di restauran ini yang disajikan secara prasmanan.

Restauran  ini cukup asri karena sekeliling ruangan restaurant di setting natural, nampak alami dengan nuansa alam. Menu makanan yang tersedia disini ada daging domba panggang, petai udang goreng, nasi goreng, ayam pedas dan jenis makanan laut lainya.

Dapur Katong

Restoran yang bernama katong ini menyajikan menu hidangan khas Barat, Jepang, dan Macau. Menu makanan disini secara umum lebih kepada menu makanan tradisional, misalkan saja ayam kuah dibumbui asam jawa dan pedas. Selain itu, Dapur Katong juga menyediakan gorengan, buah buahan dan sayuran. Jadi menu disini boleh dibilang menyediakan makanan khas Asia.

Aqua Marine

Salah satu restoran prasmanan halal lainnya yang ada di Singapura adalah Aqua Marine. Restaurant ini memiliki beberapa jenis menu makanan yang ditawarkan. Mulai dari makanan asia hingga internasional. Aqua Marine juga menyediakan makanan khas jepang, Cina, India. Menu khas di Aqua Marine adalah kepiting saus tiram, udang dan ikan salmon. Tidak hanya itu, Aqua Marine juga menyediakan menu minuman seperti es krim, egg tart dan lain sebaginya.

Asian Market Café

Restauran ini juga salah satu restaurant yang cukup dikenal oleh warga muslim di Singapura. Asian Market café juga menyediakan hidangan makanan laut, misalkan saja tiram, kerang, udang dan ikan. tidak hanya makanan asia, di asian market café juga tersedia makanan khas cina, melayu dan Jepang.

Carousel

Restoran berikutnya adalah Carousel yang berlokasi di di Ro dayal Plaza Singapura. Carousel adalah salah satu restauran halal yang banyak juga dikunjungi oleh warga muslim Singapura ataupun muslim mancanegara lainya. menu yang terdapat direstauran ini lobster, kepiting, kerang dan udang. Menu dari Negara lain yang ada di direstauran ini seperti menu makanan Cina, Jepang, India dari barat.

Saltwater

Saltwater adalah restaurant yang terletak tidak jauh dari bandara Changi. Area restoran ini cukup asri dan konsepnya cukup unik. Konsep restoran ini adalah prasmanan di area terbuka atau outdoor sehingga dapat menikmati pemandangan luar area sekitar restaurant. Menu andalanya adalah kambing guling dan makanan laut lainnya. Selain itu, ada juga ayam goreng, nonya laksa, semur buntut, briyani, steak dan lain sebagainya.

Kintamani Indonesian Restauran

Dari namanya saja sudah Indonesia banget. Kintamani Indonesian Restauran adalah restaurant terfavorit bagi warga masyarakat muslim Singapura. Restauran ini bernuansa tradisional dan nilai seni budaya dalam restaurannya. Sebagai restaurant Indonesia di Singapura, menu makan yang terdapat di sini tentunya lebih banyak makanan khas Indonesia, seperti tempe penyet, ayam goreng, rendang, soto ayam, sayur lodeh, dan ayam bekakak khas Bali.

Jinshangyipin Buffet Hot Pot

Namanya memang kelihatanya aneh, Jinshangyipin Buffet Hot Pot. Jangan salah, restaurant ini juga termasuk sering didatangi oleh pelanggan. Bahkan tidak sedikit orang yang rela mengantri makan siang di restaurant ini. Masakanya memiliki cita rasa yang menggugah selera dan banyak menunya juga di restaurant ini. Beberapa diantaranya adalah kepiting, cumi, udang saus tiram, udang goreng dan kambing guling. Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan aneka minuman dingin disini.

Rumah Makan Minang Pte Ltd – Kandahar Street

Apa yang anda bayangkan jika mendengar “Rumah Makan Minang”? Sudah pasti Anda akan memikirkan “Warung Padang”. Rumah makan yang sangat terkenal dan dekat dengan warga masyarakat di Indonesia. Di Singapura pun ada warung padang yang sangat terkenal dan ramai dikunjungi pelanggan, yakni Rumah Makan Minang. Warung padang ini berada di Jalan Kandahar Singapura. Saking ramainya, pelangan harus rela mengantri jika mau makan disini. Menu makanan yang menjadi andalan di tempat ini adalah rendang, cumi dan ikan.

Hal lain yang perlu Anda perharikan adalah sertifikat halalnya. Anda dapat mencari di google selain refrensi nama-nama restaurant yang telah dipaparkan diatas. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin berkunjung ke Singapura dan makan di restaurant yang bersertifikat Halal yang ada di Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.