Inilah Kota-Kota Terbaik di Dunia Untuk Solo Traveler

Pernah terbayang untuk melakukan perjalanan seorang diri? Sepertinya hal tersebut bukanlah yang baru pertama dilakukan oleh para traveler dunia. Sudah banyak sekali para traveler yang lebih memilih melakukan perjalanan sendiri dibanding dengan teman, keluarga, maupun komunitas mereka. Kini untuk kamu yang ingin mengenal dunia lebih luas dan ingin lebih mandiri dalam setiap aksi yang kamu lakukan. Maka inilah kota-kota terbaik di dunia untuk solo traveler yang bisa kamu coba.

Tidak perlu kuatir dengan kondisi dirimu ketika berada di negara orang. Karena di kota-kota berikut ini sudah sangat terjamin keamanan dan kenyamanannya. Sehingga sangat tepat sekali dijadikan sebagai destinasi liburan luar negeri untuk kamu yang ingin melakukan solo traveling atau perjalanan sendiri.

1. Taipei

Taipei menjadi salah satu kota terbaik yang bisa kamu kunjungi. Kota yang terletak di sisi utara negara Taiwan ini memiliki potensi wisata hiking yang cukup menarik untuk dijamah. Dimana kami bisa melakukan aktivitas hiking dengan menikmati pemandangan seluruh kota Taipei yang sangat manawan.

Sedangkan untuk kamu yang suka berwisata malam, kota ini menawarkan jajanan ala pinggir jalan dengan berbagai toko-toko pup-up yang bisa kamu kunjungi. Selain itu, untuk tingkat keamanan di kota ini kamu tidak perlu kuatir. Dimana tingkat kejahatan di kota ini sudah lumayan menurun dengan reputasi penduduk yang sangat ramah. Sehingga kamu tidak perlu kuatir sendirian saat di kota ini.

2. Toronto, Ontario

Toronto, Ontario menjadi salah satu kota kaya sejarah dengan perkembangan yang cukup maju. Saat berada di kota ini, kamu bisa meluangkan banyak waktu untuk berkeliling dan menikmati keindahan Kota Toronto. Kota ini menawarkan keindahan alam yang begitu hijau dan masih terbilang sangat bersih, udaranya juga sangat sejuk dengan terik matahari yang tidak terlalu menyengat. Kamu bisa berjalan-jalan dengan transportasi umum, sewa mobil, bersepeda, ataupun cukup dengan jalan kaki.

3. Singapore

Sebagai salah satu negara maju di daratan Asia, potensi wisata di negara Singapore memang tak diragukan lagi. Ada banyak lokasi yang bisa kamu kunjungi. Selain itu, Singapore juga sangat tepat untuk kamu yang gila belanja maupun berkuliner. Mengenai keamanan wisatawan, jangan kuatir. Negera ini menjadi salah satu negara paling aman untuk para wisatawan. Selain itu, tingkat kejahatan di negara ini juga sangat rendah. Negaranya juga sangat tertib dan bersih, sehingga sangat tepat untuk kamu yang ingin bepergian sendiri.

4. Bangkok, Thailand

Memiliki julukan sebagai Venesia timur, Bangkok menjadi kota tujuan bagi para turis dunia. Di kota ini kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari mengenal sejarah dan budaya Buddha, melihat keindahan pantai, berbelanja cindera mata khas Thailand, hingga berburu makanan lokal dengan cita rasa yang sangat menggugah selera. Mengenai tingkat keamanan, kota ini hampir sama dengan kota-kota maju yang ada di Asia.

5. Kuala Lumpur, Malaysia

Masih berada di daratan Asia, salah satu pusat kemajuan di negara Malaysia ini bisa menjadi tujuan kamu yang ingin bersolo traveling. Di kota ini kamu bisa menjelajahi pesona Bukit Bintang, mengunjungi pusat-pusat belanja, hingga menjajakan kaki di beberapa pusat kuliner di kota ini. Untuk tingkat keamanan di kota ini relatif cukup aman untuk para wisatawan. Jadi, kamu tak perlu kuatir saat bepergian sendiri di negara Malaysia khususnya di kota Kuala Lumpur.

6. San Fransisco

Sebagai salah satu kota maju di California Utara, San Fransisco menjadi kota tujuan yang begitu diminati. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan disini, mulai dari menikmati keindahan kota San fransisco, berjalan dengan mengunjungi pusat perbelanjaan, berburu kuliner, hingga mengenal lebih dekat dengan sejarah yang ada di kota ini. Bahkan untuk kamu yang suka fotografi, maka kota ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan dengan bersolo traveling. Selain itu, tingkat keamanan di kota ini juga sudah terjamin, baik itu di siang hari maupun malam hari.

7. Amsterdam

Salah satu kota di daratan Eropa ini memang begitu menakjubkan. Keistimewaan dari kota ini selalu diminati baik untuk pelancong lokal maupun asing. Di kota ini kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari mengunjungi tempat-tempat wisata, menikmati kekayaan dan keindahan alam dan budaya, berjemur di pantai, nongkrong di cafe, dan masih banyak lagi. Mengenai keamanan kota, jangan kuatir. Amsterdam terkenal sebagai salah satu kota teraman di dunia dengan tingkat kejahatan sangat minim.

8. San Jose City, Kosta Rica

Menjelajah negeri Kosta Rika rasanya sangat mungkin dilakukan. Dimana kamu bisa menjajakan kaki di salah satu kota yang ada di Kosta Rika, yakni San Jose City. Selain relatif lebih aman, kota ini juga menyimpan banyak potensi wisata yang bisa kamu eksplor lebih dalam. Selain itu, kamu juga bisa menikmati suhu terbaik di sepanjang tahun di kota ini.

9. Islandia

Untuk kamu yang ingin menikmati liburan lebih baik dengan cara bersolo traveling. Maka Islandia bisa menjadi pilihannya. Tepatnya kamu bisa menjelajah salah satu kota bernama Reykjavik yang menjadi pusat kehidupan dan budaya orang-orang di Islandia. Kota ini memiliki beberapa situs yang begitu spektakuler untuk kamu kunjungi. Bahkan untuk kamu yang suka berjalan-jalan, maka kota ini cukup aman bagi turis asing.

10. Dublin

Kota yang dihuni bangsa Viking ini menjadi salah satu tujuan bagi para traveller. Selain memiliki pesona alam pantai yang sangat indah, kota ini juga memiliki sejumlah lokasi wisata terbaiknya, seperti museum, sejarah, pusat kuliner, dan lain-lain. Bahkan potensi keamanan di kota ini juga sangat terjamin. Sehingga kamu tidak perlu kuatir saat memutuskan pergi sendiri ke kota Dublin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.